Fakta Seputar Golongan Darah yang Perlu Kamu Ketahui. Ini Bukan Cuma Soal Memilih Jodoh, Lho!

Tahu nggak, sih, kamu kalau golongan darah itu berpengaruh cukup besar terhadap kesehatan dan kondisi tubuh kita. Golongan darah sendiri terbagi ke dalam empat tipe yaitu A, B, AB, O. Golongan darah terbentuk ketika kita masih di dalam rahim ibu, makanya kamu nggak bisa mengubah golongan darah kamu seumur hidup atau memanipulasinya dengan cara apapun.

Kamu juga pasti sering denger ya, gaes, bahwa banyak ahli hematologi sering bilang bahwa setiap golongan darah punya karakter yang unik. Keunikan ini bisa mempengaruhi berat badan, penyakit tertentu bahkan kepribadian kita. Dan yang paling penting, golongan darah mengidentifikasi nutrisi yang cocok dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kondisi tubuh.

Ini hal-hal yang perlu kamu ketahui seputar golongan darah:

* Orang dengan golongan darah O disarankan banget untuk banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi protein kayak daging dan ikan. Orang dengan golongan darah A lebih membutuhkan banyak sayur untuk tubuh mereka. Orang dengan golongan darah B disarankan untuk menghindari ayam dan makan banyak daging merah. Sementara orang dengan golongan darah AB, bakal menyerap banyak manfaat dari sea foods dan daging tanpa lemak.

Golongan Darah 1 - Youthmanual

* Karena pembentukan antigen pada permukaan sel darah merah pada setiap golongan darah berbeda, maka setiap orang punya kemampuan yang berbeda dalam menghadapi penyakit tertentu. Misalnya, golongan darah O lebih mudah terserang penyakit pencernaan, golongan darah A penyakit seputar jantung, golongan darah B banyak bermasalah pada sistem saraf dan tulang belakang, sementara golongan darah AB mudah terserang anemia.

* Orang dengan golongan darah O dianggap sebagai orang-orang ekstrovert, kreatif, mudah bergaul dan percaya diri. Orang dengan golongan darah A cenderung cinta damai, nyeni abis, dan bisa dipercaya. Orang dengan golongan darah B sering dibilang sangat berdedikasi, mandiri dan fokus sama tujuan mereka. Sementara orang dengan golongan darah AB cenderung pemalu, bertanggung jawab dan peduli sama orang-orang di sekitarnya.

Golongan Darah 2 - Youthmanual

* Kamu pasti kaget kalau saya bilang, penanganan kamu terhadap stress juga berbeda setiap golongan darah. Menurut penelitian, golongan darah A menghasilkan lebih banyak hormon kortisol-stres. Jadi mereka cepet banget stress, sob. Sementara kalau kamu ketemu orang yang sensitif atau malah gampang marah, orang itu mungkin orang bergolongan darah O. Orang dengan golongan darah O juga butuh waktu lebih lama buat pulih dari sebuah stress.

* Antigen darah nggak cuma ada di dalam darah, lho. Antigen darah juga terdapat di saluran pencernaan, dari mulut ke usus besar, dalam lubang hidung dan paru-paru.

* Orang dengan golongan darah A mencerna karbohidrat dengan mudah, sehingga orang-orang ini jarang memiliki lemak perut. Di sisi lain, karena lebih sulit untuk mencerna karbohidrat, orang dengan golongan darah O lebih rentan terhadap lemak perut.

* Orang dengan golongan darah A lebih rentan terhadap stres, itu kenapa olahraga yang santai dan menenagkan bermanfaat banget buat mereka. Misalnya, Yoga dan meditasi sangat dianjurkan untuk orang-orang ini. Sementara orang dengan golongan darah B menyukai tantangan bagi tubuh dan jiwa mereka, sehingga mereka cenderung melakukan kegiatan untuk menyeimbangkan kedua hal tersebut kayak bermain tenis, mendaki gunung, dan berenang.

Golongan Darah 3 - Youthmanual

(Sumber gambar: avenue86.com, youtube.com, says.com, bigcommerce.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 28 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1