Arm-Chair

Perencana Iklan

Media dan Periklanan


  • Gaji rata-rata

    4.5jt - 8.1jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Perencana Iklan?

Bertanggung jawab menyusun strategi komunikasi untuk sebuah kampanye iklan agar efektif dan tepat sasaran audiens. Perencana iklan harus tertarik dengan cara pikir orang lain dan hal-hal yang memotivasi mereka membeli produk.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

4.5jt - 8.1jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Perencana Iklan
Advertising Account Planner
Advertising Planner
Digital Advertising Planner
Digital Planner
Strategic Planner

Tugas Perencana Iklan

Bertemu klien untuk mengetahui produk dan servis mereka
Menyusun dan memberikan hasil data market, riset kualitatif, dan product knowledge kepada tim kreatif agar mereka bisa menghasilkan ide yang sesuai dengan konsumen
Menyusun strategi iklan yang tepat dan mempresentasikan ide tersebut pada klien
Berkomunikasi dengan tim kreatif dan account manager untuk mengembangkan kampanye iklan Beri arahan mengenai pesan yang ingin disampaikan klien kepada tim kreatif
Menganalisa respon target konsumen dan data penjual serta mengukur tingkat keberhasilan kampanye iklan yang dijalankan

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Koordinasi

Menyesuaikan tindakan yang dilakukan, dengan tindakan orang lain.

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Pemahaman Membaca

Memahami kalimat dan paragraf yang ditulis dalam dokumen kerja.

Kepekaan Sosial

Menyadari reaksi orang lain, kemudian memahami mengapa mereka bertindak seperti itu.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Menulis

Mengkomunikasikan dengan efektif melalui tulisan yang sesuai dengan kebutuhan audiens

Kemampuan

  • 1

    Penyusunan Informasi - Kemampuan untuk mengatur berbagai hal maupun tindakan dalam urutan atau pola tertentu sesuai dengan aturan yang ditetapkan (contoh: pola angka, huruf, kata, gambar, operasi matematika).

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Pemahaman Tertulis - Kemampuan untuk membaca dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui tulisan

  • 5

    Ekspresi Tertulis - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide dalam penulisan sehingga orang lain dapat mengerti

Diskusi terkait profesi Perencana Iklan

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1