Kisah Park Tae Jun dan Komik Lookism yang Hits di Webtoon – Ternyata Semua Berasal dari Bully di Sekolah

Kalau kalian penggemar Line Webtoon, kalian pasti sudah baca salah satu komik hits berjudul Lookism tentang Seok Park, anak SMA yang mengalami tindakan bully di sekolah yang akhirnya punya keberanian buat bangkit. Komik ini disebut-sebut sebagai komik nomor satu di Korea Selatan karena punya subscribers paling banyak.

Komik Lookism ini dibuat sama anak muda asal Korea bernama Park Tae Jun yang dulunya juga mengalami bully di sekolah. Tae Jun akhirnya memutuskan untuk pindah sekolah dan merubah sikap dan penampilannya untuk jadi lebih percaya diri.

Sampai saat ini, Tae Jun yang memang punya passion menggambar sejak kecil menjadi salah seorang webtoonist nomor satu di Korea Selatan dan memiliki 600.000 subscribers dari seluruh dunia.

Diwawancara saat acara 'POPCON Asia 2016' di Jakarta Convention Center, Senayan, Tae Jun mengaku bahwa Lookism bikin dia harus bekerja ekstra keras. Ia berusaha menggambar setiap hari di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, model dan bintang televisi.

Dalam proses kreatif pembuatan komik, Tae Jun menggambar secara digital masing-masing karakter dengan sungguh-sungguh. Karakter Lookism juga banyak disukai karena pewarnaannya yang bagus dan terinspirasi dari tokoh asli.

"Dari kecil saya adalah orang yang penyendiri. Di sekolah juga sempat dibully. Tapi ketika sudah besar, saya bertemu dengan banyak orang dan banyak terinspirasi" kata Tae Jun yang sempat kuliah di jurusan komik di Korea Selatan.

Tips bebas bully dari Tae Jun:

Kabur

Waktu itu Tae Jun merasa bahwa dia nggak bisa bertahan menghadapi bully yang dilakukan teman-temannya. Dia pun memilih untuk pindah sekolah. Kalau melapor nggak membawa perubahan, “kabur” alias menjauh dari lingkungan bully yang nggak sehat adalah cara terbaik yang bisa dilakukan.

Berteman dengan orang yang terbuka

Di sekolah barunya, Tae Jun punya teman baru yang lebih terbuka dan bersahabat. Punya teman-teman yang terbuka bisa mengubah karakter supaya jadi lebih terbuka dan mau berinteraksi dengan orang lain.

Berani melakukan banyak hal yang berbeda

Meskipun mimpinya adalah menjadi komikus, tapi Tae Jun berani melakukan hal yang berbeda. Dia mencoba berbagai jenis pekerjaan, dari membuka online shop, menjadi model, sampai bintang televisi. Menurut Tae Jun, menjadi pengusaha membuatnya banyak belajar dan percaya diri.

Tapi, pesan paling penting untuk korban bully dari Tae Jun adalah adalah Manse! Alias keinginan untuk berjuang!

Menurut Youthmanual, penting memahami apa itu bully supaya kamu nggak terjebak jadi pem-bully juga. Selain belajar dari kisah Park tae Jun, kalian juga bisa belajar dari Tulus, penyanyi yang sempat dibully dan akhirnya terus berkarya dan sukses menjadi penyanyi.

Kisah Tae Jun yang bangkit dari keterpurukan, terus belajar dan mengikuti passion adalah bukti nyata bahwa korban bully bisa sukses, gaes.

(Sumber gambar: cnnindonesia.com, genmuda.com, coppamagz.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
vegas4D | 4 hari yang lalu

Raih Kemenangan Besar di Vegas4D. daftar vegas4d vegas 4d https://vegas4d.xyz/ https://vegas4d.store/

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
syakila putri | 1 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 2 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 3 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1