Fitur Baru Instagram Seputar Sistem Komen dan Menghilangkan Followers – Katanya, Sih, Supaya Pengguna Bersikap Lebih Positif

Bulan Agustus lalu, Instagram mengeluarkan fitur Instagram Stories yang mungkin udah sering kamu pakai. Nggak lama setelah itu, pengguna Instagram bisa mengirimkan foto atau video secara langsung via direct message ke orang yang mereka inginkan.

Foto dan video ini bakal langsung hilang setelah si penerima melihatnya. Terus, pengguna yang mengirimkan bisa tahu ketika si penerima mencoba screen capture atau mengulang video tersebut. Fitur ini sama banget kayak Snap Chat, gaes.

Nah, kali ini, Instagram kembali mengeluarkan tiga fitur baru untuk meningkatkan keamanan dan rasa positif. Sebetulnya, fitur ini udah lama diminta dan ditunggu sama para pengguna. Tapi Instagram masih ragu-ragu buat mengabulkannya.

Selasa Kemarin waktu setempat, perusahaan yang udah diakuisii oleh Facebook tersebut akhirnya menulis dalam blognya bahwa mereka bakal mengeluarkan fitur yang udah banyak ditunggu ini. Fitur-fitur ini adalah usaha Instagram untuk membuat platform tersebut sebagai “welcoming place for everyone”.

Apa aja fitur baru tersebut?

1. Comment Control Features

Komen adalah percakapan terbesar yang terjadi di Instagram. Masalahnya, nggak semua komen isinya positif dan penuh kata-kata baik. Setelah sebelumnya Instagram meluncurkan fitur untuk memfilter komen berdasarkan keyword, Instagram akhirnya berani memberikan kontrol sepenuhnya kepada pengguna.

Jadi, gaes, selanjutnya kamu semua bisa mematikan atau menutup kolom komen. Sebelumnya ini cuma berlaku buat beberapa orang tapi bentar lagi bisa berlaku buat kita semua. Kamu tinggal klik “Advanced Settings” sebelum kamu post sesuatu terus pilih “Turn Off Commenting”. Kamu juga bisa menyalakannya kalau pengen commenting systemnya jalan lagi.

Nggak cuma itu, Instagram juga bakal menambahkan fitur “like comments” dengan mengklik tombol hati di sebelah kanan setiap komen yang masuk. Katanya, sih, ini buat menunjukkan support dan encourages positivity diantara sesama komentator (siaran bola kali, ah!)

2. Remove Followers from Private Accounts

Beberapa orang di Instagram memutuskan buat mengunci akun mereka, yang artinya mereka bisa memilih sendiri / apporove setiap followers.

Kalau dulu, sekali kamu approved, kamu nggak bisa lagi menarik keputusan kamu. Orang tersebut bakal terus-terusan jadi follower kamu sampai dia sendiri yang unfollow. Sekarang, kamu bisa remove follower yang nggak kamu inginkan. Orangnya juga nggak bakal dinotifikasi kalau kamu udah remove dia. Paling lama-lama dia sadar, kok kamu hilang dari timelinenya. Hihihi…

Fitur ini beda sama block, karena begitu si follower sadar dia nggak follow kamu, orang tersebut bisa leluasa follow kamu lagi berdasarkan kemauannya sendiri. Tapi, kamu sendiri nggak punya tombol yang bisa bikin follower yang kamu remove balik lagi. Jadi kalau mau remove follower, pastikan kalau kamu memang nggak menginginkan dia dalam kehidupan Instagram kamu #tsahhhh 

3. Anonymous Reporting for Self-Injury Posts

Terakhir, Instagram pengen jadi tempat di mana setiap orang bisa share momen paling dalam. Nah, kalau kamu lihat ada teman kamu yang sering share personal moment, dan kamu pikir dia membahayakan diri sendiri, kamu bisa melaporkan post teman kamu itu secara anonymous. Instagram bakal membantu teman kamu ke organisasi yang dianggap bisa membantu.

Misalnya, kalau teman kamu keliatan depresi dan mau bunuh diri, terus dia post lagi silet-silet tangannya, kamu bisa langsung lapor!

Instagram sendiri lagi mengusahakan untuk terus memantau laporan post di seluruh dunia kalau-memang ada yag bermasalah seperti ini. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di Instagram Help Center.

Gimana menurut kamu? Makin oke nggak nih Instagram?

Baca juga:

 

(Sumber gambar: Time.com, Instagram Blog, mirror.co.uk)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1