San Diego Comic Con 2016: Rangkuman Seputar Dunia Hiburan Terkini yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

San Diego Comic Con adalah salah satu pameran hiburan kontemporer terbesar di Amerika Serikat, atau bisa dibilang surga bagi para geeks dan nerds sedunia.

Tahun ini, SDCC digelar pada tanggal 21 sampai tanggal 24 Juli lalu di San Diego, California Selatan, dengan ratusan jenis program dan ekshibisi yang ditampilkan serta jumlah pengunjung yang mencapai angka 130.000. Wuarbiayasak!

Seperti acara serupa lainnya, SDCC 2016 menampilkan berbagai workshop, talkshow, konferensi, sampai panel tanya jawab khusus. Para fans juga dimanjakan dengan ribuan aksi cosplay sampai early access untuk film dan serial TV ternama seperti ekshibisi first look sampai penayangan teaser dan trailer.

Nah, buat kamu para nerds dan geeks yang nggak bisa hadir ke event ini, berikut rangkuman acara berfaedah yang penting banget untuk kamu ketahui biar nggak kudet.

Artikel ini mengandung beberapa SPOILER, so you have been warned, gaes!

spoilers!

1. Pokemon Go is everywhere and nothing can hold it down! Ketenarannya bikin para pengunjung nggak bisa berhenti berburu Pokemon di seluruh penjuru area ekshibisi. Begitu juga dengan para cosplayer yang menarik perhatian dengan beramai-ramai mengenakan kostum Pokemon seperti Pikachu dan Charmander. Hati-hati, entar malah ditangkep beneran! Hihihi.

pokemon go

2. Nggak cuma Pokemon Go, banyak banget film dan serial TV terbaru yang bermunculan berasal dari remake hiburan hits di tahun 90-awal 2000an. Diantaranya adalah sneak peek film Power Ranger yang akan tayang tahun 2017 mendatang dan serial kartun Nickelodeon Hey Arnold! yang akan dibuat dalam format TV movie. Feeling old yet?

hey arnold

3. Siapa disini yang suka ngikutin serial TV Netflix super edgy besutan Marvel seperti Daredevil dan Jessica Jones? Kabar gembira untuk kamu karena Marvel mengumumkan 2 serial terbaru, yaitu Luke Cage, Iron Fist serta Daredevil Season 3. Which means: The Defenders will be happening! Kamu pun sudah bisa lihat first footage serial Luke Cage disini. Menurut kamu, gimana?

the defenders

4. Marvel juga punya kejutan lain, yaitu memperkenalkan Brie Larson sebagai Captain Marvel di film yang berjudul sama. Begitu juga dengan trailer terbaru Doctor Strange yang akan tayang akhir tahun ini, juga jadwal tayang beberapa film terbarunya seperti Guardians of The Galaxy Vol. 2, Spiderman: Homecoming dan Black Panther.

captain marvel

Trus, buat kamu yang sedih nggak bisa nemuin Hulk di film Captain America yang terbaru, Hulk bakal hadir di film Thor: Ragnarok tahun 2017 mendatang! Exhibisi Marvel pun turut menampilkan armor yang akan dikenakan Hulk dalam film tersebut.

5. Nggak mau kalah dengan Marvel, DC juga memngeluarkan suprise trailer film “gerombolan” jagoannya, Justice League. Kalau kamu jeli, sebenernya udah ada beberapa hint tentang Justice League di film pendahulunya, Batman vs. Superman. Selain Batman, Superman, dan Wonder Woman, bakal ada banyak superhero lain yang bergabung, seperti Aquaman, The Flash, dan Cyborg. Awsum!

justice league

6. Valar Morghulis! Meskipun Game of Thrones season 6 baru kelar beberapa minggu lalu, tetep aja ada fans yang masih belum puas nggak sabaran nungguin season selanjutnya. So, dalam panel tanya jawab, para fans dihibur dengan video teaser keren dibalik produksi Game of Thrones season 7 dan gag reel season 6 yang dijamin bakal bikin kamu nggak berhenti ketawa ngakak.

FYI, katanya season 7 ini hanya akan ada 7 episode, lho, sob. 10 episode aja masih nggak puas, apalagi cuma 7, ya?

7. Sesuai dengan judulnya, dalam trailer terbaru film Fantastic Beasts and Where to Find Them, kamu bisa lihat banyak magical creature baru yang bakal bikin kamu nggak sabaran buat nonton filmnya. Di sesi panel tanya jawab pun Eddie Redmayne dengan murah hatinya bagi-bagi seribu replika tongkat sihir kepada para pegunjung yang ada di Hall H.

fantastic beast

8. Merayakan 50 tahun serial TV Star Trek, stasiun TV lokal CBS kembali memproduksi serial TV baru bertajuk Star Trek: Discovery. Meskipun belum banyak informasi yang diberikan, tapi para fans nggak dibuat kecewa dengan kerennya teaser pertama yang khusus diputar oleh sang Executive Producer, Bryan Fuller.

star trek

(sumber gambar: imdb.com, fullofdaisies.com, ibtimes.com, nickelodeon.com, moviepilot.com, buzzfeed.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1