Menu
Arm-Chair

Manajer Pemasaran Digital

Digital, Komputer & Informatika


  • Gaji rata-rata

    8.4jt - 11.6jt

  • Tren Karir

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Manajer Pemasaran Digital?

Memasarkan produk dan servis serta menarik pengguna dan mengkonversi masyarakat umum menjadi pelanggan melalui media dan kanal digital seperti web, mobile, video dan media sosial menggunakan teknik-teknik pemasaran digital pada umumnya seperti: Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing (SEM).

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

8.4jt - 11.6jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Manager Pemasaran Digital (Digital Marketing Manager)
Head of Digital
Digital Manager
Head of Social and Digital
Digital Marketing

Tugas

Merancang dan melaksanakan kampanye pemasaran melalui web, SEO / SEM, pemasaran database, email, media sosial
Mengukur dan melaporkan kinerja semua kampanye pemasaran digital, dan memberikan penilaian terhadap tujuan akhir
Mengidentifikasi tren-tren terkini (termasuk teknologi terkait), dan mengoptimalkan belanja media berdasarkan kinerja yang paling sesuai
Merancang strategi pertumbuhan yang baru dan strategi-strategi kreatif kampanye digital
Berkolaborasi dengan instansi dan mitra vendor lainnya

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Komputer dan Elektronik

Pengetahuan tentang papan sirkuit, prosesor, chip, peralatan elektronik, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, termasuk aplikasi dan pemrograman.

Rekayasa dan Teknologi

Pengetahuan tentang aplikasi praktis dalam ilmu rekayasa dan teknologi. Hal ini termasuk penerapan prinsip, teknik, prosedur, dan peralatan untuk mendesain dan memproduksi berbagai barang dan jasa.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Keterampilan

Penyelesaian Masalah yang Kompleks

Mengidentifikasi masalah yang kompleks dan mengulas informasi terkait dalam rangka mengembangkan dan mengevaluasi pilihan serta solusi yang dapat diterapkan.

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Memantau

Memantau/menilai kinerja diri sendiri, individu lain, maupun organisasi untuk melakukan pengembangan atau mengambil tindakan korektif.

Penentuan Masalah

Menentukan penyebab dari kesalahan operasi, dan memutuskan tindakan apa yang perlu dilakukan.

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Kedalaman Persepsi - Kemampuan untuk menilai mana dari beberapa objek yang lebih dekat atau lebih jauh dari anda, atau untuk menilai jarak antara anda dan objek.

  • 2

    Kelancaran Ide - Kemampuan menghasilkan banyak ide untuk satu topik (total ide adalah yang terpenting, bukan kualitas, kebenaran, maupun kreativitas).

  • 3

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 4

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 5

    Kecepatan Persepsi - Kemampuan secara cepat dan akurat membandingkan persamaan dan perbedaan dari seperangkat huruf, angka, objek, gambar, dan pola. Hal yang dibandingkan dapat disajikan dalam waktu yang bersamaan maupun bergiliran. Kemampuan ini juga termasuk membandingkan objek yang disajikan dengan objek yang diingat.

Cerita terkait profesi ini

Belum ada cerita yang dibagikan untuk profesi ini.
Jadilah yang pertama untuk bagikan ceritamu!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©