10 Langkah Mudah Untuk Terlihat Lebih Fotojenik

Hari gini, hampir semua orang doyan banget foto-foto. Pasti termasuk kamu! Tapi kesel nggak, sih, kalau hasil fotonya nggak pernah memuaskan? Padahal gaya udah ala selebgram banget.

Memang, ada orang yang terlahir fotojenik, sehingga hasil fotonya selalu bagus dan kece badai. Kalau di-post di media sosial pun, likes dan loves-nya langsung bejibun. Sebaliknya, ada orang yang sulit sekali mendapat hasil foto bagus, meskipun makeup dan posenya udah kinclong kaya Tante Syahrini.

Nah, supaya hasil foto-foto kamu cihuy, Youthmanual mau ngasih tips agar kamu terlihat lebih photogenic saat selfie ataupun #ootd.

Tips #1

Setiap orang punya “angle” wajah bagus yang berbeda-beda, tetapi menurut fotografer fashion Garance Doré, biasanya sisi kiri wajah selalu lebih menarik.

Tips #2

Kalau lagi wefie atau foto rame-rame, jangan pernah berdiri paling dekat dengan kamera, karena itu akan membuat sosok kamu jadi terlihat besaaar dan nggak proporsional. Nggak mau, dong, hasil fotonya isinya jidat kamu semua? Itulah kenapa, lebih baik kamu minta tolong orang lain untuk fotoin kalian, daripada kamu wefie sendiri. Kalau mau wefie banget, minta teman yang tangannya paling panjang untuk pegang kamera, atau silahkan pakai tongsis, ya!

Tips #3​

Menurut para fashion blogger, kalau kamu mengambil foto dari sudut yang lebih rendah—alias nggak sejajar—dari posisi kamu, kamu bakal terlihat lebih tinggi dan ramping. Maka dari itu, mintalah orang yang motret kamu untuk agak jongkok, atau mungkin tengkurep sekalian?

selfie youthmanual

"Heeeh... aku bilang 'kan foto dari bawah, bukan dari atas!"

Tips #4

Ketika difoto, palingkan kepala kamu sedikit ke arah lain, agar dimensi wajah kamu terkesan lebih “dalam”. Pose ini juga membuat tulang pipi kamu lebih kelihatan, sehingga kamu terlihat lebih kece. Hello, cheekbones!

Tips #5

Ketika kamu foto dalam posisi duduk, minta sang fotografer untuk mengambil gambar dari atas, dan dongakkanlah wajah kamu ke kamera. Mendongaknya harus agak miring, ya, supaya rahang kamu lebih terlihat.

selfie youthmanual

Tips #6

Jika kamu difoto sendirian, crop foto kamu, sehingga seluruh tubuh Kamu mengisi frame. Ini akan menciptakan ilusi vertikal dan kamu jadi terlihat lebih tinggi. Selain itu, foto yang objeknya tampak agak dekat dan jelas biasanya lebih menarik dibandingkan yang objeknya terlalu jauh.

Tips #7

Carilah pose tubuh yang senyaman mungkin! Gerakkan bahu kamu ke depan dan belakang secara bergantian untuk mencari pose paling nyaman. Menurut situs WikiHow, gerakan ini akan membuat kamu lebih santai secara psikologis. Tapi goyang-goyang pundaknya jangan kelamaan ya, sob. Mau foto apa mau joget?

Tips #8

Ketika tersenyum, tempelkan lidahmu di belakang barisan gigi bawah, supaya senyum kamu nggak terlalu lebar seperti Joker. Jangan lupa, “senyum”lah dengan mata kamu juga, supaya ekspresi kamu tampak lebih “hidup” dan nggak datar.

selfie youthmanual

Yang kiri adalah senyum palsu, yang kanan adalah senyum natural. Bisa bedain, nggak?

Tips #9

Tepat sebelum difoto, jangan melihat ke arah cahaya, ya! Soalnya hal ini akan membuat pupil mata kamu mengecil sehingga akhirnya mata kamu nggak bisa tampak “ekspresif”. Lagian pedih juga, ya, kalau harus foto sambil kesilauan.

Tips #10

Ketika difoto, kamu nggak perlu bilang “cheeeeese…” atau “uuuu…” atau “pruuuune…” atau “monkeeeey…” apalagi “elephant, tiger, lion” dan lain sebagainya, kecuali kamu memang difoto di kebun binatang. Senyum lepas aja, sob! Kalau susah, ingat-ingat hal-hal lucu atau  menyenangkan supaya senyum kamu lebih natural. Smile!

(sumber foto: mashable.com, geekdad.com, glamourmagazine.co.uk, photography.thefuntimesguide.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1