Di Youthmanual, Kamu Bisa Tanya-Tanya Sepuasnya Tentang Persiapan Kuliah, Lho!

Ingin tahu tentang seputar dunia kampus, seputar kehidupan mahasiswa, dan—yang paling penting—tips dan trik cara menembus perguruan tinggi favorit kamu? Yuk, lempar semua pertanyaan kamu di sini!

Tanya Mentor Youthmanual adalah program khusus siswa-siswi SMA/sederajat, yang berbentuk forum tanya jawab. Program yang bekerjasama dengan SUSBM ini akan hadir seminggu sekali ini, dan di program ini, kamu bisa mengajukan pertanyaan apapun seputar dunia perkuliahan kepada para mentor keren kami.

Mentornya siapa aja, nih? Mentor-mentor untuk program ini adalah para mahasiswa/mahasiswi yang telah dipilih secara khusus dan eksklusif oleh tim Youthmanual dan SUSBM. Mereka berkuliah di berbagai PTN/PTS ternama, dan tentunya punya banyak prestasi serta insight tentang cara menembus seleksi masuk PTN/PTS favorit.

Selain itu, setiap minggu, program Tanya Mentor menghadirkan topik pembahasan yang berbeda. Topik yang akan dihadirkan minggu ini adalah, “Kenapa Kamu Harus Kuliah?”

Tertarik ikutan? Harus, dong! Begini caranya.

1. Selasa, 19 Juli 2016, buka situs Youthmanual bagian Jurnal. Kamu akan menemukan artikel dengan judul "Tanya Mentor"
2. Buka artikel tersebut
3. Registrasi di kolom komen
4. Tinggalkan pertanyaan kamu di kolom komen tersebut situ.
5. Pertanyaan harus sesuai dengan topik mingguan yang ditentukan
6. Jumlah pertanyaan? Bebas!

Forum tanya-jawab ini dibuka selama 12 jam penuh, dari pukul 9 pagi, sampai dengan pukul 9 malam. Selama 12 jam tersebut, silahkan tinggalkan pertanyaan kamu. Nanti pertanyaan-pertanyaan kamu akan dijawab oleh para mentor. Jumlah pertanyaan maksimal? Bebas! Sepuasnya, sob!

Tapi ini bukan live chat, ya, gaes. Jadi pertanyaan kamu nggak akan langsung dijawab detik itu juga. Mungkin beberapa jam kemudian. Tapi yang pasti, nggak akan di luar tanggal 19 Juli 2016, pukul 9 malam tersebut. Trus, kalau pertanyaan kamu terlalu melenceng dari topik yang ditentukan, kemungkinan dijawabnya juga makin kecil, gaes. Jadi usahakan jangan out of topic, ya.

Ini kesempatan emas buat kamu yang penasaran dengan kehidupan mahasiswa, serta langkah-langkah untuk menembus kampus idaman. Yuk, rapatkan barisan!

LATEST COMMENT
brinaaa18 | 2 hari yang lalu

Open pp/endorse Ig: brinaaa18 Followers 115k Murmer minat dm ig

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
| 3 hari yang lalu

Halo kak putri apa yang Kaka alami seperti persis yang saya alami sekarang saya merupakan mahasiswi pend.matematika dan sekarang masih 1 bulan berjalan kuliah (masih pemula banget) dan bener banget ga sesuai ekspektasi seperti di SMA. Saya juga milih jurusan ini karena ibu saya yang minta.…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Olyfia Hutagalung | 4 hari yang lalu

kak mau nanya, aku sma jurusan ipa, kalo nanti SNMPTN linjur ke pendidikan bahasa Inggris apakah boleh kak?

Lintas Jurusan pada SNMPTN, Bolehkah?
Lavienda William | 5 hari yang lalu

apakah mahasiswa hukum public speakingnya harus bagus? soalnya public speakingku jelek banget dan aku tertarik untuk masuk jurusan hukum tahun depan..

5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Siap Menjadi Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum
Fatimah Ibtisam | 6 hari yang lalu

Kami juga sering mendengar hal yang demikian. Pada dasarnya, penilaian utama SNMPTN adalah prestasi, sementara yang menentukan diterima atau tidaknya adalah pihak kampus. Menurut kami, pilihan kedua tetap berpeluang diterima.

Siap SNMPTN 2022: Pertanyaan yang Sering Muncul Soal SNMPTN
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2021 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1