5 Tipe Cowok Ini Harus Segera Kamu Bilangin: “Lo-Gue End!”

Perhatian: Bagi para perempuan, jika kalian menemukan cowok model seperti ini, segera tinggalkan! Run baby, ruuuuun!

1. Berkata-kata kasar

Eh, tapi ‘kan memang cowok itu kasar? Jangan jadikan pembenaran, sis! Lagipula, beda lho, antara “kasar” dalam artian kalau bercanda sama teman-temannya, ucapannya super cuek dan cablak dengan kasar alias suka melakukan verbal abuse saat ia emosi atau karena ingin menunjukkan bahwa dia superior.

Tapi ‘kan fisik saya nggak diapa-apain? Well, kekerasan verbal atau lebih luasnya melakukan kekerasan secara emosional, mungkin nggak melukai kamu secara fisik, tapi bisa menghancurkanmu secara mental. Cirinya antara lain, suka mempermalukan kamu, mengkritik terus menerus, suka berkata kasar dan menyakitkan, membentak saat marah, memanipulasi, dan sebagainya.

It’s so obvious, lo-gue end!

2. Melakukan tindakan kekerasan

Nggak ada yang harus kamu pikirkan dan pertimbangkan. Demi keselamatan diri, get away from him ASAP!

Nggak usah punya hubungan apapun dengan dirinya. Kalau kamu memang care, beri tahu keluarganya, agar perilakunya kasarnya tersebut segera mendapat penanganan.

Biasanya, wajah innocent dan penyesalan dia setelah berkata atau berlaku kasar yang bisa bikin cewek luluh. Akhirnya, mereka terjebak dalam hubungan yang destruktif :(

3. Memaksa kamu untuk melakukan hal yang nggak ingin kamu lakukan

Jika kamu terang-terangan nggak ingin dia menyentuh kamu (sekecil apapun kelihatannya, seperti nggak mau digandeng), tapi dia tetap maksa melakukannya, artinya dia nggak menghargai kamu. Titik!

Bagitupula kalau dia memaksa kamu untuk melakukan sesuatu, sesimpel menemani dia pergi atau berdandan dengan gaya tertentu. Jika kamu menolak dan dia tetap nekad maksa, apalagi sampai mengancam, berarti dia nggak menghargai kamu dan merasa memiliki kamu. Dan itu nggak benar, sebab do’i nggak punya hak apapun.

Tinggalin, deh!

4. Dia ingin merubah kamu jadi orang lain

Kalau kita sayang sama orang lain, tentu kita pengen yang terbaik untuk dirinya. Wajar kalau ada keinginan untuk mengubah pasangan menjadi lebih baik.

Misalnya, kamu merokok atau punya kebiasaan diet nggak sehat, maka wajar jika pacar ingin kamu berhenti dari dua kebiasaan nggak sehat tersebut.

Tapi kalau dia ingin kamu yang berubah, nggak main dengan teman yang sama, nggak melakukan hobi yang sama, bahkan nggak suka dengan passion kamu, tanpa alasan yang jelas, itu yang mengkhawatirkan.

Sepertinya sih, dia nggak menyukai diri kamu yang sebenarnya, melainkan sosok kamu yang ada dalam kepalanya. END!

bohong

5. Hobi bohong

Kejujuran adalah hal yang sangat penting. Sebagai manusia, pasti sih, semua punya salah. Salah satunya soal kejujuran. Khilaf yang terjadi 1-2 kali, mungkin bisa kamu maafkan. Tapi kalau kebohongan dilakukan terus menerus bahkan jadi kebiasaan, sudah nggak bisa ditoleransi tuh, gaes!

Walaupun kebohongan kecil yang kelihatannya konyol, seperti  barang yang dimiliki, kekayaan dan pencapaian dirinya. Mungkin itu dilakukan si cowok supaya terlihat hebat dan bisa membuat orang lain (terutama kamu) terkesan. Tapi saya percaya banget bahwa hubungan nggak akan sukses jika banyak kebohongan di dalamnya.

So, buru-buru eliminasi, deh!

***

PS: Nggak usah terburu-buru gaes, kalau mencari pasangan. Karena kamu memang harus memilih yang terbaik. Jangan karena nggak ada cowok lain atau beralasan telanjur cinta (elaaah!), kamu menerima cowok yang nggak oke, seperti 5 tipe di atas!

(sumber gambar: youtube.com, helpyourteennow, cosmopolitan,com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 21 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1