7 Pilihan Pekerjaan Buat yang Doyan Traveling

Siapa, sih yang nggak doyan traveling? Bukan cuma menghilangkan bete karena bisa melihat tempat-tempat baru, tapi banyak banget manfaat yang bisa didapat dari mereka yang doyan traveling.

Tapi traveling itu bukan perkara gampang ya, gaes, kita butuh uang untuk bisa mencapai tempat yang dituju. Karena itu, seringkali mereka yang doyan traveling memilih bidang pekerjaan yang bisa mendukung hobi mereka. Jadi mereka tetap bisa mencari penghasilan sambil jalan-jalan.

Diolah dari CNN, inilah 7 pekerjaan impian buat yang doyan traveling.

1. Guru Bahasa Inggris

Ada banyak kesempatan pekerjaan untuk jadi guru bahasa Inggris, terutama di negara-negara seperi Cina, Thailand, Costa Rica dan Turki. Dari data yang dihimpun International Teaching English, sebuah organisasi Foreign Language, diperkirakan ada 250 ribu pengguna bahasa Inggris yang bekerja sebagai guru di seluruh dunia.

Bukan hal yang mudah memang untuk melamar pekerjaan ini. Dibutuhkan sertifikat profesional TESOL atau TEFL, seharga US$500 (Rp6,5 juta) hingga US$2.000 (Rp26 juta). Tapi, gaji yang diperoleh juga lumayan, sob. Yaitu sekitar US$600 (Rp7,8 juta) hingga US$2.000 (Rp26 juta) per bulannya.

2. Bekerja di kapal pesiar

Kalau kamu nggak punya masalah dengan mabuk laut, menjadi awak kapal pesiar bisa jadi pekerjaan yang cocok. Biasanya, pekerja kapal pesiar mendapat jatah cuti untuk menjelajah negara yang mereka kunjungi.

Meski gaji pekerja kapal pesiar bervariasi sesuai perusahaan dan jabatan, tapi kesejahteraannya semakin meningkat.

Pekerjaan untuk Traveler

3. Awak pesawat terbang

Sama seperti bekerja di kapal pesiar, menjadi awak pesawat terbang juga pastinya bikin kamu bisa bekerja sekaligus traveling  gratis.

Memang, sih, ada kalanya awak pesawat terbang hanya singgah satu atau dua hari ketika mereka terbang ke suatu tempat. Namun, awak pesawat terbang selalu bisa mengambil cuti yang disesuaikan dengan jadwal terbang.

4. Petani

Kata siapa menjadi petani nggak bisa jalan-jalan ke luar negeri? Sebuah organisasi dunia World Wide Opportunities to Organic Farm atau WWOOF bisa menghubungkan orang-orang di seluruh dunia yang berprofesi sebagai petani. Dengan begitu, petani bisa mencoba bercocok tanam di negara lain, seperti Guatemala.

Pekerjaan ini biasanya hanya mendapat bayaran yang kecil atau bahkan tak dibayar sama sekali. Tapi akomodasi dan biaya makan disediakan secara gratis. Ditambah lagi, para petani bisa bertemu dengan petani lain atau komunitas petani di luar negeri.

Pekerjaan untuk Traveler

5. Insturktur scuba

Scuba diving memang hobi yang mahal dan sulit. Tapi sekarang ini sudah banyak wisatawawan lokal dan asing yang pengen menikmati keindahan kehidupan di bawah laut.

Nah, dengan berbekal sertifkasi scuba diving, kamu bisa melamar pekerjaan ini. Tentu saja, gaji yang diterima tergantung dengan lokasi.

6. Fotografer‍ alam atau perjalanan

Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada bisa bekerja sesuai dengan hobi! Menjadi fotografer alam atau perjalanan bikin kamu bisa bekerja sambil traveling.

Menjadi fotografer alam dan perjalanan pastinya butuh peralatan yang nggak murah. Tetapi, gaji sebagai fotografer alam atau perjalanan juga bisa mendapat gaji yang besar disesuaikan dengan keahlian dan hasil foto.

7. Pelatih dan Pemandu‍ hewan 

Kebun binatang dan tempat suaka tentu membutuhkan pelatih ataupun pemandu hewan. Biasanya, kamu harus meraih gelar sarjana Biologi‍, Zoologi, atau bidang terkait, minimal empat tahun. Selain itu, sertifikasi scuba pun terkadang dibutuhkan.

Nggak banyak ahli di bidang ini, karenanya banyak negara yang memang membutuhkan jasa pelatih atau pelindung satwa.

Pekerjaan untuk Traveler

Baca juga:

(Sumber gambar: curtmercadante.com, fromthedeckchair.com, pthg.gov.tw, coastguard.dodlive.mil)

 

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 17 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 20 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1