Kejar Peluang Kerja di 68 BUMN Terkemuka dengan Ikut Program Magang Bersertifikat. Tertarik?

Salah satu kegiatan yang nggak boleh kamu lewatkan saat menjadi mahasiswa adalah magang. Yup. Magang menjadi ajang bagi kamu untuk ‘mencicipi’ bagaimana rasanya berada di dunia kerja sambil belajar mengaplikasikan soft skill maupun hard skill yang kamu dapat di bangku kuliah.

Bingung nyari tempat magang di mana? Kini, kamu nggak usah khawatir. Pada Sabtu (20/5/2018) kemarin, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, meluncurkan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat bertepatan dengan peringatan hari pendidikan nasional. Apa sih Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini?

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan program di bawah Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang merupakan forum sinergi bagi praktisi human capital management di lingkungan BUMN yang berkomitmen meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk siap bersaing di pasar global.

Program magang ini akan melibatkan 68 BUMN ternama yang akan menampung sekitar 2.000 mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Nantinya peserta magang di Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini akan ditempatkan di posisi-posisi yang sesuai dengan bidang ilmunya.

“Harapan saya program ini dalam perjalanannya terus menghasilkan generasi penerus bangsa yang unggul, berdaya saing dan siap membangun bangsa dan negara. Saya terus mendorong BUMN untuk tidak hanya melaksanakan tugasnya sebagai agen pembangunan nasional, tetapi juga berperan serta dalam mendorong generasi muda di era globalisasi,” ucap Rini pada acara peluncuran program yang dilangsungkan di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan ini.

Dalam kesempatan yang sama, ketua umum FHCI, Herdy Herman, menyatakan bahwa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat diselenggarakan dengan tujuan sebagai sarana pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global dengan berbekal sertifikat kompetensi. Nah, kalau untuk perguruan tinggi sendiri, program ini merupakan sebuah bentuk pelaksanaan link and match kurikulum yang disampaikan di ruang kelas dengan kemampuan yang dibutuhkan oleh industri.

FHCI mencatat, pada gelombang pertama tahun 2018 ini, jumlah mahasiswa yang telah terdaftar telah mencapai 2.732 mahasiswa dari 25 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Jumlah peserta yang akan terserap adalah sebanyak 2.000 mahasiswa dan didistribusikan ke dalam 68 perusahaan BUMN. Hingga 2020, Kementrian BUMN dan FHCI menargetkan sebanyak 20.000 mahasiswa bisa bergabung dalam program ini.

Nah, buat kamu yang lagi bersiap-siap nyari magang dan ingin berkarir di BUMN nanti setelah lulus, jangan sia-siakan kesempatan ini! Selain mendapatkan ilmu, pengalaman, dan tentunya (ekhem) uang saku, kamu juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang pastinya bakal berguna banget jika kamu ingin melamar kerja nanti ketika lulus.

Informasi lebih lanjut mengenai Program Magang Bersertifikat ini bisa kamu dapatkan di career development center (CDC) kampus kamu masing-masing, ya! Ingat, jangan malas cari info, oke?

Baca juga:

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 30 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1