Arm-Chair

Branding


  • Pelajaran Terkait

    Ekonomi

  • Kategori jurusan

    Ekonomi & Bisnis

  • Kecocokan denganmu

Bantu Review Jurusan Ini

Apa itu Branding?

Branding adalah kegiatan untuk mengkomunikasikan suatu brand atau merk agar dikenal oleh masyarakat, dan membentuk impresi yang membuat suatu produk atau merk tertentu berbeda dengan produk atau merk serupa lainnya. Di program studi Branding, kamu akan mempelajari seluruh elemen branding, mulai dari mendesain logo, membuat tagline, mendesain kemasan, jingle, pengiklanan, hingga riset ke masyarakat untuk mengetahui sejauh mana proses branding ini berhasil yang diukur dari bagaimana tanggapan masyarakat terhadap brand tersebut. Dengan branding yang baik, suatu brand dapat membentuk citra yang baik dengan mengambil hati masyarakat yang merupakan konsumennya. Brand tidak hanya milik produk, perusahaan atau organisasi, lho. Setiap orang memiliki “brand” sendiri dalam diri masing-masing. Nama, wajah, sikap, dan perilaku kita yang terlihat oleh orang lain merupakan branding dari diri kita sendiri. Sama hal nya dengan branding pada sebuah merk atau produk tertentu.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

Branding seru banget untuk dipelajari. Apalagi buat kamu yang menyukai riset dan desain, serta kreatif. Kegiatan branding sangat penting dan tidak bisa dipandang sebelah mata, sebab branding dapat menentukan tingkat loyalitas masyarakat terhadap brand tertentu. Branding punya seni dan tantangan tersendiri yang bisa memacu kamu untuk lebih kreatif dan inovatif.

Mata Kuliah Jurusan Branding

  • 1Marketing Management
  • 2Marketing Strategy
  • 3Digital Marketing
  • 4Data Analysis
  • 5Brand Antropology
  • 6Brand Management
  • 7Consumer Behaviour
  • 8Research & Insight
  • 9Consumer Insights
  • 10Event Marketing
  • 11Social Media & Word of Mouth
  • 12Business Mathematics
  • 13Business Communication
  • 14Micro Economics
  • 15Macro Economics
  • 16Design Thinking
  • 17Community Development
  • 18Leadership
  • 19Marketing Research
  • 20Service Management
  • 21Human Resource Management
  • 22Operation Management
  • 23Financial Management
  • 24Lifestyle Industry
  • 25Service Marketing
  • 26Product Development and Service Innovation
  • 27Integrated Marketing Communication
  • 28Leisure Industry
  • 29Sales Management
  • 30Brand Activation
  • 31Relationship Marketing
  • 32Business Law and Ethics
  • 33Strategic Management
  • 34Digital Acquisition Strategy
  • 35Personal Branding
  • 36Branding Design
  • 37Public Relation & CSR
  • 38Advertising

Karakter Siswa Yang Sesuai

  • Tekun
  • Kritis
  • Rasional
  • Observan
  • Independen
  • Berwawasan luas
  • Senang menganalisis
  • Senang melakukan riset
  • Keterampilan komunikasi
  • Keterampilan interpersonal
  • Senang memecahkan masalah
  • Bisa bekarjasama dengan team

Prospek Kerja Jurusan Branding

Prospek kerja jurusan Branding sangat luas dan jika didukung skill-skill individual yang baik, lulusan Branding banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan lokal dan multinasional. Tidak hanya di perusahaan, instansi pemerintahan, instansi pendidikan, bahkan tokoh individual atau kelompok pun membutuhkan branding yang baik. Selain itu, dengan kompetensi yang dimiliki, kemungkinan lulusan prodi ini untuk menjadi entrepreneur sangat terbuka lebar. Lulusan Branding dapat membentuk merk dagangnya sendiri dan menjalankan usaha baru.

Diskusi terkait jurusan ini

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1