Megan Sullivan, Cewek yang Divonis Kanker, Lalu Memutuskan Untuk Mengunjungi Tujuh Keajaiban Dunia Dalam 13 Hari!

Megan Sullivan, seorang cewek asal Amerika Serikat, dari dulu kepengeeen banget mengunjungi Tujuh Keajaiban Dunia. Tapi meski sudah bertahun-tahun berlalu, Megan nggak pernah berani mewujudkan mimpinya tersebut karena ragu-ragu serta punya banyak pertimbangan. Well, keliling dunia untuk Tujuh Keajaiban Dunia memang bukan perihal gampang ya, sob.

Pada suatu waktu, Megan mengalami kesialan berturut-turut, dalam satu bulan yang sama—jatuh dari tebing setinggi sekitar 15 meter di Taman Nasional Yosemite, ditabrak mobil saat lagi mengendarai Vespa dan… divonis kanker kulit.

:(

Megan Sullivan 2 - Youthmanual

Megan pun menjalani operasi untuk mengobati kankernya, dan selama masa pemulihan, Megan memutuskan bahwa dia harus lebih menikmati hidup, mumpung masih punya kesempatan. Akhirnya, Megan memutuskan untuk mewujudkan mimpinya mengunjungi Tujuh Keajaiban Dunia. To live more now, begitu tulis Megan dalam blog pribadinya.

Bareng pacarnya, Chris McNamara, Megan nekat berangkat ke 12 negara dengan 15 penerbangan, travelling sejauh 85.987.128 km dalam waktu 13 hari, untuk mengunjungi Tujuh Keajaiban Dunia! Wow!

Menurut Megan, banyak orang menyangka bahwa kita harus jadi konglomerat macam Bill Gates dulu baru bisa travelling. Nggak juga, tuh!

Megan bilang, dia bikin tabungan khusus buat travelling ini, sehingga dia nggak perlu pakai kartu kredit sama sekali untuk perjalanannya. Memang, sih, aslinya Megan juga bukan orang yang suka bela-beli barang mahal. Sebelum berangkat, Megan juga selalu bawa air minum sendiri kemanapun dia pergi, supaya nggak perlu jajan kanan kiri. Bisa ditiru banget nih, gaes!

Sebetulnya, dengan mengurangi pengeluaran yang nggak penting setiap harinya, kita nggak hanya bisa menabung, tetapi juga termotivasi untuk menyingkirkan hal-hal yang nggak penting dalam hidup. Kita jadi terbiasa bikin prioritas dan nggak “nyampah” dalam hidup kita sendiri.

Megan Sullivan 1 - Youthmanual

FYI, keajaiban Dunia favorit Megan adalah spot terakhir yang dikunjunginya, yaitu Tembok Besar Cina. Megan sempat naik ski lift ke puncak Tembok Besar tersebut dan meluncur turun dengan toboggan, lho. Seru abis!

Intip, deh, foto-foto perjalanan Megan yang luar biasa lewat Instagramnya.

Megan dan Chris juga membuat video perjalanan mereka selama 13 hari tersebut.

 

Kalau kamu, mimpi besar apa yang pengen kamu wujudkan tapi masih ditunda-tunda?

(Sumber foto: metro.co.uk, megthelegend.com, 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 19 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 30 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1