Youthmanual Weekly: Full Day School Batal dan Kalender Akademik 2017-2018

Selain soal lebaran, seminggu ini pembicaraan masyarakat dan netizen juga diramaikan dengan topik kebijakan “full day school” alias sekolah 5 hari selama 8 jam/hari yang kabarnya dibatalkan.  Ada juga kabar gembira dari Youthmanual plus bocoran kalender akademik 2017/2018.

Untuk melihat artikel lengkapnya, kamu bisa klik judul.

FYI, Kebijakan Full Day School Ditolak Oleh Presiden dan Ada Wacana Terbaru Mengenai Format UN menjadi esai.

full day school batal

Salah satu aturan yang rencananya mulai diterapkan di tahun ajaran 2017/2018 adalah Permendikbud no. 23 tahun 2017 mengenai pemberlakuan sekolah 5 hari seminggu dan 8 jam dalam sehari dari SD hingga SMA. Nah, rencana ini menimbulkan pro dan kontra yang cukup heboh. Hingga akhirnya, pada Senin lalu (19/6), Presiden memanggil Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy serta ketua MUI/perwakilan NU, Ma’ruf Amin, sebagai perwakilan pihak yang keberatan mengenai aturan sekolah 5 hari ini.

Hasilnya, seperti yang disampaikan Ma’ruf Amin, peraturan tersebut batal dilakukan. Jadi, Presiden Jokowi akan menata ulang kebijakan dan merumuskannya dalam keputusan presiden.

Selain itu,masih  dari dunia pendidikan, ada wacana untuk mengubah format ujian nasional. Yaitu, dari yang tadinya pilihan ganda menjadi esai. Setuju kah kamu?

Yuk, Upgrade Akun Kamu Ke Youthmanual Premium dengan 3 Cara Mudah Ini!

Kabar gembira bagi kita semua. Youthmanual kini ada versi premium, dan akun reguler kamu bisa di-upgrade dengan mudah. Intinya, kamu tinggal memilih di antara 3 cara, ada yang berbayar (harga promo!) dan ada pula yang bisa di-upgrade secara gratis. Hah, gretongan? Cek deh, gimana kamu bisa memiliki akun Youthmanual Premium secara free.

Youthmanual Premium sendiri saat ini tersedia dalam 2 paket, pertama Basic yang bisa mengakses database jurusan, profesi, modul rancang masa depan, dan kecocokan jurusan serta profesi terhadap minat.  Kedua, paket Explorer, yaitu semua fasilitas paket Basic dan ditambah modul asesmen kemampuan dan laporan keseluruhan kepribadian, minat, bakat, dan gaya belajar kamu.

Kalender Akademik SMA 2017-2018, Daftar Hari Libur Sekolah, Pensi, dan Agenda Seru Sepanjang Tahun

kalender akademik 2017 2018

Salah satu kunci sukses adalah perencanaan yang baik. Nah, cara bikin planning dan goal seputar sekolah adalah dengan mengecek kalender akademik SMA. Youthmanual merangkumkan kalender akademik sekolah, jadwal seleksi perguruan tinggi, plus timeline non akademik, seperti kegiatan ekstrakulikuler, organisasi, hingga jadwal pensi. Kami juga melengkapinya dengan daftar hari libur nasional 2017-2018 dan hari libur sekolah.

Kalender Akademik Perguruan Tinggi 2017/2018, Planner Mahasiswa, Plus Daftar Hari Libur 2017-2018

\

Untuk teman-teman mahasiswa, Youthmanual juga memberikan timeline kegiatan akademik selama setahun plus berbagai kegiatan mahasiswa. Ini bisa menjadi panduan bagi kamu terutama Maba. Cek juga daftar libur dan long weekend, supaya kamu bisa merencanakan liburan setahun ke depan. Oya, jadwal ini merupakan gambaran, yang dirangkum dari beberapa kampus. Untuk mengetahui jadwal akademik dengan pasti, sesuaikan dengan kampusmu, ya!

Inilah Makanan Khas Hari Raya Idul Fitri dari Berbagai Belahan Dunia

kue lebaran malaysia

Setelah ibadah, bermaaf-maafan dan silaturahmi serta salam tempel, hal yang ditunggu-tunggu saat lebaran adalah makanannya. Kalau di Indonesia, yang paling umum adalah ketupat, lontong, opor, rendang, nastar, kastengel, dan kawan-kawan. Beberapa daerah juga punya makanan khas sendiri. Begitupula dengan negara lain, sajiannya pun unik-unik. Seperti Malaysia dengan abok-abok dan China dengan you xiang. Cek deh, menu lebaran dari 11 negara. Asli, bikin ngiler!

(sumber gambar: klimg.com, foodtasia.com)

 

 

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 7 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1