Cari tahu tentang semua jurusan kuliah disini

Temukan pengalaman dan jawaban dari Mentor Rencanamu dan pengguna lain

Rencanamu
2 tahun yang lalu

Terutama biologi dan kimia! Tp yg paling penting lulus seleksi univnya dulu hahaha. Untuk pelajaran FKHnya, fokusnya di biologi, biokimia, dan kimia. Ada sedikit fisika juga krn berhubungan dgn mesin penunjang diagnosa spt Xray. Semangat dan sukses yaaa!

By : drh Tania - Alumni Kedokteran Hewan IPB

Baca selengkapnya
1 2055
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo!! Kalau praktikumnya macem2 sih dan menurut aku seru-seruu. Kalau menurut aku pribadi yang seru itu pengamatan mikroanatomi dan hal-hal mikroskopik lainnya misal parasit, bakteri dll soalnya aku suka yang berhubungan sama mikroskop. Praktek yang berbau bedah juga seruu. Buat aku yang bikin pusing itu belajar anatomi soalnya materinya banyak bangett menurut aku, hehe. Semoga jawabannya membantu.

By : Ferda - Mahasiswa Kedokteran Hewan Univ Brawijaya

Baca selengkapnya
2 804
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Halo! Pada perkuliahan nantinya yang akan dipelajari adalah hewan secara general / semua jenis hewan. Tapi, setiap kampus biasanya pasti ada beberapa kelompok minat yang nantinya menghimpun calon dokter hewan dengan minat pada sektor/kelompok hewan yang serupa. Contohnya kalau dikampus aku ada kelompok minat pet animal, hewan liar, ternak besar dan perunggasan. Semoga jawabannya membantu.

By : Ferda - Mahasiswa Kedokteran Hewan Univ Brawijaya

Baca selengkapnya
2 455
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Waduh banyaaaaak hahah tugasnya banyak dan ujian di hari Sabtu sampe susah gereja :’. Nyari kucing untuk kasus bedah dan penyakit dalam jg seru. Semua putaran koas ada kesan pesan masing2 jugaaa hahaha

By : drh Tania - Alumni Kedokteran Hewan IPB

Baca selengkapnya
2 671
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Hallo!! Dibilang sulit atau engga sih relatif, tapi kalo menurutku ga sulit tapi menantang! Banyak yang dilakuin terutama pasti sering banget interaksi sama hewan. belajar klasifikasinya, penyakitnya, parasitnya dan tentu juga pengobatannya. Semoga membantu.

By : Ferda - Mahasiswa Kedokteran Hewan Univ Brawijaya

Baca selengkapnya
2 457
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Hai! Mitos yaa? Mungkin ini sih "dokter hewan bisa ngobatin segala jenis hewan". Pada dasarnya emang dokter hewan dibekali ilmu pengobatan / penanganan untuk setiap jenis hewan. Tetapi, setiap dokter hewan pasti punya fokus dan spesialisasi masing-masing misalnya dokter hewan satwa liar, dokter hewan pet animal dan lain-lainnya. Semoga jawabannya membantu :)

By : Ferda - Mahasiswa Kedokteran Hewan Univ Brawijaya

Baca selengkapnya
2 473
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Untuk menghadapi hewan, kita dikasih ilmu juga kok, misal untuk tahu kapan mereka marah, bagaimana tanda-tandanya, dan kita mesti apa. Diajarin juga cara restrain hewan supaya kita bisa mengobati dengan aman.

By : drh Tania - Alumni Kedokteran Hewan IPB

Baca selengkapnya
1 463
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Oke, susahnya bekerja di pertambangan ya.

Hhmm, gimana kalau mulai dari detik ini, nggak gunakan kata susah, tapi "menantang". Oke? Deal? Karena kalau susah orang cenderung menjadi enggan, tapi kalau menantang, waww, semua suka tantangan kan walau sulit? Karena ada hadiahnya hehe.

Okee kalau gitu, apa sih yg paling menantang dari bekerja di dunia tambang.

(1) Waktu. Sudah tau sistem kerja di tambang manapun pada umumnya? Kami bekerja dua bulan di site kemudian dapat libur dua minggu. Istilahnya, kami jauh dari keluarga.

(2) Lokasi. Karena pertambangan batubara notabene berada di remote area atau wilayah terpencil, duhhh jangan harap kamu bisa nonton Avenger Premiere disana ya. Kaga bakalll Jaenab, palingan nontonnya di IndoXXI. Hehe. Maap bajakan.

(3) Keras. Yups, dunia tambang itu soal mental. Ilmu aja ga cukup. Kenapa? Ilmu yg kamu dipelajari di kelas soal bagaimana cara menambang, itu hanya akan teraplikasi kan di selembar kertas ujian. Kalau di lapangan, ilmu yg kamu pelajari di kelas, itu harus disalurkan ke mereka2 para pekerja dan langsung diaplikasikan ke muka bumi. Risiko nya? Kalau kamu salah, kita semua merugi

By : Wahyu - Alumni Jurusan Geofisika UGM

Baca selengkapnya
1 506
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Pelajaran yang harus bisa sebagai basic sih yang pasti fisika, kemudian matematika dan statistika. Selain itu sebetulnya lebih ke kemampuan analisa sih. Lebih ke kemampuan ke mana sih, kok ini bagi saya begini dan ini bisa begitu

By : Wahyu - Alumni Jurusan Geofisika UGM

Baca selengkapnya
1 652
Rencanamu
2 tahun yang lalu

Haiii! Dulu aku sebenarnya nggak tau sama sekali kalo geofisika itu ternyata cowok semua. Rada terjebak sih tapi ternyata ada ceweknya juga kok. Happy banget ada kegiatan lapangannya jadi nggak bosen di kampus terus. MIGAS buat perempuan yah berat lumayan. Mau cewek atau cowok tanggungannya sama. Aku di Eksplorasi harus detil banget dan teliti, tapi pasti penasaran banget hidrokarbon ada di mana :)

Kembali lagi ke niat. Lurusnya ke arah mana. Di Industri saat ini perempuan juga harus kuat loh. Kunci kebahagiaan di kelilingi dominan laki2 adalah kita banyak yg jagain hihihi

By : Raysita - Alumni Jurusan Geofisika UGM


Baca selengkapnya
1 575
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1