Yakin Tas Anello Kamu Asli? Begini Cara Membedakan Tas Anello yang Palsu Dengan yang Asli!

Di dalam setiap “student starter pack” di seluruh dunia, yakin, deh, pasti ada… ransel.

Yap, nggak bisa disangkal, ransel alias backpack adalah salah satu barang yang WAJIB banget dimiliki pelajar dan mahasiswa, karena merupakan tas yang ideal—praktis, ringkas, dan bisa memuat banyak hal.

Setelah Herschel Supply Co. dan Fjallraven Kanken, ransel yang sekarang lagi heboh dan nge-tren banget di Asia adalah ransel merk Jepang, Anello.

Konon, brand tas ini diciptakan karena anak-anak muda Jepang butuh banget sebuah tas yang ringkas, stylish, tapi cukup besar.

Ransel Anello sendiri punya strap pundak yang sangat nyaman, dan secara ajaib muat banyak sekali barang. Padahal penampakannya compact, lho. Pokoknya, tas ini adalah bukti bahwa Anello sukses membuat produk yang punya fungsi maksimal, tanpa mengorbankan desain yang kece.

Harga

Di Jepang, harga ransel Anello berkisar antara 4,500-5,800 yen. Di negara luar Jepang, seperti Singapura, banyak reseller yang menjualnya dengan harga lebih tinggi, sebagai biaya perantara. Misalnya, tas Anello yang normalnya seharga 55-70 SGD, bisa dijual dengan harga di atas 100 SGD.

Model

Tas Anello tersedia dalam berbagai model yang cocok buat laki-laki maupun perempuan. Namun meski modelnya dan bahan tasnya bervariasi, fitur-fitur utamanya tetap sama, yaitu…

1. Bukaannya besar dan punya banyak kantong

Ini dia, nih, fitur utama yang bikin banyak orang jatuh cinta sama ransel Anello: bukaan utama tasnya besar banget!

Ransel Anello memiliki beberapa compartment atau bagian. Ada compartment utama (yang ruangnya paling besar), dua kantong internal, satu kantong eksternal, serta dua kantong di sisi tas yang dirancang untuk menjadi tempat botol air atau payung kecil.

Ransel Anello cocok banget kalau kamu punya banyak barang bawaan, dan perlu bolak-balik merogoh tas kamu dengan cepat.

2. Kalau dilihat dari atas, isinya tampak jelas

Kalau kamu buka ransel Anello dari bukaan atasnya, kamu bisa lihat keseluruhan isi tasnya hanya dengan sekali lirik dari atas. Jadi, untuk mencari barang atau mengatur isi tas, kamu nggak perlu mengaduk-aduknya dengan heboh.

Trus, karena bukaannya seperti ini, tas kamu nggak akan jatuh kalau ditaruh di lantai atau kursi.

3. Enteng! 

Tas Anello enteng banget, gaes! Seri tas Anello yang terbuat dari kanvas hanya seberat 470 gram. Artinya tas ini tetap terasa enteng, meskipun kalau isinya lagi penuh.

Kalau tas Anello sedang penuh pun, berkat talinya yang berkualitas tinggi, kamu nggak akan berasa capek walau harus memanggul tas ini seharian.

4. Ada akses “rahasia”

Di bagian belakang ransel Anello, ada risleting sepanjang 29 cm. Berkat risleting ini, kamu bisa merogoh barang-barang kamu dengan gampang, bahkan tanpa melepasnya dari punggung kamu. Ini adalah fitur ransel Anello yang paling disukai banyak orang.

***

Masalahnya, seperti kebanyakan barang lain yang sedang ada ngetren, tas Anello dengan cepat langsung ada palsunya.

Saya bahkan pernah menemukan ransel “Anello” di sebuah mall Jakarta, seharga 300 ribu rupiah. Jauh sekali dengan harga aslinya. Seumur hidup, saya nggak pernah percaya dengan barang bermerek yang dijual jauuuuh lebih murah, karena barang tersebut (katanya) adalah barang reject atau cacat, tapi asli.

Bagai saya, kalau ada barang branded murah banget, ya sudah pasti palsu. Termasuk ransel “Anello” 300 ribu rupiah tersebut.

Cara membedakan tas Anello palsu dengan yang asli

Sebenarnya nggak terlalu susah membedakan tas Anello palsu dengan yang asli, karena kalau kata pepatah, God is in the details. Sesuatu itu bisa jadi bagus (atau jelek) karena detil-detilnya.

Jadi, perhatikan saja detil-detil tas Anellonya.

Simak, deh, perbandingan yang dilakukan situs airfrov.com terhadap tas Anello asli (bag A) dengan tas Anello palsu (bag B).

