Pemasaran Digital
Apa itu Pemasaran Digital?
Program studi Pemasaran Digital memberikan pengetahuan pemasaran dan keterampilan kritis yang mendasar dalam analisis pemasaran, pengambilan keputusan, dan komunikasi efektif ke organisasi-organisasi besar. Seperti namanya, pada prodi Pemasaran Digital kamu akan mempelajari cara-cara mempromosikan sebuah brand melalui media digital yang mampu menjangkau konsumen secara tepat, cepat, personal, dan relevan.
Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, strategi pemasaran baru yang lebih up-to-date efektif pun dibutuhkan agar dapat menyentuh lapisan konsumen yang lebih luas. Dengan belajar di program studi Pemasaran Digital, kamu nggak hanya akan mempelajari secara mendalam tentang teknik-teknik pemasaran yang efektif di era digital lho, melainkan juga konsep-konsep psikologi, antropologi, dan juga multimedia.
Mata Kuliah Jurusan Pemasaran Digital
- 1Prinsip Ekonomi Makro
- 2Pengantar Bisnis
- 3Komunikasi Bisnis
- 4Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi
- 5Manajemen Operasi Dasar
- 6Pemasaran E-Commerce
- 7Simulasi Bisnis
Karakter Siswa Yang Sesuai
- Rasional
- Observan
- Independen
- Berwawasan luas
- Senang menganalisis
- Senang melakukan riset
- Keterampilan komunikasi
- Keterampilan interpersonal
- Senang memecahkan masalah
- Bisa bekarjasama dengan team
Prospek Kerja Jurusan Pemasaran Digital
Prospek kerja lulusan Pemasaran Digital luas banget lho, gaes. Kamu nggak hanya bisa berkarir di bidang pemasaran konvensional di perusahaan-perusahaan besar, tapi juga bisa menjajal karir di startup-startup digital yang tengah menjamur sebagai seorang digital strategist, digital marketing, atau bahkan social media executive. Banyak banget bidang-bidang pekerjaan terkait dunia bisnis sekarang yang muncul akibat hadirnya era digital, maka itu lulusan Pemasaran Digital pun nggak perlu khawatir mengenai prospek kerja.
Diskusi terkait jurusan ini
Belum ada diskusi yang dibagikan untuk jurusan ini.