Acara Reunian Dengan Teman-Teman Lama Bakal Seru dan Asyik, Asalkan...

Masa liburan adalah masa yang sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk kumpul bareng orang-orang terdekat. Apalagi buat kamu mahasiswa yang di perantauan! Kumpulnya bukan cuma dengan keluarga, lho, tetapi juga dengan teman-teman lamamu. Maka nggak heran kalau liburan juga sering dimanfaatkan untuk bikin acara reunian. 
Sebagai orang yang sudah cukup lama merantau jauh dari kota asal, saya sudah jarang banget ketemu sama teman-teman sekolah dulu. Alhasil, ketika teman-teman SD ngajak reunian, spontan saya mengiyakan. 
Nggak sedikit, lho, orang yang malas datang reunian karena berbagai alasan. Mulai dari alasan takut sudah jadi awkward sama teman lama, sampai gengsi. Padahal berdasarkan pengalaman saya, sih, reunian nggak selalu membosankan kok. Reunian juga bisa jadi seru dan asyik, asalkan.....

1.    Keluarin jokes zaman dulu
Momen paling berharga saat reunian adalah mengenang zaman dulu. Mulai dari mengenang masa kita lagi nakal-nakalnya di sekolah, masa kita masih suka dibully kakak kelas dan nge-bully adik kelas, sama lawakan-lawakan zaman dulu. Belum lama ini saya reunian sama teman-teman SD yang sudah 11 tahun nggak ketemu, dan teman-teman saya masih ingat sama jokes kita zaman SD dulu, lho!

2.    Jangan tanya hubungan asmara temanmu


Mungkin bagi sebagian orang, pertanyaan seputar pacar adalah hal biasa. Tetapi ini bisa jadi pertanyaan luar biasa (baca: sensitif) untuk orang yang habis putus sama pacarnya. Kecuali ada teman yang memang sengaja menceritakan kisah asmaranya, tahan dirimu untuk nggak menanyakan soal ini ya, gaes.

3.    Pilih tempat ketemuan yang sedang-sedang saja

Mungkin dulu kamu bersekolah di sekolah swasta favorit, punya geng yang isinya anak-anak dari keluarga menengah ke atas, dan biasa nongkrong di tempat-tempat mahal. 
Tetapi kalau kamu mau bikin reunian untuk teman-teman satu angkatan, pilihlah tempat ketemuan yang sedang-sedang aja, alias nggak terlalu mewah. Pokoknya, yang biayanya terjangkau. Soalnya, nggak semua teman seangkatanmu punya budget untuk nongkrong-nongkrong mewah. Bahkan, setelah bertahun-tahun nggak ketemu, kamu juga nggak tahu ‘kan, apakah gaya hidup teman-temanmu yang dulunya “berkantong tebal” masih sama seperti dulu. Jangan sampai teman-temanmu jadi malas dateng reunian, karena venue-nya terlalu mahal.

4.    Jangan lupa foto-foto sebanyak-banyaknya
Nggak setiap hari, lho, kamu bisa ketemu sama teman-teman lamamu! Maka, kalau ketemu, pastikan kamu mengabadikan momen-momen berharga bersama mereka. 

5.    Tutup smartphone-mu sejenak
Reuni itu ajang nostalgia, dimana kamu dan teman-teman lamamu bisa mengingat-ingat lagi momen-momen bahagia, sedih, gokil, dan memalukan zaman dulu. Supaya momen nostalgianya lebih kerasa, jauhkan dulu, deh, smartphone-mu. Lupakan dulu urusan kampus dan chatting sama pacar. Kamu masih punya banyak waktu untuk ngobrol sama pacarmu, tapi ngobrol sama teman-teman lamamu? Ketemu setahun sekali aja belum tentu!

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
vegas4D | 4 hari yang lalu

Raih Kemenangan Besar di Vegas4D. daftar vegas4d vegas 4d https://vegas4d.xyz/ https://vegas4d.store/

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
syakila putri | 1 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 2 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 3 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1