Hal-Hal yang Dilakukan Anak Muda Sukses di Waktu Luang

Definisi sukses memang berbeda-beda buat setiap orang ya, gaes. Tapi buat anak muda kayak kita, definisi sukses standarnya adalah ditandai dengan kebahagiaan, kesehatan, sekolah atau perkuliahan yang lancar, dan pertemanan yang asik.

Nah, menurut situs Business Insider, hal-hal tersebut bisa dicapai dengan manajemen waktu yang oke. Penelitian membuktikan, anak muda yang mengisi waktu luangnya dengan baik, bisa mencapai kesuksesan dengan lebih mudah.

Lynn Taylor, seorang ahli manajemen mengatakan, kalau anak muda bisa menyeimbangkan hal-hal yang penting di kehidupannya, mereka bakal cepet sukses. Dan ternyata, 'hal penting' tersebut nggak cuma belajar melulu, kok.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 100 orang yang dianggap mencapai kesuksesan mereka di usia muda, inilah hal-hal yang mereka lalukan di waktu luang:

Anak muda sukses menggunakan waktu luang untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman

Ngumpul bareng keluarga dan nongkrong sama teman-teman nggak kalah penting dari belajar, lho. Kegiatan ini biasa mereka lakukan pas weekend supaya nggak mengganggu waktu sekolah atau perkuliahan.

Kegiatan kumpul bareng juga merupakan usaha untuk membangun network, lho. kenapa hal ini penting? Baca serba serbi networking di sini

Anak muda sukses menggunakan waktu luang untuk berolahraga

Beberapa anak muda mencoba olahraga ekstrim yang bisa melepas adrenalin supaya semangat mereka kembali terbakar. Jadi pas balik ke kegiatan belajar, mereka udah fresh lagi, gaes.

Baca juga manfaat olahraga bagi mental, kepribadian dan pengembangan diri di sini.

Anak muda sukses menggunakan waktu luang untuk belajar sesuatu yang baru

Anak muda yang cerdas dan aktif selalu punya rasa penasaran yang tinggi. Itu sebabnya, mereka suka mempelajari hal baru di waktu luang. Misalnya, sekadar menggali informasi baru lewat internet (tentu aja dengan menyaring informasinya dulu ya, gaes) atau membaca buku baru supaya wawasan semakin terbuka lebar.

Supaya nggak overload sama informasi di dunia maya dan nggak bikin malu intelektualitasmu sendiri, identifikasi informasi hoax dengan cara berikut ini.

Anak muda sukses menggunakan waktu luang untuk jalan-jalan

Traveling memang nggak murah. Tapi menurut survei, mereka yang sukses di usia muda justru lebih sering jalan-jalan daripada membeli barang mahal. Menurut mereka, pengalaman yang didapatkan selama jalan-jalan jauh lebih berharga ketimbang barang branded.

Lagipula, gaes, zaman sekarang banyak banget cara jalan-jalan murah a la mahasiswa yang nggak bikin kantong jebol! Baca ulasan lengkapnya di sini.

Anak muda sukses mengunakan waktu luang untuk tetap berpikir dan berkarya kreatif

Belajar boleh ada jedanya, tapi berpikir kreatif musti jalan terus! Anak muda yang sukses menggunakan waktu mereka buat terus berpikir dan berkarya kreatif. Mereka bisa memikirkan goals yang ingin dicapai, berdiskusi dengan mentor atau sekedar menuangkan ide-ide kecil dalam jurnal. Itu kenapa hal seru dan keren seringkali muncul terus dari anak muda di sekeliling kita.

Kalau kamu, waktu luang kamu diisi dengan kegiatan apa, nih?

(Sumber gambar: impactcommunities.org.au)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 12 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 23 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1