7 Kualitas yang Cuma Dimiliki Oleh Kamu yang Suka Jalan-Jalan

Time to put end in the weekend, gaes! Hari libur kamu dihabiskan dengan ngapain aja, nih?

Kalau kamu  tipe orang yang suka banget jalan-jalan atau traveling semasa liburan, artinya kamu orang yang keren abis. Kenapa? Soalnya, selain menambah wawasan, jalan-jalan juga bisa bikin kamu menjadi pribadi yang kreatif dan sukses.

Nggak cuma itu, orang yang doyan jalan-jalan juga punya tujuh kualitas oke dalam dirinya. Apa aja, sih?

1. Kamu nggak takut dengan perubahan

Ketika jalan-jalan, kamu pasti ketemu banyak tempat baru, budaya baru, dan orang-orang baru yang mungkin asing banget bagi kamu, sehingga kamu mendapat pengalaman yang berbeda.

Maka ketika kamu harus berhadapan dengan perubahan dalam hidup, kamu nggak bakal kaget, culture shock, atau bahkan menolak tanpa alasan. Karena sudah sering travelling ke tempat asing, you’ve seen better or worse things in different situations, dan kamu jadi siap beradaptasi untuk berbagai perubahan.

jalan-jalan

2. Kamu punya rasa empati yang besar

Ketika jalan-jalan, kamu jadi terekspos terhadap banyak hal baru. Nggak cuma terhadap suku dan budaya baru, tetapi juga terhadap berbagai orang dengan pekerjaan dan latar belakang pendidikan yang berbeda-beda. Hal ini jadi bikin kamu belajar memandang dunia dari berbagai perspektif dan menghargai bermacam perbedaan. Be selfish no more!

3. Kamu selalu ingin tahu

Maksudnya bukan selalu kepo, lho. Ketika kamu berada di lingkungan baru, rasa ingin tahu kamu biasanya jadi membesar, sehingga kamu jadi terpacu untuk mendalami hal-hal yang baru kamu temukan. Asyik, jadi makin cerdas, deh!

4. Kamu bisa mengenal diri kamu lebih dalam

Seperti fitur kecenya Youthmanual, jalan-jalan juga bisa membantu kamu memahami kelebihan dan kelemahan diri kamu sendiri. Nggak percaya? Saat liburan ke suatu tempat baru, coba ajak ngobrol warga lokal di sama. Dengan cara sesimpel itu aja, kamu jadi bisa tahu, apakah kamu  seorang ekstrovert atau introvert.

5. Kamu lebih “sadar” dengan dirimu sendiri

“Sadar” diri di sini maksudnya, kamu makin paham tentang karakter yang kamu miliki dan bagaimana orang lain memandang kamu. Semakin kamu paham tentang diri kamu sendiri, kamu akan semakin mudah menempatkan diri dimanapun kamu berada, tanpa perlu parno jadi wrong person in a wrong place.

travelling

6. Kamu lebih mandiri

Kalau kamu suka sola traveling sendirian sehingga terbiasa mengurus segala hal sendirian, dalam kehidupan sehari-hari pun kamu akan jadi pribadi yang independen. Shoutout untuk para jomlo yang lagi jalan-jalan di luar sana! Hihihi.

7. Kamu selalu merasa bersyukur

Sikap bersyukur adalah landasan dari segala bentuk apresiasi. Makanya, sikap bersyukur adalah sikap yang penting kamu miliki. Sikap ini bisa didapat dari hobi jalan-jalan, lho, soalnya 'kan travelling nggak selalu lancar dan mulus. Nggak semua hal yang kamu temukan ketika jalan-jalan adalah hal yang menyenangkan. So, kamu terbiasa bersyukur atas segala pengalaman traveling kamu, good or bad.

***

Terakhir, jalan-jalan nggak selalu identik dengan dompet jebol, lho. Nggak harus mahal! Jalan-jalan ke Tiongkok atau Kamboja pun bisa jadi sama aja serunya kayak ke Jonggol. Yang penting, selain refreshing, kamu jadi bisa mempelajari banyak hal baru lewat setiap pengalaman travelling kamu.

(sumber gambar: blog.travelcuts.com, iyogiblog.com, theplaidzebra.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 8 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1