Menu

Youthmanual Weekly: Menyikapi Mata Pelajaran yang Nggak Disukai, Jurusan Kuliah untuk Pecinta Public Speaking, Sampai Kekerasan dalam Pacaran

Dalam seminggu, Youthmanual punya apa aja buat kamu?

Banyak, dong. Mulai dari artikel pilihan trik-trik cantik dalam menyikapi mata pelajaran yang nggak disukai sampai sifat posesif dan kekerasan dalam gaya pacaran anak muda, semua Youthmanual bahas tuntas untuk kehausan kamu akan informasi ter-hitz masa kini (caelah). Nggak lupa artikel berfaedah lainnya seputar kepribadian, jurusan kuliah dan anak SMK yang nggak kalah untuk diikuti.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Apa yang Harus Kamu Lakukan Dengan Mata Pelajaran yang Nggak Kamu Sukai?

1

Yakin, deh, pasti nggak ada pelajar yang nggak punya mata pelajaran yang nggak disenangi, dan kamu ngerasa hal ini secara nggak langsung mempengaruhi semangatmu dalam belajar. Betenya lagi, mau nggak mau dan suka nggak suka, kamu bener-bener nggak bisa menghindar dari mata pelajaran tersebut. It’s the part of the curriculum!

Youthmanual paham, kok, kegalauan kamu dalam menghadapi mata pelajaran yang nggak kamu sukai, dan bagaimana dampaknya terhadap performa akademikmu. Jangan bingung—apalagi acuh!—kalau kamu mengalami hal ini, karena agar kamu bisa survive paling nggak sampai lulus SMA, inilah yang harus kamu lakukan untuk menyikapinya.

Cara-Cara Memaksimalkan Diri Jadi Anak SMK, Supaya Setelah Lulus Kamu Siap Kerja atau Melanjutkan Kuliah

2

Terbukti nih, gaes, siswa/i Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK) yang aktif dan menjalani masa SMK dengan baik, bisa sukses di dunia kerja ataupun dunia perkuliahan. Kebanyakan dari alumni SMK juga mengaku nggak minder ketika masuk ke dunia kerja atau melanjutkan kuliah. Mereka percaya diri dan siap bersaing. Ahay.

Apa, sih kuncinya? Simak tips dari kakak-kakak alumni SMK yang ada di artikel satu ini, ya!

20 Pilihan Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Suka Berbicara dan Punya Bakat Public Speaking

3

Bukan hanya jurusan Komunikasi aja lho, yang cocok untuk kamu yang suka berbicara dan berbakat public speaking. Banyak jurusan lain yang bisa kamu pilih, termasuk prodi Sains dan Teknologi.

…Ah, yang bener?

Iya, dong. ada banyaaak banget pilihan jurusan untuk kamu yang jago ngomong dan bakat publick speaking, yang nggak cuma berada di rumpun sosial humaniora aja. Jurusan-jurusan seperti Kedokteran dan Keperawatan juga ternyata bisa masuk dalam pertimbanganmu ketika memilih jurusan!

Introvert atau Social Anxiety? Cari Tahu Perbedaannya Di Sini, Yuk!

4

Hampir serupa, padahal keduanya sangatlah berbeda—yang satu adalah sebuah jenis kepribadian, sementara yang satunya lagi merupakan gangguan kesehatan mental. Kadang, orang menganggap social anxiety sebagai sebuah bentuk introvert yang ekstrim, atau malah melabel orang introvert sebagai orang yang sudah pasti memiliki social anxiety.

Nyatanya ada, lho, orang ekstrovert yang juga memiliki social anxiety. Mereka pengen banget hang out ketemu orang-orang, tapi merasa takut kalau orang yang mereka temui sebenernya nggak pengen mereka ada di sana. Wah, jadi gimana, tuh?

Posesif Bukan Tanda Rasa Sayang. Yuk, Mulai Bicara Soal Kekerasan Dalam Pacaran!

5

Ada yang udah sempet nonton film Posesif di bioskop? Yup, tersebut menceritakan fenomena kekerasan dalam pacaran; sebuah fenomena gunung es yang masih sepi dibahas di kalangan anak muda kita, dimana di dalamnya menceritakan sepasang remaja usia SMA yang terlibat hubungan romantik, namun di satu sisi juga penuh konflik yang terbilang serius untuk hubungan anak seusia mereka.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang kekerasan dalam pacaran (KDP), kita harus tau dulu dong apa sih sebenarnya yang dimaksud dengan KDP serta bagaimana bentuk-bentuknya. Yuk, jangan tutup mata dan tutup telinga soal fenomena ini, dan udah saatnya kita sebagai anak muda untuk think smart dan be wise dalam menyikapi perilaku yang tidak menyenangkan ketika menjalin hubungan spesial dengan orang lain.

(sumber gambar: examtime.com, garudanews.id, speechworkshop.com, pinterest.com wordpress.com)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©