Sering-Seringlah Lakukan 5 Hal Ini, Supaya Akun Snaphat Kamu Tambah Banyak yang Follow

Masih suka main Snapchat? Masih, dong.

Supaya Snapchat stories kamu lebih seru dan mendapat banyak penggemar, sering-seringlah lakukan lima hal ini:

1. Mainkan slow motion-nya!

Buat video Snapchat kamu tampak lebih sinematik dan dramatis, dengan menggunakan efek slow motion. Apalagi kalau kamu sedang merekam adegan seseorang—atau mungkin kamu sendiri—berlari di pantai ke arah sunset, atau ke hutan sekalian #ter-AADC. Dramatis berat!

Akan lebih dramatis lagi kalau video slow motion tersebut kamu tambahkan musik. Adegan FTV aja bisa kalah lebay.

FYI, walaupun kamu sudah memilih filter slow motion, kamu tetap bisa menambahkan satu filter lain, lho. Caranya, kalau video Snapchat kamu sudah diberikan filter slow motion, tahan satu jari kamu di layar, sementara gunakan jari lain untuk menggeser pilihan-pilihan filter lain.

2. Buat story yang terus berkesinambungan

Bagi saya, aplikasi Snapchat pada hakikatnya memang tercipta supaya kita bisa menciptakan tayangan reality show kita sendiri, tanpa effort yang susah seperti saat vlogging. Jadi, coba buatlah stories seperti itu!

Maksudnya, jangan hanya rekam foto atau video yang sepenggal-sepenggal dan tidak berkesinambungan. Rekamlah foto atau video yang terus mengikuti kegiatan kamu dari awal sampai akhir. Entah saat kamu lagi jalan-jalan weekend, hadir ke suatu event, apalagi pergi liburan.

Jangan lupa sertakan narasi, supaya followers kamu paham apa yang sedang terjadi, walaupun ini berarti kamu harus pede ngomong sendiri terus, ya, hihihi (minimal tulis caption, lah).

Lagipula, kalau kamu merekam aktivitas kamu secara konstan, siapa tahu kamu bisa merekam suatu kejadian, ucapan, atau peristiwa yang epic atau kocak banget, sampai akhirnya jadi viral?

3. Berpartisipasilah dalam live stories Snapchat

Dari waktu ke waktu, Snapchat sering menggelar acara live stories. Kalau kamu rajin berpartisipasi dan snaps kamu akhirnya muncul di live stories Snapchat, snaps kamu jadi dilihat oleh semua ribuan Snapchatter dari seluruh dunia.

Jadi kalau ada event live stories diadakan di sekitar lokasi kamu, jangan lupa ikutan, ya.

4. Buat tutorial dalam story

Kalau kamu jago dalam suatu hal, buat seri tutorial di Snapchat story kamu. Terserah kamu, mau buat tutorial makeup, tutorial memainkan sebuah lagu dengan gitar, tutorial membuat hiasan DIY, tutorial gerakan olahraga ringan… apapun, deh! Trus, bikin tutorial-nya jangan hanya 1-2 kali, ya. Buatlah dengan rutin. Kalau follower kamu punya minat yang sama dengan kamu, mereka akan selalu menanti tutorial dari kamu.

4. Promosikan akun kamu!

Jangan malu untuk sering-sering mempromosikan akun Snapchat kamu. Simpan beberapa video atau foto Snapchat kamu yang paling seru, post di medsos lain—seperti Twitter, Path, Facebook, atau Instagram—lalu tulis caption sejenis, “Kalau mau lihat cerita seru lengkapnya, follow Snapchat gue, ya!”

Untuk mempermudah orang-orang follow kamu, ganti avatar kamu dengan Snapcode kamu.

Selamat jadi seleb Snapchat!

(sumber gambar: garyvaynerchuk.com, youtube.com, theverge.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 28 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1