Bagaimana Kepribadianmu Menurut Foto di Akun Medsos?

We are what we post. Kalimat itu cocok untuk zaman media sosial seperti sekarang. Hampir semua orang punya medsos, meskipun tujuannya macam-macam, mulai dari jualan, promosi komunitas atau acara kampus, hingga sebagai tempat memajang karya.

Meski begitu, kebanyakan medsos dipakai buat kepentingan pribadi sekaligus bersosialisasi. Maka, akun medsos tersebut bisa mengungkapkan banyak hal tentang kita, lho, walaupun nggak semuanya.

Dengan hanya melihat foto-foto yang di-upload saja, kita bisa "mengintip" seperti apa dan bagaimana sang pemilik akun tersebut. Cek gimana kepribadian serta mood kamu berdasarkan foto yang kamu upload.

1. Selfie Aneka Gaya

Kalau dalam satu akun ada banyak upload foto-foto selfie, yang pasti menandakan kalau pemiliknya narsis, dalam artian suka tampil serta self centered. Dia juga punya rasa kebutuhan untuk menunjukkan siapa dirinya. Biasanya jenis foto ini banyak didominasi anak muda yang lagi semangat-semangatnya menunjukkan jati dirinya.

2. Foto dengan Pasangan

Orang yang sering meng-upload foto dengan pasangan pengen menunjukkan bahwa mereka happy dan  memiliki seseorang. Di sisi lain, itu bisa berarti kamu ingin pamer. Uhuk! Antara ingin bikin para mantan "panas" atau kepengen bilang ke teman-temanmu, "Helloo...Gue udah nggak jomlo lagi, lho!" Hihihi!

3. Foto dengan Teman-Teman (Throwback)

Kamu banyak upload foto kebersamaan dengan teman-teman? Kalau iya, mungkin tanpa kamu sadari sebenarnya kamu sedang merasa kesepian, gaes. Bisa jadi kamu kangen kebersamaan dengan mereka. Jadi kamu mengusir rasa sepi dengan banyak menampilkan foto "throwback" seru barengan teman.

4. Memasang foto masa kecil sebagai profile picture

Di antara teman-temanmu, atau bahkan dirimu sendiri, pasti ada yang sesekali menjadikan foto masa kecilnya sebagai profile picture. Tanpa disadari, ini menunjukkan kalau sang pemilik foto merindukan masa kecilnya. Biasanya terjadi ketika pemilik foto merasa jenuh dengan kehidupan dewasanya dan seperti ingin kembali ke masa kecil yang tanpa beban. Alasan kedua adalah karena yha, emang foto kecil itu menggemaskan. *Pede*

5. Foto hewan

Kalau kamu suka upload foto hewan-hewan buas dan sesekali menjadikannya sebagai profile picture, artinya dia ingin terlihat kuat. Padahal belum tentu. Nah, ada juga, 'kan, yang suka foto hewan peliharaannya yang cute. Ini menunjukkan tipe orang sensitif dan penyayang.

6. Foto objek

Kalau kamu lebih suka upload foto-foto objek atau benda dengan angle atau gaya yang nggak biasa. Ini menandakan kalau kamu ingin terlihat berbeda dari kebanyakan orang. Standar dan mainstream merupakan kata yang kamu hindari. 

7. Foto glamour

Sepertinya inilah mayoritas foto para pengguna sosial media. Foto glamour emang kelihatannya keren ya, tapi bisa menandakan kalau pemiliknya self-centered dan butuh pengakuan dari orang lain. Orang seperti ini berharap ada yang kasih komen memuji penampilannya.

Kalau kamu adalah tipe orang ini, mungkin ini saatnya kamu untuk merenungkan bahwa eksistensi dan kepercayaa diri tidak ditentukan oleh likes, followers, atau komentar bombastis.

(sumber gambar : normansatria.wordpress.com, rosettastone.co.uk, visitlondon.com, lcimag.com, tindaleimages.com, arborday.org, hercampus.com, glamour.de)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 28 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1