What Advice Would You Give to Your 20 Year Old Self? – Nia Dinata

Youthmanual bertanya ke Nia Dinata Nugie, sutradara dan produser film Indonesia, “Kalau Ibu Nia bisa mengulang waktu ke umur 20-an, apa, sih, hal berbeda yang akan Ibu Nia lakukan?”

"I would take Film for my undergraduate studies. Dulu, pas kuliah S1, aku ngambil jurusan Communication dan Psychology, dan baru ngambil jurusan Film untuk kuliah S2. So, yeah, I would probably do that.

Trus, dulu aku awalnya kuliah di Boston University, lalu pindah ke sebuah kota kecil bernama Elizabethtown di Pennsylvania to finish my studies there. Setelah itu, aku baru pindah ke New York City.

Nah, kalau bisa mengulang waktu, I would probably move to New York City earlier without any hesitation. Karena menurutku, bagi film buff seperti aku, kayaknya lebih baik secepatnya pindah ke NYC, deh. I feel like I missed my New York moments, and I feel like I didn’t spend enough time there to feel the city’s energy and 'creative juice'”.

***

Nia Iskandar Dinata, yang akrab dipanggil Ibu Nia di Instagram, adalah seorang sutradara dan produser Indonesia. Ia adalah lulusan Tisch School of Arts, New York University yang bergengsi. Sebagai sutradara, Mbak Nia telah menyutradarai film-film yang banyak memenangkan penghargaan, seperti Arisan!, Berbagi Suami, dan Ca Bau Kan. Sementara sebagai produser, ia pernah memproduseri diantaranya Janji Joni, Long Road to Heaven, dan Quickie Express. Dalam karyanya, Ibu Nia sering mengangkat tema yang berani, kontroversial—seperti homoseksualitas, transgender, dan poligami—namun realistis dan sangat membuka pikiran. Dan tahu nggak kamu, Ibu Nia adalah cucu dari pahlawan nasional Otto Iskandardinata?

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1