Selain Karena Musikalitas Mereka yang Keren, Inilah 5 Alasan Kenapa Tulus dan Isyana Sarasvati Layak Jadi Idola

Sebagai musisi, kualitas Tulus dan Isyana nggak perlu diragukan lagi. Tapi ada hal-hal lain, lho, yang bisa bikin kamu makin cinta dengan mereka!

1. Bikin anak muda optimis dengan musik tanah air

Tanpa sensasi basi, tanpa goyang unyu-unyu, dan tanpa jualan lirik “kosong” yang sekedar catchy, kedua penyanyi ini berhasil membuktikan bahwa masih ada musisi muda Indonesia yang keren, punya ciri khas, dan sukses di pasaran. Pokoknya bikin anak muda Indonesia bangga dengan musisi dalam negeri, deh!

2. Mereka nggak melupakan bidang akademis

Buktinya, Tulus berhasil mendapat gelar Sarjana Teknik Arsitektur dari Universitas Katholik Parahyangan, Bandung, dan berniat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun kini ia lebih disibukkan dengan proyek “konstruksi” lagu” dibandingkan proyek konstruksi rumah sih, ya, hehehe.

Sedangkan Isyana, as you may already know, total banget dalam mempelajari musik secara formal. Ia kuliah di jurusan musik dan mendapatkan gelar Sarjana dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA), Singapura dan The Royal College of Music (RCM), London.

“Aku memang bercita-cita jadi seorang maestro musik. Untuk mewujudkan itu, aku harus mendalami ilmunya,” ujarnya dalam wawancara dengan sebuah tabloid.

Saat kuliah, Isyana mendapatkan beasiswa karena prestasi dan bakatnya. Ia pun lulus dengan predikat Best Graduate. Tepok tangan kenceng-kenceng, gaes!

isyana sarasvati

3. Menulis lirik yang keren

Tulus dan Isyana nggak cuma jago membawakan lagu dengan enak, tapi juga handal menjadi “hits maker” dengan menciptakan lirik lagu mereka sendiri. Apakah kamu termasuk orang yang merasa lagu-lagunya Isyana dan Tulus, tuh, kamu banget?

4. Mojang Bandung yang multitalenta

Tahu nggak, kalau Isyana piawai bermain piano, saksofon, flute dan biola? Trus, di umur 7 tahun, adik dari vokalis band Banda Neira, Rara Sekar Larasati ini sudah bisa bikin komposisi musik sendiri, gaes! Sama, dong, kayak saya. Waktu umur 7 tahun, saya juga sudah bisa bikin-bikin sendiri. Bikin onar, maksudnya. Hehehe…

Kemudian, di umur 10 tahun, Isyana didaulat tampil di acara sekolah untuk menyanyikan lagu karyanya sendiri, Cinta Untuk Mama. Wuarbiayasak!

5. Membalas bullying dan ledekan dengan prestasi.

Sejak kecil, Tulus memang berbadan besar, sehingga ia sering jadi bahan ledekan teman-temannya. Hebatnya, do’i nggak merasa down berkepanjangan atau dendam, tuh! Pengalaman masa kecilnya tersebut justru ia jadikan inspirasi untuk karya.

“Waktu kecil, saya dipanggil ‘gajah’, karena badan saya besar. Lagu saya yang berjudul Gajah mengisahkan kejadian bullying yang pernah saya alami,” ujar cowok kelahiran 20 Agustus 1987 ini dalam sebuah wawancara dengan media remaja.

Waktu kecil dulu mereka menertawakan
Mereka panggilku gajah,( ku marah ) ku marah
Kini baru ku tahu puji di dalam olokan

Begitulah penggalan lirik lagu Gajah dalam album Tulus yang bertitel sama. As you know, album tersebut sukses berat, sehingga album tersebut terkesan seperti perwakilan pesan Tulus untuk para bully-nya, “Hei, makasih, ya, untuk segala ledekan elo dulu. Karena ledekan elo lah, gue jadi bisa lebih kuat dan jadi diri gue yang sekarang.”

Yup, always be the bigger person. Jadilah “gajah” :D

tulus

(sumber gambar: itunesku.com, laguitunes.com, youtube.com, hipwee.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 28 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1