Hobi Jalan-Jalan? Ini 8 Profesi yang Cocok Buat kamu

Siapa yang hobinya jalan-jalan atau punya cita-cita untuk travelling keliling dunia? Tenang aja, itu bukan cita-cita yang muluk-muluk, kok!

Justru kamu harus bermimpi setinggi langit dan menjadikan cita-cita itu sebuah motivasi serta penyemangat kamu dalam belajar, sehingga kamu mampu mewujudkan cita-cita itu menjadi nyata.

Kembali ke hobi, ternyata ada, lho, 8 profesi buat kamu yang hobinya travelling. Apa sajakah itu?

1. Pilot, Kru Kabin (Pramugari/Pramugara) 

Pilot, Kru Kabin (Pramugari/Pramugara) 

Yups, dari namanya aja, nih, kamu pasti sudah tahu bahwa profesi yang satu ini akan membawa kamu berkeliling dunia.

Selain mendapatkan gaji, kamu juga akan sering berkeliling dunia dan bertemu orang baru setiap harinya. Jadi berasa liburan tiap hari, deh.

Kalau kamu bercita-cita menjadi seorang Pilot atau tertarik dengan dunia penerbangan, kamu bisa baca selengkapnya di: Ini Pilihan Program Studi Buat Kamu yang Ingin Berkarier Di Dunia Penerbangan (Bagian 1) & Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!

2. Bekerja di kapal pesiar

Bekerja di kapal pesiar

Serumpun dengan bekerja di pesawat terbang, kalau kamu bekerja di kapal pesiar pun pasti akan selalu berpindah pindah tempat, gaes—apalagi transportasi yang digunakan sekelas kapal pesiar. Kamu bakal melakukan perjalanan antar negara bahkan antar benua. Woww!

3. Tour Guide 

Tour Guide

Siapa yang nggak pengen, bekerja tapi tetap merasakan liburan? Menjadi Tour Guide alias Pemandu Wisata juga salah satu contoh profesi buat kamu yang suka jalan-jalan.

Seorang Pemandu Wisata akan mengunjungi banyak tempat, bertemu banyak orang baru dan bisa aja menjadi orang pertama untuk mengeksplor tempat baru.

Oyaa, kalau mau jadi Pemandu Wisata, kemampuan Bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya juga perlu diperhatikan, ya. Soalnya, orang yang akan kamu pandu ke tempat-tempat wisata menarik bisa jadi merupakan turis mancanegara.

4. Fotografer 

Fotografer 

Nggak bisa dipungkiri kalau orang-orang suka mengabadikan suatu momen, apalagi ketika mengunjungi suatu tempat yang menarik. That’s why, profesi sebagai Fotografer mulai diminati saat ini.

Kalau kamu sudah dikenal sebagai Fotografer yang handal maka kamu akan dicari orang untuk menemani mereka traveling sembari melakukan pemotretan. Lumayan, ‘kan sudah dapat liburan gratis diberi upah pula?

5. Jurnalis/Reporter/Wartawan 

Jurnalis/Reporter/Wartawan

Menjadi Jurnalis/Reporter/Wartawan juga menuntut kamu untuk sering bepergian. Meskipun berpergiannya hanya di Indonesia bahkan tempat-tempat terpencil, profesi ini mungkin cocok bagi kamu yang hobinya jalan-jalan.

Kalau ingin keliling dunia, mungkin kami bisa melamar profesi di media yang ada artikel tentang luar negerinya, gaes—bisa tentang gosip artis luar negeri atau kabar terkini di luar negeri.

6. Penyiar Televisi/Presenter/Pembawa Acara (acara traveling)

Penyiar Televisi/Presenter/Pembawa Acara (acara traveling)

Beberapa acara di stasiun TV saat ini sedang getol-getolnya mereview beberapa café-café menarik, tempat-tempat wisata—baik itu di dalam negeri ataupun luar negeri.

Kalau kamu merasa berpenampilan menarik dan punya kemampuan komunikasi yang baik, nggak ada salahnya, lho, mencoba menjadi seorang Presenter TV untuk acara traveling. Selain hobi yang tersalurkan, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tentunya.

7. Diplomat 

Diplomat

Diplomat adalah orang yang ditunjuk negara untuk melakukan diplomasi ke negara internasional. Dari penjelasannya udah kebayangkan kerjanya harus ke beberapa negara. Seru banget ya kedengerannya?

Tapi untuk bisa menjadi seorang diplomat nggak semudah itu, lho, gaes. Kamu harus menempuh pendidikan dengan jangka waktu khusus seperti profesi Dokter. Nggak percaya? Baca selengkapnya di sini.

8. Travel Blogger/Vlogger

Travel Blogger/Vlogger

Kalau kamu merasa nggak punya kemampuan yang cukup untuk profesi-profesi yang telah di sebutkan di atas, mungkin kamu bisa mencoba profesi kekinian. Yap, profesi tersebut adalah Travel Blogger ataupun Vlogger.

Profesi ini akan mengantarkanmu menjadi seorang yang bekerja sekaligus jalan-jalan. Bahkan kamu bisa juga menciptakan banyak konten tulisan tentang review suatu tempat atau makanan khas suatu daerah.

Btw, membuat vlog tentang tempat wisata dan menguploadnya ke YouTube akan membuatmu lebih mudah untuk bekerjasama dengan banyak orang, lho.

***

Nah, itulah 8 rekomendasi profesi buat kamu yang punya hobi jalan-jalan. Semoga bisa menginspirasi kalian, ya, gaes!

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar: grammarly.com, thebalancecareers.com, kontoships.com, balitravelo.com, phinemo.com, wartatasik.com, westport-news.com, matadornetwork.com, catperku.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 23 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1