Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2019 Telah Ditutup, Berikut 5 Sekolah Kedinasan Favorit

Seperti yang sudah pernah dibahas di: Bercita-Cita untuk Kuliah di Perguruan Tinggi Kedinasan? Catat Waktu Pendaftarannya dan Kuotanya!, pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Kedinasan atau Pendidikan Tinggi Kedinasan telah dibuka sejak tanggal 9 April 2019. Pendaftaran rekrutmen Sekolah Kedinasan tahun 2019 tersebut ditutup pada Selasa (30/4/2019) pukul 24.00 WIB, gaes.

Pendaftarannya sendiri dilakukan secara online melalui situs https://dikdin.bkn.go.id/. Pada rekruitmen kali ini, terdapat 8 kementerian/lembaga membuka kuota untuk mahasiswa baru sebanyak 9.176 kursi dari 21 Sekolah Kedinasan.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran, ada 5 sekolah kedinasan yang paling banyak diminati oleh peserta. Apa saja sekolah kedinasan tersebut? Berikut informasi selengkapnya.

Nah, sementara kuota dari masing-masung kementerian/lembaganya adalah sebagai berikut:

1. Kemenkeu

Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN membuka pendaftaran untuk 3.000 peserta.

2. Kemendagri

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membuka pendaftaran untuk 1.700 peserta.

3. BSSN

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) membuka pendaftaran untuk 100 peserta.

4. Kemenhumkam

Politeknik Ilmu Kemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) membuka pendaftaran untuk 600 peserta.

5. BIN

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) membuka pendaftaran untuk 250 peserta.

6. BPS

Politeknik Statistika STIS membuka pendaftaran untuk 600 peserta

7. BMKG

Sekolah Tinggi Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) membuka pendaftaran untuk 250 peserta.

8. Lain-lain

Ada 11 Sekolah Tinggi, Poltek, dan Akademi, Kemenhub membuka pendaftaran untuk 2.676 peserta. Sekolah-sekolah tersebut adalah Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) di Madiun, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) di Medan dan Makassar, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) di Semarang dan Makassar, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) di Tegal, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) di Surabaya, Politeknik Penerbangan (Poltekbang) di Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Jakarta, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, dan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Bekasi.

Tahapan seleksi selanjutnya

* Ridwan menyampaikan tahapan seleksi selanjutnya bagi para peserta adalah verifikasi administrasi.

* Untuk PKN STAN dan Politeknik Statistika STIS, tidak melewati proses verifikasi berkas, sehingga peserta dari kedua instansi akan langsung mengikuti seleksi sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh instansi terkait.

* Salah satu tes yang akan diujikan untuk peserta yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) milik BKN.

* SKD tersebut meliputi: Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Intelegensia Umum (TIU).

* Tidak hanya itu para pelamar juga akan mengikuti tahapan lainnya seperti tes psikologi, tes kesamaptaan, tes matematika, dan tes lainnya sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah kedinasan.

Pendaftaran beberapa  kementerian/lembaga diperpanjang

Meskipun pendaftaran sekolah kedinasan ditutup pada tanggal 30 April 2019. Namun beberapa sekolah kedinasan malah memperpanjang masa pendaftaran. Sekolah kedinasan tersebut adalah.

- Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) diperpanjang sampai dengan tanggal 05 Mei 2019.

- Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) diperpanjang sampai dengan tanggal 07 Mei 2019 pukul 23:59.

- Sekolah Tinggi Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (STMKG) diperpanjang sampai dengan tanggal 20 Mei 2019 pukul 23:59.

***

* Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa langsung memantau situs website atau media sosial instansi masing-masing untuk mendapatkan perkembangan informasi terbaru yang kamu butuhkan ya, gaes.

 

Baca juga:

 

(Sumber gambar:  dikdin.bkn.go.id)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Kurnia Laili Muna | 4 hari yang lalu

wah! informasi yang sangat bermanfaat bagi calon mahasiswa yang sedang mempertimbangkan jurusan sosiologi. selain 10 Universitas yang telah disebutkan diatas, ada juga universitas yang mempunyai jurusan sosiologi loh! yakni UIN Walisongo Semarang. jangan lupa kunjungi laman https://walisongo.ac.id/…

Kenalan Lebih Dekat Program Studi Sosiologi, Yuk!
LAILY RAHMAWATI UIN Walisongo Semarang | 9 hari yang lalu

Bingung mau kuliah dimana? Ingin berkuliah di kota dengan biaya hidup murah? Mari berkuliah di SEmarang. Kunjungi juga laman kami di https://walisongo.ac.id/

Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia Tahun 2019
Kurnia Laili Muna | 9 hari yang lalu

wah! informasi yang bermanfaat khususnya bagi calon-calon mahasiswa yang sedang bimbang memilih Universitas. Mungkin kalian berkeinginan berkuliah di UIN Walisongo Semarang, maka cobalah untuk membuka laman resmi kampus kami di https://walisongo.ac.id/ ^^

Tips dan Trick dalam Mencari Informasi Seputar Kampus yang Diinginkan
Kurnia Laili Muna | 10 hari yang lalu

tak kalah menarik dengan UIN Syarif Hidayatullah, UIN Walisongo juga memiliki hal-hal yang disebutkan. silakan kunjungi https://walisongo.ac.id/ untntuk mengetahui seputar UIN Walisongo Semarang

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Qwyzer | 12 hari yang lalu

Saya punya keinginan untuk menjadi pilot, semoga pesan ini tersampaikan dgn versi diriku yang sudah menjadi seorang pilot, Aamiin

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Pilot? Begini Tahapan Lengkapnya!
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1