Musical.ly dan PHHHOTO, Dua Aplikasi Kekinian yang Wajib ada di Ponsel Kamu

Kalau kamu doyan sharing foto dan video ke media sosial, kamu harus nyobain dua aplikasi seru yang bisa bikin kamu ketagihan; Musical.ly dan PHHHOTO.

Musical.ly

Musical.ly adalah aplikasi untuk merekam video pendek, dan hasilnya bisa kamu share ke feed kamu sendiri. Mirip Instagram, dong? Mirip, sih. Bedanya, saat direkam, video Musical.ly bisa langsung kamu edit. Kamu juga bisa memotong atau menyatukan bagian-bagian tertentu dari video kamu, trus menambahkan musik atau efek suara, supaya videonya tambah lucu atau dramastis.

Misalnya, kamu nge-video-in diri sendiri saat lagi duduk-duduk di pantai dan menikmati sunset. Nah, kamu bisa menambahkan musik atau sekedar suara instrumen di video rekaman tersebut, deh, untuk menegaskan bahwa kamu adalah jomblo ngenes benar-benar hanyut dalam suasana sunset itu. Ciyeee…

Hal utama yang bikin Musical.ly banyak disukai adalah karena fitur edit videonya lengkap banget, gaes.

Ada fitur Time Machine yang memutar video kamu secara reverse. Ada fitur Time Trap yang bikin video kamu diputar berulang-ulang, epic, slow motion, fast dan lapse. Ada juga fitur Color Filter, yang bikin video kamu tampil dalam berbagai warna dan nuansa, termasuk nuansa vintage dan black and white.  

Trus, meskipun fiturnya banyak, tampilan menu Musical.ly tetap sederhana. Saya kira, dengan fitur yang segambreng gitu, tombolnya bakal banyak dan bikin pusing. Ternyata nggak, tuh!

Serunya lagi, Musical.ly suka mengadakan kompetisi sesuai tren yang sedang rame. Misalnya, mengadakan kompetisi lipsync lagu yang lagi viral. Kalau mau ikutan, kamu tinggal bikin video kreasi lipsync lagu tersebut, trus upload, deh! Nanti pemenangnya bakal dapat hadiah seperti merchandise dari pihak Musical.ly atau sponsor. Seru, ih!

Sebelnya, karena Musical.ly melakukan banyak sekali proses editing dalam satu platform, kadang aplikasinya berjalan agak lemot.

Gimana cara mendapatkan Musical.ly? Tinggal download aja di Playstore atau Appstore. Gratis, kok. Trus, setelah download dan login, kamu bisa langsung lihat video-video yang pernah di-upload oleh pengguna lainnya. Langsung jadi punya bahan inspirasi bikin video, deh!

PHHHOTO

Di medsos, khususnya Instagram, kamu pasti udah sering liat postingan foto yang “bergerak”, dong? Foto animasi kayak di dunia Harry Potter gini belakangan memang makin marak di media sosial. Nah, jangan mau ketinggalan, gaes! Buruan download aplikasi PHHHOTO!

PHHHOTO adalah sebuah aplikasi yang bisa menangkap gambar bergerak, tanpa mengurangi kualitasnya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengambil gambar dengan “teknik” cepat dan langsung menciptakan efek gerak. Jadi, untuk bisa punya foto gerak-gerak ala Harry Potter, kamu nggak perlu lagi memproses fotomu jadi bentuk GIF atau FLASH. Bebas rempong bingits!

aplikasi phhhoto - youthmanual

Aplikasi ini gampang banget dioperasikan, kok. Dengan tombol capture sederhana, kamu pasti bisa langsung jago ngutak-ngatik aplikasi ini. Trus, karena PHHHOTO bisa memotret objek yang bergerak dengan resolusi tinggi, kamu bahkan bisa memotret mobil di jalan raya atau rumput yang lagi bergoyang. Asal rumputnya jangan terus ditanya macem-macem, ya. #TanyaSajaRumputyangBergoyang

Aplikasi ini punya built-in flash, sehingga kamu bisa mengambil gambar di tempat yang nggak terlalu terang. Dan yang paliiiing penting, ada timer buat selfie juga, lho! Hehehe.

Sayangnya, PHHHOTO nggak bisa ngatur kecepatan gerak gambarnya, dan fotonya juga nggak bisa di-crop.

Sama seperti Musical.ly, aplikasi ini bisa kamu download gratis di Playstore atau Appstore.

Selamat pamer-pamer foto dan video keren di media sosial, gaes!

Baca juga:

(sumber foto: getmusicallyfeatured.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 27 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1