Arm-Chair

Pemasaran Internasional


  • Pelajaran Terkait

    Ekonomi

  • Kategori jurusan

    Ekonomi & Bisnis

  • Kecocokan denganmu

Bantu Review Jurusan Ini

Apa itu Pemasaran Internasional?

Program studi Pemasaran Internasional mempelajari mengenai kegiatan pemasaran dalam lingkup internasional (manca negara). Pemasaran Internasional berfokus pada penerapan konsep, prinsip, aktivitas, dan proses manajemen pemasaran dalam rangka penyaluran ide, barang, atau jasa perusahaan kepada konsumen di berbagai negara. Disini kamu akan belajar komunikasi bisnis dan manajemen lintas budaya, hukum bisnis internasional, dan memahami karakteristik konsumen manca negara, serta banyak lagi pengetahuan akan bisnis dan pemasaran yang bersifat global.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

Prodi Pemasaran Internasional hadir untuk menjawab kebutuhan pasar akan profesional yang memiliki pengetahuan dan skill dalam dunia bisnis dan pemasaran di ranah internasional untuk menghadapi ere globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di masa yang akan datang. Prodi Pemasaran Internasional ini juga akan memungkinkan kamu untuk membangun networking profesional dari berbagai penjuru dunia.

Mata Kuliah Jurusan Pemasaran Internasional

  • 1Marketing Management
  • 2Law in International Business
  • 3Business Mathematicas
  • 4Introduction to Accounting
  • 5Introduction to Management Business
  • 6Business Statistics
  • 7English for Business Presentation
  • 8Microeconomics
  • 9Macroeconomics
  • 10International Human Resources Management
  • 11Managerial Economics
  • 12Financial Management
  • 13Selling and Sales Management
  • 14Retail and Merchandising
  • 15Consumer Behaviour
  • 16Operational Management
  • 17Cross Cultural Management
  • 18Business Communication
  • 19Product Strategy and Project
  • 20Service Marketing
  • 21International Marketing
  • 22Global Brand Management
  • 23Pricing Strategy and Project
  • 24E-Marketing
  • 25Global Strategic Marketing
  • 26Customer Relationship Management
  • 27Integrated Marketing Communication & Project
  • 28Marketing Research

Karakter Siswa Yang Sesuai

  • Tekun
  • Observan
  • Independen
  • Senang berhitung
  • Senang menganalisis
  • Senang melakukan riset
  • Keterampilan komunikasi
  • Keterampilan interpersonal
  • Bisa bekarjasama dengan team

Prospek Kerja Jurusan Pemasaran Internasional

Lulusan Pemasaran Internasional dapat bekerja pada bidang pemasaran global, pada perusahaan yang menangani pembelian atau penjualan (ekspor-impor) produk pada pasar internasional. Selain itu, selama masa perkuliahan, lulusannya juga telah dibekali dengan pengetahuan entrepreneurship sehingga dapat menjadi bekal untuk menjadi wirausahawan global.

Diskusi terkait jurusan ini

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk jurusan ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1