Menu

10 Artikel Youthmanual Terpopuler Sepanjang 2016

Youthmanual weekly kali ini menampilkan 10 artikel terpopuler di Youthmanual, alias paling banyak dilihat oleh pembaca sepanjang 2016 lalu. Cek peringkat 10 hingga ke 1 berikut ini. Klik judul untuk melihat artikel lengkapnya.

10. 10 Profesi Paling Dibutuhkan di Dunia dan Alasan Mereka Dibutuhkan

Teknologi dan zaman yang makin maju membawa perubahan besar pada industri. Michael Page, sebuah perusahaan spesialis rekrutmen di Inggris, melakukan riset untuk mencari tahu, apa aja pekerjaan dan profesi yang paling banyak dibutuhkan di 24 negara yang berbeda.

Artikel ini nggak hanya menampilkan list profesinya tapi juga membahas faktor yang bikin mereka dibutuhkan. Bisa jadi referensi untuk kamu yang masih galau sama cita-cita.

9. 10 Mahasiswi Fakultas Kedokteran UI dan UGM Tercantik

shabrina aliyah mahasiswi fkui

Inilah mahasiswi dan lulusan muda yang kece. Nggak sekadar cantik, mereka juga berprestasi dan kuliah di universitas dan jurusan most wanted, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada.

8. Ingin Kuliah di Inggris? Simak Pengalaman Maudy Ayunda, Gita, Gutawa, dan Vidi Aldiano

maudy ayunda kuliah

Selain sama-sama musisi dan seleb muda, Maudy, Gita, dan Vidi juga sama-sama belajar ke Inggris. Mereka mengambil universitas dan jurusan yang beda. Pengalaman kuliah mereka bisa jadi catatan dan info buat kamu yang minat melanjutkan kuliah di UK.

7. Musical.ly dan PHHHOTO, 2 Aplikasi Kekinian yang Ada di Ponsel Kamu

aplikasi musical.ly

Nggak heran kalau artikel ini termasuk yang favorit, soalnya 2 aplikasi ini  memang hits di 2016. Banyak orang yang penasaran dengan Musical.ly dan PHHHOTO. Kamu udah coba?

6. Perguruan Tinggi dengan Jurusan DKV Terfavorit di Indonesia

dkv

Dari hasil survey TEMPO, diperoleh data Universitas dengan jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) terfavorit di Indonesia. Pas banget nih, sebagai referensi kamu-kamu yang tertarik mengambil jurusan kuliah DKV. ITB, Trisakti dan IKJ termasuk yang menjadi favorit. Selain itu, mana lagi universitas yang jadi favorit? Cek artikel lengkapnya!

5. Cara-Cara Supaya Di-Endorse di Instagram

endorse

Penasaran nggak sih, gimana cara supaya bisa di-endorse di Instagram, bahkan hingga ada yang jadi mata pencarian? Inilah hal-hal basic yang menjadi “syarat” sebuah akun untuk bisa mendapatkan endorsement.

4. Tips Berkunjung ke The Big Bad Wolf Book Sale Jakarta, Pameran Buku Terbesar di Indonesia Tahun Ini

big bad wolf jakarta

Bazar buku The Big Bad Wolf Book Sale (BBW) ternyata lebih heboh dari pada konser dan gig musik. Animo masyarakat besar banget! Bahkan, sampai midnight pun masih banyak yang datang. Yup, di hari-hari tertentu BBW digelar 24 jam. Baca lagi deh, artikel ini untuk tahu keseruan dan tips berkunjung ke event tersebut. Untuk persiapan menghadiri BBW berikutnya!

 3. 7 Tempat Makan di Solo yang Asyik, Terjangkau, dan Instagrammable

warung orange solo

Nggak cuma Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta aja yang punya tempat makan kece dan layak dipajang di Instagram. Kota Solo pun nggak mau ketinggalan dengan tren kuliner sekaligus tongkrongan anak muda yang asyik. Satu kelebihan tempat makan di kota ini adalah murah meriah. Pas banget untuk pelajar dan mahasiswa. Coba, deh! 

2. Apa Penyebab Perang Sipil di Suriah? Kamu Pasti Nggak Nyangka!

syria

Salah satu yang bikin seluruh dunia “patah hati” belakangan ini adalah perang sipil di Suriah. Selain negeri yang porak-poranda, nasib para pengungsi juga nggak kalah mengenaskan. Terakhir, kita kembali dibuat terhenyak dengan apa yang terjadi di Aleppo.

Mungkin kamu nggak akan menyangka bahwa ada teori yang menyebutkan bahwa salah satu pemicu peperangan mengerikan di sana  adalah KITA. Hah? Baca deh, artikel lengkapnya.

1. Kontroversi Karin “Awkarin” Novilda dan 4 Hal yang Bisa Kita Pelajari Darinya

fenomena awkarin sosial media

Di artikel sudut pandang, penulis secara tajam mengkritik fenomena sebagian anak muda zaman sekarang. Bicara kasar, gaya hidup vulgar, mengekspos hal yang terlalu pribadi, menjadi beken karena kontroversi bukanlah suatu hal yang membanggakan atau layak menjadi goal.

Ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil untuk diri sendiri melalui contoh kasus ini, seperti kutipan dari penulis:

Pada dasarnya, semua orang ingin disukai, bahkan jadi idola. Tapi plis, gaes, jangan banci pamor. Jangan jadi terlalu kasar, terlalu seksi, atau terlalu vandal demi menarik perhatian. You would look desperate.”

“Kalau kamu jadi terkenal karena reputasi yang kontroversial atau negatif, kamu nggak akan punya suporter sejati. Kamu akan punya PENONTON.”

Jleb…jleb…Jleb!

Itulah tadi artikel Youthmanual terpopuler sepanjang 2016. Apa artikel Youthmanual favorit kamu? Share di sini, ya.

(sumber gambar: wallethub.com, getmusicallyfeatured.com)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 3 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©