3 Cara Efektif Supaya iPhone Kamu nggak Kehabisan Memori

Zaman sekarang, musik, foto, games, bahkan catatan penting sekolah atau perkuliahan pasti kita simpan ke smartphone. Kalau kamu juga sering menjejali hape kamu dengan berbagai macam data, nggak heran kalau memori smartphone kamu jadi cepet full.

Saya sendiri adalah pengguna iPhone dengan memori 16 GB. Saya pikir, jumlah segitu bakal cukup buat saya nyimpen data-data. Ternyata nggak, sob! Bahkan teman saya yang pakai iPhone dengan memori 32 GB aja seringkali mengeluh kehabisan memori.

Diambil dari situs TIME, berikut video yang bakal membantu kamu, para pengguna iPhone, untuk mengoptimalkan penggunaan memori iPhone. Semoga masalah kehabisan memori nggak terjadi lagi, ya!

Quick tips!

* Coba hapus aplikasi-aplikasi yang nggak penting, tapi ukurannya super besar. Cek-cek lagi lagi games atau aplikasi yang sebenernya jarang kamu buka. Kalau jarang digunakan, mending dihapus, deh.

* Set "tanggal kadaluarsa" pesan-pesan di iPhone kamu. Jadi kalau sudah lewat tanggalnya, pesan-pesan tersebut akan terhapus. Kamu bisa juga menghapus thread pesan yang udah lama nangkring di iPhone kamu secara manual.

* Kamu bisa menyimpan foto-foto high resolution kamu ke iCloud photo library, alias tempat penyimpanan online. Simpan saja foto-foto yang sekiranya mau kamu post ke media sosial, atau mau kamu jadikan wallpaper hape.

(sumber gambar: money.cnn.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Crypton | 17 hari yang lalu

Setelah 2018 ingin masuk oseanografi di postingan ini dan sekarang sudah semester 9, sangat bersyukur bisa ada di oseanografi.. Next S2 Ocean Instrumentation!!

Serba-Serbi Jurusan Oseanografi—Untuk Kamu yang Ingin “Kenalan” Lebih Jauh dengan Laut dan Seisinya
Olinnn | 20 hari yang lalu

Open pp/endorse cek ig : pragunawati_

Serba-Serbi dan Cara Seputar Meng-Endorse dan di-Endorse di Media Sosial
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2022 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1