Kalau Kata Mereka, Liburan Tahun Baru Tuh Serunya...

Oleh Ananda Vickry Pratama

Menjelang akhir tahun seperti sekarang, hal yang pasti kamu tunggu-tunggu adalah... liburan! Soalnya, liburan di pergantian tahun baru biasanya lama ‘kan, sob! Durasinya bisa mingguan, karena memang kebetulan bertepatan dengan libur semester sekolah/kuliah.

Durasi liburan tahun baru yang lama ini mungkin membuat kamu bertanya-tanya “Serunya ngapain, ya?” Kalau kamu memang sudah ‘niat’ liburan sejak lama, kamu pasti sudah punya berbagai rencana supaya liburanmu seru dan berfaedah.

Tapi kalau kamu masih bingung dan belum punya rencana, nggak ada salahnya menyimak rencana liburan teman-teman di bawah ini. Kali aja kamu jadi terinspirasi!

1. Kumpul bareng keluarga

“Males kemana-mana juga, sih. Biasanya ‘kan dimana-mana rame, karena lagi high season. Jadi gue paling kumpul keluarga aja. Biasanya sambil makan-makan bareng, di luar atau di rumah. Pas malam pergantian tahun, biasanya kita barbeque-an bareng sekeluarga." – Juli, 24 th.

Di hari-hari biasa, biasanya kita nggak punya banyak waktu bareng keluarga, karena waktu kita tersita untuk kesibukan yang warbiyasak! Makanya, keleluasaan waktu saat libur sekolah/kuliah cocok banget dipakai untuk spend time bareng keluarga. Dan walaupun kita menghabiskan waktu bareng keluarga dengan cara-cara sederhana—misalnya, barbeque-an bareng—tetap bisa terasa seru dan istimewa, kok.

2. Berwisata alam

“Kalau lagi libur, biasanya gue menghabiskan waktunya dengan berwisata ke alam, karena gue seneng banget sama alam. Berwisata ke alam juga bisa membuat jiwa gue lebih tenang, dan membuat gue lebih bersyukur kepada yang telah menciptakan semua keindahan alam ini.” – Indra, 18 th.

Buat kamu yang tinggal di perkotaan, nggak ada salahnya sesekali berwisata alam. Sekali-sekali melepaskan diri dari gemerlapnya kota, lah. Berwisata alam juga banyak manfaatnya, lho. Seperti misalnya kata Indra, kamu akan lebih beryukur atas keindahan alam yang bisa membawamu ke ketenangan jiwa. Kuy, lah!

3. Main game sampai puas

“Saat libur, gue biasanya main game. Karena bermain game, tuh, hiburan yang atraktif banget. Apalagi kalau mainnya bareng teman. Bakal jauh lebih seru lagi pastinya!”- Aldi, 18 th.

Pasti banyak yang begini, ya. Mungkin termasuk kamu, yang nggak punya rencana kemana-mana liburan ini. Jadi kalau nggak nge-mall, ya nge-game! Apalagi liburan tahun baru ‘kan durasinya lama, jadi kamu bisa main sepuasnya seharian, tanpa kenal waktu, termasuk waktu mandi. Hihihi.

4. Nongkrong bareng temen kostan ( di kostan juga!)

“Mungkin karena aku mahasiswa perantau, pas liburan biasanya aku masak-masak yang banyak, trus duduk di depan TV bareng temen-temen kostan sambil masakan kita. Bisa juga sharing cerita-cerita gitu, sambil makan.” – Yuay, 19th.

Begini, nih, nasib anak kost yang nggak bisa pulang kampung pas liburan. Hihihi. Tapi kalau teman-teman kosan kamu juga banyak yang nggak pulang saat liburan, ide ini bisa dicontek. Kamu bisa ajak mereka masak-masak, trus nongkrong dan nggosip santai sambil menikmati masakan yang kalian buat. Meskipun kamu nggak kumpul bareng keluarga, seenggaknya kamu nggak kesepian, karena masih punya teman-teman di hati dan ragamu. #tsaaah

5. Jalan-jalan keliling kota

“Gue biasanya jalan-jalan keliling kota. Emang, sih, pas liburan tahun baru, jalanan pasti macet dan padat. Tapi menurut gue, di situ letak keseruannya. Soalnya di jalanan pasti ada aja banyak hal-hal seru yang dilakuin sama orang, kayak main kembang api, tiup-tiup terompet, main musik, dan sebagainya.” – Toriq, 19th.

Poin terakhir dari Toriq ini biasanya terjadi saat malam tahun baru ya, gaes. Memang, banyak orang konvoi keliling kota ketika malam pergantian tahun, untuk menikmati keseruan yang terjadi di jalanan, terutama jalanan kota-kota besar yang ‘heboh’ dan punya banyak agenda seru pas tahun baru.  

Kalau kamu, liburan tahun baru nanti mau ngapain, nih?

(sumber gambar: passionread.com, apnwire.com, popsugar.com, youthconnect.in)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Deni Y | 1 hari yang lalu

apakah saya bisa berkontak dengan Pak Dimas

Profesiku: Kurator Musik, Dimas Ario
miaaa | 4 hari yang lalu

Assalamualaikum minn Saya baru masuk Smt 3 nih min saya mau ambil 24 SKS masing² 2 SKS per matkul Saya berencana memadatkan jadwal saya hanya Senin-Kamis aja Jadi dalam shari ada 4 matkul Apa itu wort it atau bagaimana Saran dong min

Strategi Mengisi KRS: Memilih Mata Kuliah dan Menentukan Jumlah SKS
mustika | 5 hari yang lalu

Open pp/endorse : Klik Link Ig : https://www.instagram.com/naaan_n_n_/ cek ig : naaan_n_n_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Gina Ajeng | 5 hari yang lalu

Kalo aku maba dr kampus sdh otimatis

SKS dan KRS Itu Apa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1