1. Kode tas. Setiap tas Anello punya kode khusus, yang tercantum di kartu tag-nya. Misalnya, tas Anello tipe Regular Boston Bag punya kode model resmi AT-H0852. Kalau kode tas kamu nggak sesuai dengan kode resminya, maka tas tersebut sudah pasti palsu. Kamu bisa cek kode setiap model tas Anello di situs atau Instagram Anello.

2. Harga. Kalau harga sebuah tas Anello JAUH lebih murah daripada harga aslinya, sudah pasti tas tersebut palsu. Aturan ini nggak hanya berlaku untuk tas Anello, tapi untuk barang bermerk apapun.

3. Jumlah tag. Tas Anello yang asli dari Jepang biasanya disertai tiga kartu tag menempel di tasnya, dengan tag fastener.

Kartu 1 - ATTENTION – Tulisannya dalam bahasa Jepang. Asumsinya, sih, ini adalah detil tentang instruksi cara merawat tasnya. Termasuk dua baris alamat dan negara produksi “Made in China”.

Kartu 2 - Anello Branded Card yang di print di atas kartu berwarna putih (putih susu, bukan off white, ya) dengan permukaan yang agak kasar. Di belakang kartu ini tercantum akun-akun resmi media sosial Anello dan situs carrot-co.com

Kartu 3 - Tag dengan nama model, warna, harga, bar code, dan alamat dua baris. Teksnya tercetak di kartunya. Bukan dicetak di stiker label, lalu ditempel ke kartunya, misalnya.

Pastikan juga nomor model dan warna yang tercantum pada tagnya sesuai dengan tasnya sendiri. Misalnya, kalau tas kamu berwarna Navy, kode warnanya harusnya NV.

4. Gambar logo dan font yang tertera pada logonya. Agak susah, sih, membedakan logo yang asli dengan yang palsu. Coba cari logo Anello yang asli di internet, lalu bandingkan dengan logo di tas kamu. Apakah fontnya terlalu tebal atau terlalu tipis? Apakah tulisannya terlalu berdempatan? Nggak rata di tengah?

Perhatikan gambar logonya, yaitu dua botol bersilangan. Garis kotak di tengahnya harus ada dan jelas. Ada logo yang nggak ada kotaknya, atau malah botolnya sama sekali beda.

5. Rivets (kancing besi)

Rivet di tas Anello asli harus bulat dan "timbul", tidak rata / flat. Meski begitu, ciri ini nggak bisa dijadikan pegangan pasti, karena tergantung modelnya, ada juga tas Anello yang rivet-nya rata.

6.  Hardware

Hardware—seperti risleting dan hook—di tas Anello yang asli harus konsisten berwarna emas. Bukan perak, bukan rose gold. Harus emas.

Di mana kita bisa beli tas Anello asli?

Bahkan di Jepang sendiri, nggak ada satu toko khusus yang menjual tas Anello. Tas Anello (asli) bisa banyak didapat di departement store ternama. Lebih baik kamu beli di departement store tersebut, dan hindari membeli di toko-toko kecil yang jual murah. Selalu minta bon pembelian, dimanapun kamu membelinya.

Di Hong Kong, ada sebuah outlet di Harbour City yang diakui oleh brand Anello Bag secara resmi. Jadi, barang-barangnya sudah pasti asli.

Shop 2015, LCX, Level 3,
Ocean Terminal, Harbour City
香港九龍尖沙咀廣東道 9 號 海港城
(+852)2368-4112
(廣東話,ENG)11:00-23:00

Sayangnya, negara-negara lain di Asia belum punya toko atau reseller resmi yang menjual Anello. Satu-satunya cara adalah beli online (lewat situs resmi Anello, Amazon, dan sebagainya) atau titip beli di akun-akun media sosial khusus pre order, khususnya Instagram. Pastikan akunnya valid dan punya reputasi baik, ya. Happy hunting!

Baca juga:

(sumber gambar: picclick.com.au, youtube.com, airfrov.com, myfatpocket.com, Instagram @anello_bag, bydeals.net)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Rafli Ali Rabani | 6 hari yang lalu

kak antara farmasi klinik dengan farmasi industri mana sih yg peluang kerja paling mudah diterima?

Serba Serbi Pilihan Konsentrasi yang Ada Di Jurusan Farmasi
Siti Aisyah | 17 hari yang lalu

Jam operasional instagram nya? Buka hari apa dan sampai jam brp ya?

Inilah Kantor Baru Instagram yang Instagramable dan Hip
Afifa Chanza Zahran | 18 hari yang lalu

Tes minat bakatnya dimana ya sara cri kok gada

Tes Minat Bakat dan Cek Kesesuaian Prodi Kuliah, Gratis Untuk Anak SMA!
Ahmad Ridwan | 1 bulan yang lalu

ini sangat bermanfaat buat anak muda mau sukses

Personal Branding: Berkarya Bukan Bergaya
Robiatul Awaliyah | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse mulai dari 10rb Bisa dm ke @robiatulawlyh

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1