Maudy Ayunda Lulus Kuliah dari Oxford Unversity. Kalau Kamu Kapan, Sob?

Gaes, aktris dan penyanyi Maudy Ayunda akhirnya lulus dari perguruan tinggi berbahasa Inggris tertua di dunia, Oxford University di Oxford, Inggris. Wow, selamat, ya, Maudy!

Lulus dari kampus yang dibangun sejak abad ke-11 ini tentunya bukan hal mudah. Setelah sempat stres sama ujian kelulusan dan mengerjakan delapan esai, Maudy sekarang bisa bernafas lega.

Maudy Ayunda Lulus Kuliah 1 - Youthmanual

“Senang sekali akhirnya lulus, setelah tiga tahun [berkuliah] di Oxford. Baru saja aku dinyatakan lulus dengan gelar Bachelor of Arts in Philosophy, Politics and Economics, meski wisudanyabaru akan menyusul di September,” kata Maudy dikutip dari Koran Kompas.

Tahun 2013 lalu, Maudy diterima oleh dua universitas besar di luar negeri yaitu Oxford University, Inggris dan Columbia University, Amerika Serikat. Namun dengan berbagai pertimbangan, Maudy akhirnya memilih Oxford University. Salah satu alasan mengapa Maudy memilih salah satu universitas tertua di Inggris ini adalah karena peringkat dan lokasi dari universitas ini. Menurut Times Higher Education (THE), universitas ini merupakan peringkat terbaik kedua di dunia.

Maudy Ayunda Lulus Kuliah 2 - Youthmanual

Asal tau aja, jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE) adalah salah satu jurusan interdisipliner paling favorit di Oxford University, lho. Universitas cantik yang punya perpustakaan terbesar di Britania Raya ini (koleksi bukunya mencapai lebih dari 11 juta eksemplar!) pun memberlakukan ujian masuk yang sangat ketat. Nggak sembarangan pelajra bisa jadi mahasiswa di sini, gaes.

Congrats, Maudy! You make us proud.

Maudy Ayunda Lulus Kuliah 3 - Youthmanual

Kamu yang masih skripsi, buruan kebut!

Baca juga:

(sumber foto: Instagram Maudy Ayunda)

LATEST COMMENT
Adinda Febriani Putri Irawan | 10 jam yang lalu

Kak, saya skrg baru masuk SMA. Dan memang dari awal saya kecepatan masuk sekolah. Sekarang umur saya 14 tahun. Apakah kira² saya bisa lulus kuliah dengan cepat? Karna biasanya ada jurusan kuliah yang tidak menganjurkan skripsi lebih cepat

Ingin Lulus Kuliah Lebih Cepat? Lakukan 12 Langkah Ini
Fatimah Ibtisam | 13 jam yang lalu

Hai Fachrana. dari cerita kamu memang ada dua kemungkinan. Pertama, kamu masih harus menyesuaikan diri, apalagi matkulnya benar-benar berbeda dengan latar belakang kamu di SMA. Ditambah lagi, kuliah baru berjalan dua bulan. Kedua, memang kamu salah jurusan. Namun untuk mengetahuinya, kamu perlu menjalani…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Fachrana Fairuza | 1 hari yang lalu

hai kak, numpang cerita sedikit, jadi begini, saya sebenarnya ingin mendaftar jurusan farmasi. Namun, karena jurusan tsb saingannya ketat, ketika sbmptn saya linjur memilih jurusan pend. tata busana, saya memilih jurusan itu karena disarankan ortu saya dan ortu saya jelasin keuntungan-keuntungan kalo…

Kamu Salah Ambil Jurusan Kuliah? Cek 15 Tanda Mahasiswa Salah Jurusan!
Fatimah Ibtisam | 1 hari yang lalu

Kriteria detailnya ditentukan pihak sekolah ya Riani.

Bedah Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Asesmen Nasional 2021
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1