Menu

Youthmanual Weekly: Kumpulan Artikel Untuk Pengembangan Diri Kamu

Tiap minggunya, Youthmanual merangkum artikel seru dan berfaedah untuk kamu di Youthmanual Weekly. Nah, berbagai artikel sepanjang satu minggu kemarin ternyata pas untuk mengembangkan diri dan pemikiran kita. Mulai dari kebiasaan yang membuat kamu nggak kelihatan profesional, “puasa” media sosial, hingga cara yang bisa dilakukan supaya kita nggak termasuk dalam 1 juta pengangguran terdidik lulusan sarjana dan diploma.

Untuk melihat artikel lengkapnya, kamu bisa klik judul.

17 Kecil yang Bikin Kamu Nggak Terlihat Profesional di Lingkungan Kerja

Profesionalisme nggak hanya dinilai dari performa kamu ketika bekerja, lho. Kebiasaan yang mungkin dianggap remeh, ternyata bisa bikin kamu terlihat nggak profesional. Misalnya, hobi gosig dan nge-geng di tempat kerja atau sering datang terlambat. Kamu mesti tahu nih, daftar lengkapnya, supaya nggak melakukan hal serupa. 

Perlukah Kita Puasa Media Sosial Selama Bulan Ramadan?

Tulisan ini membuka mata tentang makna menahan diri dan tentang cara bermedsos. Sehat nggak sih, medsos bagi jiwa kita? Coba evaluasi cara kita bermedsos dan bandingkan sisi plus dan minusnya. Trus, berapa banyak waktu kita terbuang dan nggak produktif hanya karena mantengin timeline? Sepertinya bulan ini menjadi momen tepat untuk kita menimbang kembali segala sesuatunya. termasuk soal "menahan diri" dalam pemakaian internet.

5 Pesan Penting dari Orang Kreatif di Dunia Tahun 2017

Tiap tahun media Fast Company mengeluarkan 100 nama orang paling kreatif di dunia dari segala bidang. Orang-orang paling kreatif tersebut punya pesan, prinsip, dan pengalaman yang bisa menjadi menjadi pelajaran dan masukan buat kamu.

7 Jurusan Ini Emang Sepi Peminat, Tapi Prospeknya di Masa Depan “Wow” Banget!
Berdasarkan riset yang dilakukan PayScale dan didukung oleh Biro Statistik Ketenagakerjaan Amerika Serikat, ada 15 jurusan yang punya prospek karier cerah plus gaji yang besar. Tujuh di antaranya merupakan jurusan yang masih jarang peminatnya. Salah satu jurusan dengan prospek cerah tersebut adalah Teknik Lingkungan. Jurusan ini mempelajari cara menjaga dan memperbaiki kondisi lingkungan dengan memanfaatkan teknologi. Gaji karyawan pemulanya sekitar 51,000 dollar atau hampir 700 juta per tahun, lho! Cek juga berbagai jurusan lainnya.

1 Juta Lebih Pengangguran Terdidik Sarjana dan Diploma. Apa yang Bisa Kita Lakukan?


Bagi yang wisuda  tahun ini,  kamu akan bersaing dengan sekitar 900 ribu freshgrad yang lulus perguruan tinggi tiap tahunnya. Belum lagi, tercatat 249,362 pengangguran lulusan akademi/diploma serta 695,304 pengangguran lulusan universitas berdasarkan data BPS tahun 2016. Yup, ada sekitar SEJUTA pengangguran dengan latar belakang pendidikan perguruan tinggi. Dengan kondisi demikian, kamu perlu melakukan dan memiliki beberapa hal. Antara lain, IPK yang mencukupi, soft skills yang dicari perusahaan, keahlian yang relevan, serta CV yang mumpuni. Simak penjelasan lengkapnya.

(sumber gambar: recruitmenxpertscom,lateraction.com, northsouthernedu.com)

LATEST COMMENT
Rusni | 2 hari yang lalu

Pengen masuk universitas tanjung pura

Informasi Lengkap SNMPTN 2020. Cek Jadwal dan Ketentuannya!
Aisyah Galuh | 2 hari yang lalu

Saya juga suka jasa titip. Tapi biasanya jastip saya dari toko online kemudian saya jual ke teman teman dengan menaikkan harga. Lumayan sih untungnya

10 Ide Bisnis Buat Mahasiswa dan Pelajar yang Nggak Menyita Waktu (Bagian 2)
Obbi Handira | 2 hari yang lalu

Program Pascasarjana S2 Terbaik di Sumatera Utara adalah Perguruan Tinggi Swasta Universitas Medan Area yang sudah Terakreditas A oleh BAN-PT, informasi lengkap kungjungi www.uma.ac.id dan pasca.uma.ac.id

Perguruan Tinggi dengan Jurusan Agribisnis Terbaik
Obbi Handira | 4 hari yang lalu

Program Studi Ilmu Komunikasi terbaik ada di Perguruan Tinggi Swasta Universitas Medan Area dan sudah terakreditasi A oleh BAN-PT Tahun 2019, informasi lengkap kunjungi www.uma.ac.id dan fisip.uma.ac.id

Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik di Indonesia Beserta Pilihan Kampus dan Prospek Kerjanya
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©