Hal-Hal Kecil yang Bisa Kamu Lakukan Biar Makin Dibilang “Cowok Banget”

Demi dibilang macho atau "cowok banget", banyak cowok zaman sekarang yang rela merokok atau berusaha menumbuhkan janggut dan kumis di usia muda. Padahal menurut saya, untuk jadi “cowok banget” nggak harus selalu sok-sok-an merokok, kebut-kebutan, atau punya aftershave "bulu-bulu wajah", kok. Salah-salah, kamu justru bakal kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya.

Menjadi “cowok banget” itu perkara perbuatan, gaes, bukan penampilan. Perbuatannya juga nggak harus super heroik ala Superman mengalahkan penjahat, lho!

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan supaya jadi “cowok banget”.

Presentasikan penampilan kamu dengan baik

Cowok banget 1 - Youthmanual

Nggak harus pakai kaos mahal dan sepatu luar negeri, lho. Jadi “cowok banget” cukup berpenampilan sedikit rapi dan wangi. Yes, mandi teratur dan pake deodoran, tuh, penting banget! Jangan sampai bau badan bikin teman-teman jadi risih dengan keberadaan kamu.

Coba olahraga teratur, agar badan kamu lebih fit. Dan niatkan olahraga demi kesehatan, bukan sekedar demi six-pack. Kalau ternyata dapat six-pack, anggap aja itu sebagai bonus. Tubuh yang fit akan bikin wajah terlihat lebih segar, lho. Kalau kamu malas olahraga, cobain dua startegi ini!

Asyik tapi sopan

Cowok banget 2 - Youthmanual

Banyak anak muda zaman sekarang yang bicara kasar atau bercanda keterlaluan demi dibilang asyik. Padahal kalau kamu mau dibilang “cowok banget”, justru kamu harus menghindari bersikap kurang ajar, termasuk kepada teman-teman terdekat. Ingat, dong, "semboyan" dari film Kingsmen, "manners maketh men?". Cowok itu terdefinisi dari manner-nya!

Selain itu, cowok yang “cowok banget” adalah pendengar yang baik dan nggak mendominasi obrolan. Apalagi, kalau obrolannya tentang diri sendiri melulu. Tips, nih. Kalau kamu mau bercerita tentang diri sendiri, biasakan bertanya juga tentang pendapat lawan bicara kamu. Selesai bercerita, biasakan bertanya, “Menurut lo gimana?” atau “Kalau lo gimana?”.

Dengan begitu, teman-teman bakal menganggap kamu orang yang asyik tapi sopan.

Jangan egois sama cewek

Cowok banget 3 - Youthmanual

Cowok sejati nggak pernah egois sama cewek. Melakukan hal-hal kecil seperti membawakan barang yang lebih berat, berjalan di sisi jalan yang banyak kendaraan, membukakan pintu dan botol minuman, atau sekedar menawarkan tempat duduk bakal bikin kamu terlihat “cowok banget” di mata teman cewek kamu.

Memang, sih, banyak anggapan bahwa semakin cuek seorang cowok, dia jadi semakin menarik dan bikin penasaran. Buy please understance the difference. Cuek bukan berarti egois, lho! Jangan sampai demi menciptakan kesan jutek, kamu malah bertindak nggak peduli sama teman-teman kamu. Ini mau bikin penasaran apa bikin kesel?

Last but not least, “cowok banget” selalu update sama informasi

Cowok banget 4 - Youthmanual

Ganteng, sopan, nggak egois sama cewek, tapi kok dodol? Buyar ,deh, segala image “cowok banget” yang sudah kamu bangun! Ingat, membaca dan selalu update sama current news itu penting, sob. Semakin luas pengetahuan kamu, semakin jago kamu menempatkan diri dengan baik di berbagai situasi.

Banyak membaca juga bikin kamu open-minded, dan pada akhirnya kamu tahu pasti apa yang kamu mau. Remember, a gentleman knows what he wants. Setuju?

(sumber gambar: femininecollective.com, healthenbeauty.com, huffpost.com, familyparliament.com, pinterest.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Tiara Windi | 26 hari yang lalu

Karena merasa gk nyaman aja gitu tmn2 yg lain kok pada enak2 aja aku kok gk enak gitu Krn bidang kerjaan mereka cuma duduk aku berdiri teruss

11 Etika Saat Berhenti dari Tempat Kerja/Magang
Tiara Windi | 26 hari yang lalu

Kak saya ingin pindah magang

11 Etika Saat Berhenti dari Tempat Kerja/Magang
Akun Tum | 1 bulan yang lalu

Hi min bagaimana kalau semester 5 ini gua punya maksimal 24 sks dan sks yg dapat ku ambil cuman 23, nah bagaimana itu klau ada mk wajib 1 yg 3 sks nya saya buang dan menggantikan dengan mk pilihan 2 yang 2 sks-2 sks, untuk mempas kan sks 24.. Menurut mimin bagaimana baiknya

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1