Regine Wiranata, Peraih Nilai Tertinggi SBMPTN 2016 Soshum, Calon Mahasiswa Universitas Airlangga

SBMPTN 2016 mencatat nama Regine Wiranata sebagai peraih nilai tertinggi dari kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum). Regine Wiranata meraih skor 842,69 pada SBMPTN 2016, dan menjadikannya sebagai peraih nilai tertinggi di kelompok Soshum. Wow!

Yuk, kenalan lebih lanjut dengan calon mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) ini!

regine wiranata peraih sbmptn tertinggi

* Regine adalah anak pertama dari tiga bersaudara, dan merupakan alumnus SMAK Cita Hati, Surabaya.

* Dia diterima di Fakultas Hukum, Universitas Airlangga, Surabaya. ”Ketika tahu lolos SBMPTN saja, saya sudah senang banget. Apalagi dikasih kabar mendapat nilai tertinggi nasional. Masih nggak menyangka, tapi benar-benar bersyukur,” ujar Regine ketika diwawancarai Jawa Pos.

* Sejak SMA, Regine memang sudah mantap memilih Fakultas Hukum Unair. Saking mantapnya, dia sampai nggak memilih pilihan kedua di SBMPTN, lho.

“ Saya cuma mengisi pada pilihan satu, Fakultas Hukum Unair. Soalnya [saya] hanya benar-benar ingin kuliah di sana. Kalau SBMPTN tidak lolos, rencananya mau [masuk] FH Unair lewat jalur mandiri,” ungkap cewek manis ini.

* Apa, sih, rahasia Regine sampai sukses menembus SBMPTN, bahkan menjadi “juara” nasional? Apakah dengan ikutan bimbel intensif tiap hari? Atau sampai menginap di tempat bimbelnya?

Nope.

Ternyata dia NGGAK IKUTAN BIMBINGAN BELAJAR SAMA SEKALI! Regine justru memilih belajar sendiri. “[Saya] cuma belajar sendiri, di kamar. Latihan ngerjain soal-soal,” ungkapnya. Wow!

* Sebenarnya, ujian SBMPTN Regine terbilang nggak mulus dan bikin deg-degan, lho. Soalnya, dia sempat terlambat datang 10 menit ke lokasi ujian. Untungnya, Regine mengaku bisa mengerjakan soal-soalnya.

* Semasa sekolah, Regine termasuk murid aktif. Dia sempat menjadi juara pertama lomba debat berbahasa Inggris Asian Law Student Association Courtlike Debate Championship yang diselenggarakan Fakultas Hukum Unair.

regine wiranata

* Regine juga pernah meraih Most Outstanding Award dari sekolahnya.

* Beberapa kali Regine tampil sebagai MC dan pembicara di berbagai kegiatan.

* Walau sudah diterima di universitas pilihannya dengan hasil seleksi yang membanggakan, Regine nggak mau berpuas diri. Dia pengen belajar sungguh-sungguh agar bisa meraih cita-citanya menjadi pengacara. Regine ingin membantu menegakkan hukum, terutama untuk rakyat kecil.

”Selama ini, tidak sedikit hukum yang bisa dibeli dengan uang. Masyarakat miskin selalu menjadi korban ketidakadilan hukum,” ujarnya.

Good luck Regine!

Baca juga:

(sumber gambar: reginewira.blogspot.co.id, jawapos.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Kurnia Laili Muna | 7 hari yang lalu

wah! informasi yang sangat bermanfaat bagi calon mahasiswa yang sedang mempertimbangkan jurusan sosiologi. selain 10 Universitas yang telah disebutkan diatas, ada juga universitas yang mempunyai jurusan sosiologi loh! yakni UIN Walisongo Semarang. jangan lupa kunjungi laman https://walisongo.ac.id/…

Kenalan Lebih Dekat Program Studi Sosiologi, Yuk!
LAILY RAHMAWATI UIN Walisongo Semarang | 12 hari yang lalu

Bingung mau kuliah dimana? Ingin berkuliah di kota dengan biaya hidup murah? Mari berkuliah di SEmarang. Kunjungi juga laman kami di https://walisongo.ac.id/

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia Tahun 2019
Kurnia Laili Muna | 12 hari yang lalu

wah! informasi yang bermanfaat khususnya bagi calon-calon mahasiswa yang sedang bimbang memilih Universitas. Mungkin kalian berkeinginan berkuliah di UIN Walisongo Semarang, maka cobalah untuk membuka laman resmi kampus kami di https://walisongo.ac.id/ ^^

Tips dan Trick dalam Mencari Informasi Seputar Kampus yang Diinginkan
Kurnia Laili Muna | 13 hari yang lalu

tak kalah menarik dengan UIN Syarif Hidayatullah, UIN Walisongo juga memiliki hal-hal yang disebutkan. silakan kunjungi https://walisongo.ac.id/ untntuk mengetahui seputar UIN Walisongo Semarang

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Qwyzer | 15 hari yang lalu

Saya punya keinginan untuk menjadi pilot, semoga pesan ini tersampaikan dgn versi diriku yang sudah menjadi seorang pilot, Aamiin

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1