Menu

#YMPlanner: Ada Apa di Bulan September 2018?

Welcome September! Gaes, kita sudah memasuki bulan ke-9 di tahun 2018. Jadi, udah sampe mana nih, resolusi tahun 2018? Jangan menyerah gaes, untuk membantu kamu menyusun rencana dan menggapai goal, Youthmanual bakal kasih jadwal kegiatan dan kesibukan sepanjang September 2018.

# September: Penutupan Asian Games 2018. Seperti yang kamu tahu, acara pembukaan kemarin epic banget. Walau belum sempurna, tapi sudah memberikan tontonan yang keren dan digarap dengan niat abis. Makanya, jadi pada penasaran sama closing yang juga dikerjakan sama Wishnutama dan tim. Apalagi, kabarnya di acara penutupan bakalan ada pengisi acara dari luar, seperti Unhyuk dan Donghae Super Junior. *brb mantengin tipi*

# Awal September: Perkuliahan semester gasal mulai berjalan di sebagian kampus. Semangat gaes, supaya semester ini lebih baik dibandingkan kemarin.

Biar lebih semangat baca ini:  Apa Syarat Cum Laude dan Bagaimana Cara Menjadi Mahasiswa Cum Laude

# 7 September: Jangan ketinggalan acara Grow Strong Give More Future Talk di Yogyakarta. Yup, Youthmanual didukung Frisian Flag Indonesia bakalan boyongan ke Universitas Gadjah Mada  Yogyakarta dan menggelar obrolan seru bertema Build Strategy to Advance Your Skills, Compete, and Create Impact in 21st Century.

Serius gaes, kamu harus mulai mikirin gimana caranya supaya bisa punya kemampuan yang canggih dan siap bersaing di masa depan. Dan yang lebih penting lagi adalah bagaimana kamu bisa bikin sesuatu yang positif. Karena kamu adalah masa depan Indonesia. Selengkapnya, coba deh baca artikel ini: Cara Anak Muda Bisa Berkontribusi Untuk Lingkungan Sekitarnya.

Selain mentor Youthmanual, acara juga diisi oleh Head of General Trade & Sales Operations Frisian Flag Indonesia, serta Mahasiswa Berprestasi UGM plus ada stand up comedy.

future talk

Grow Strong Give More Future Talk juga bakalan keliling ke Bandung, Surabaya, Jakarta, dan Malang. Tungguin tanggal mainnya, ya!

# 8 September: International Literacy Day.

# 9 September: Hari Olahraga Nasional.

# Pertengahan September: Ujian Tengah Semester untuk anak SMA. Nggak terasa, ya?

# 14-16 September:  Bandung Craft Indo 2018.

# 15 September: Cleanup Jakarta Day.  Jadi di hari tersebut diselenggarakan acara membersihkan Ibu kota di 72 lokasi.

# 16 September: Ajang lari dengan tema dan kostum yang seru Color Run Hero Run Jakarta. Jarak tempuh 5K dan start di Gelora Bung Karno, Jakarta

Pengen ikutan lari tapi belum punya pengalaman? Cek Tip Lari Buat Pemula

# 17 September: Hari Palang Merah Indonesia.

# 21 September: Hari Perdamaian Dunia.

# 23 September: Hari Bahasa Isyarat Internasional.

# 28 September: Hari Kereta Api.

# 29 September: Hari Sarjana Nasional.

# 29 September: Hari Kopi Internasional. Pecinta kopi mana suaranya? Coba deh, berburu promo dan acara di berbagai gerai kopi di kotamu.

# Sepanjang September: Kegiatan ekskul mulai berjalan di sekolah-sekolah, sementara pendaftaran menjadi anggota OSIS/MPK dibuka.

# Minggu 3 atau 4 September: Biasanya setelah UTS ada kompetisi olahraga antarkelas.

# 29-30 September: Rhino X Triathlon 2018 di Tanjung Lesung.

(sumber gambar: canva.com. Youthmanual, whatsnewjakarta.com)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©