10 Artikel Youthmanual Terpopuler Sepanjang Januari 2017

Tiap bulannya, Youthmanual bakal menampilkan 10 artikel favorit, yang berfaedah dan hits sepanjang bula. Inilah artikel pilihan terfavorit sepanjang Januari lalu yang wajib kamu baca!

1. Bagaimana Cara Menghitung IPK, Ini Dia Rumusnya!

hitung ipk

Di bulan Januari banyak universitas sedang masa pergantian semester dan kelulusan. Artinya, nilai IP pun segera keluar dan banyak yang cari info seputar penghitungan IPK. Yup, langsung keluarin kalkulator sambil hitung-hitung apakah IPK kamu sesuai harapan. Kalau kurang dari target, mungkin kalkulatornya yang error. #anaknyapositivethingking. Tapi beneran gaes, kamu yang sudah kuliah perlu tahu gimana cara penghitungan IPK.

2. Apa Syarat Cum Laude dan Gimana Cara Menjadi Mahasiswa Cum Laude

ipk

Nah, setelah tahu cara menghitung IPK, mulai deh pasang ancang-ancang buat lulus dengan gemilang, alias cum laude. Ternyata, nggak sekadar nilai tinggi, tapi juga ada syarat lain untuk bisa mendapat gelar cum laude plus cara untuk meraihnya. Baca, deh!

3. Jadwal Ujian Nasional (UN) 2017, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Serta Perkembangan Terbarunya

Tahun ini ada beberapa perubahan seputar Ujian Nasional SMA. Di antaranya, hanya ada 4 pelajaran yang diujikan dan bisa dipilih oleh siswa. Trus, sekitar 85 persen peserta akan mengikuti dengan sistem komputer. Kamu juga perlu mencatat jadwal pelaksanaan ujiannya dari sekarang.    

4. 7 Kalimat yang Nggak Pernah Digunakan Orang Sukses Ini Mencerminkan Prinsip dan Karakter Mereka

sukses

"I hate my job.", "That's not fair!" Itu termasuk kalimat yang nggak pernah diucapkan orang sukses. Apa alasannya? Trus, apa lagi kalimat yang nggak pernah keluar dari mereka yang sukses? Baca artikel ini.

5.Membongkar Rahasia Foto Kece Instagramer, Mulai dari Kamera, Aplikasi, Editing, Sampai Inspirasinya

Youthmanual bertemu dengan foody dan fashion instagramer untuk melihat gimana mereka beraksi. Kami juga mengulik berbagai hal yang bikin feed IG mereka kece, mulai dari kamera,  aplikasi, hingga akun IG yang jadi inspirasi. Ternyata triknya nggak ribet dan bisa kamu contek!

6. Cara Menghilangkan Rasa Malas dengan Teknik Jepang Kaizen

“Penyakit” super berbahaya yang sering nggak kita sadari adalah malas. Saat rasa malas menyerang, nggak mudah buat megatasinya. Nah, kamu bisa mencoba teknik Kaizen dari Jepang. Teknik ini menerapkan “prinsip satu menit” untuk mengembangkan diri sendiri. Jadi semua serba semenit. Penasaran? Baca dan praktekkan, gaes!

7. 7 Ide Seru Foto Buku Tahunan Sekolah

foto buku tahunan

Bagi yang kelas 12, sekarang mulai sibuk mempersiapkan buku tahunan sekolah. Ada banyak ide kreatif untuk menggarap foto buku tahunan, apalagi bagian foto individualnya. Jangan sampai ide fotonya "wow banget", tapi saking wow-nya, muka kamu jadi ketutupan atau nggak enak dilihat. Jangan juga memakai konsep yang super ribet dan sulit dilakukan, sehingga hasilnya jomplang dari ekspektasi.

8.Kalender Akademik SMA 2016-2017, Daftar Hari Libur, Plus Planner Tahunan

Penting banget untuk kamu catat: tanggal-tanggal “keramat” buat pelajar. Antara lain  jadwal ujian, kegiatan akademik, kegiatan non akademik, timeline pendaftaran kuliah, plus daftar hari libur sepanjang tahun ajaran 2016-2017.

9. Timeline Menuju SBMPTN dan Seleksi Perguruan Tinggi 2017. Yuk, Mulai Atur Jadwal Belajar Kamu

timeline

Banyak anak kelas 12 gagal menembus SBMPTN karena  persiapannya nggak maksimal. Soalnya, kamu nggak cuma harus siap-siap SBMPTN,  tapi juga ujian semester, Ujian Praktikum, UN, serta Ujian Mandiri. Kebayang nggak, tuh, ribetnya kayak apa? Jadi jangan sampai kamu gagal SBMPTN karena nggak bisa mengatur waktu dengan baik. This is your last year of school, gaes. Jangan kasih kendor!

10. Perbedaan Cover Letter, Resume, dan CV Buat Kamu yang Lagi Menyusun Surat Lamaran Pekerjaan

“Cukup sertakan resume dan surat lamaran ya, CV nggak perlu dibawa dulu.”

Wah, kayak gimana tuh resume, surat lamaran dan curriculum vitae (CV)? Supaya nggak tertukar dan bisa bikin yang oke, kamu perlu tahu definisi tiga dokumen penting dalam melamar kerja tersebut, serta poin-poin yang mesti ada saat membuatnya.

(sumber gambar: timeanddate.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 4 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1