5 Film Khas Natal dan Tahun Baru Terfavorit

Bulan Desember merupakan bulan yang sangat meriah. Bagaimana, tidak? Di bulan ini banyak sekali perayaan-perayaan yang dilakukan yaitu perayaan natal dan juga perayaan akhir tahun. Karena perayaan tersebut bertepatan dengan liburnya anak-anak sekolah dan juga anak kuliahan, maka berbagai stasiun TV pun berlomba menghadirkan berbagai macam film khas natal dan tahun baru.

Film khas natal dan tahun baru ini pastinya ber-genre film keluarga. Film keluarga ialah genre film yang dirancang agar dapat ditonton oleh semua orang, baik itu anak-anak hingga dewasa. Film yang ber-genre film keluarga, pasti di dalamnya terbebas dari adegan-adegan kekerasan dan sebagainya, sehingga anak kecil pun dapat menyaksikannya.

Stasiun TV di Indonesia pun memiliki beberapa film khas natal dan tahun baru yang sangat iconic. Maksud iconic disini ialah, ketika kamu menonton film tersebut pasti kamu langsung teringat natal dan tahun baru. Nah, film apa saja, ya, yang sangat iconic tersebut?

1. Home Alone (1990)

home alone 1990

Yap, siapa yang tidak tahu film tentang anak kecil yang bernama Kevin McCallister, yang tertinggal oleh orangtuanya di rumah, ketika mereka harus segera ke bandara untuk pergi liburan ke Paris. Kevin yang terbangun kesiangan dan baru sadar kalau seisi rumah sudah kosong, malah berjingkrak-jingkrak kegirangan karena ia bisa melakukan apa saja di rumahnya tanpa ada yang mengganggu.

Tanpa Kevin sadari, ternyata, rumahnya menjadi sasaran para perampok. Perampok telah mengintai rumah Kevin dan mencoba untuk merampok rumahnya ketika semua orang telah pergi berlibur. Setelah Kevin menyadari bahwa rumahnya menjadi sasaran perampok, ia pun mencoba untuk melindungi rumahnya dari sang perampok dengan membuat berbagai jebakan. Tentunya, adegan sang perampok yang terkena jebakan inilah yang dapat mengocok perut semua penonton.

Tahu kah, kamu? Setelah puluhan tahun film ini dirilis, sang Kevin yang diperani Macaulay Culkin, hadir kembali! Tapi, bukan dalam rangka sekuel atau garapan ulang, melainkan, Culkin kembali menjadi Kevin untuk iklan terbaru dari Google Assistant. Kamu akan menemukan kembali adegan dimana Kevin terbangun dan berjingkrakan girang, ketika Kevin sedang mandi dan mencoba produk cukur, hingga adegan Kevin yang mengelabui sang perampok.

2. Home Alone 2: Lost in New York (1992)

home alone 2 lost in new york

Aksi dari Macaulay Culkin tidak selesai di Home Alone (1990) saja, gaes, ia kembali lagi memerankan Kevin di Home Alone 2. Berbeda cerita dengan Home Alone (1990) yang dimana ia tertinggal di rumah, Home Alone 2 menceritakan tentang Kevin yang salah naik pesawat.

Dalam keadaan tergesa-gesa di bandara, para keluarga McCallister harus menuju ke pesawat yang bertujuan ke Florida. Dalam keadaan keluarganya yang terburu-buru, Kevin malah berhenti di tempat dan mengganti baterai Talkboy-nya, sehingga ia pun ketinggalan jejak ayahnya, duh. Tidak lama dari itu, ia menemukan seseorang yang menggunakan jaket persis dengan ayahnya. Karena mengikuti orang yang salah, Kevin pun akhirnya menaiki pesawat yang menuju ke New York.

Setelah landing di New York, ia memilih untuk mengelilingi New York dan menginap di Plaza Hotel. Ternyata, ketika ia di New York, ia harus bertemu kembali dengan para perampok yang sama di Home Alone (1990). Para perampok tersebut pun baru saja kabur dari penjara dan memutuskan untuk pergi ke New York. Dan sekali lagi, Kevin harus membuat berbagai jebakan untuk para perampok tersebut.   

3. Baby’s Day Out (1994)

baby's day out

Siapa sih yang nggak tau film Baby’s Day Out dan si Baby Bink yang menjadi pemeran utamanya? Baby Bink merupakan seorang bayi yang tinggal di sebuah rumah yang sangat besar di Chicago. Plot film ini lebih menceritakan tentang penculikan dan juga petualangan-petualangan yang dilalui oleh sang Baby Bink.

Berawal dari sang ibu yang ingin foto dirinya dan anaknya masuk ke sebuah koran, ia menghubungi photographer untuk memfoto dirinya dan anaknya. Tanpa disadari, ternyata photographer dan teman-temannya merupakan sekelompok penculik yang mengaku sebagai photographer.

Para penculik tersebut memiliki tujuan yaitu menculik Baby Bink dan meminta tebusan kepada kedua orangtuanya. Akan tetapi, para penculik tersebut, ternyata, bukanlah penculik profesional. Setelah mereka menculik Baby Bink, mereka malah merasa kesulitan mengurus sang bayi dan sang bayi pun berhasil lolos dari ketiga penculik tersebut.

 Setelah Baby Bink berhasil lolos, ia pun mulai berpetualang. Ia pergi mengelilingi kota dan mengunjungi beberapa tempat. Ternyata, tempat-tempat yang Baby Bink kunjungi ialah tempat-tempat yang sering ia dengar dari buku dongeng yang sering dibacakan oleh baby sitter-nya.

4. The Polar Express (2004)

the polar express

Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tidak mempercayai adanya Santa Claus. Ia berpikir bahwa kado yang ia terima di hari natal, bukanlah kado yang diberikan oleh Santa Claus melainkan kado yang diberikan oleh kedua orangtuanya yang mengaku sebagai Santa Claus.

Hingga pada suatu malam, ada sebuah kereta yang berhenti di depan rumahnya. Kemudian muncullah seorang laki-laki yang merupakan seorang petugas kereta yang mengatakan bahwa anak tersebut berhak untuk pergi ke Kutub Utara untuk bertemu dengan Santa Claus. Kereta tersebut bernama Polar Express.

Ketika ia memasuki kereta Polar Express, ternyata disana ada banyak anak-anak yang seumuran dengan dirinya. perjalanan ke Kutub Utara dengan Polar Express tidak berjalan dengan mudah. Banyak sekali rintangan-rintangan yang harus dilalui sebelum mereka mencapai Kutub Utara.

5. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

charlie and the chocolate factory

Film yang diperani oleh Johnny Depp sebagai Willy Wonka ini, merupakan film yang ber-genre musical fantasy comedy. Film ini bercerita tentang Charlie, yang memenangkan sebuah golden ticket dan berhak pergi mengelilingi Pabrik Cokelat Willy Wonka bersama dengan salah satu anggota keluarganya. Akhirnya, Charlie pun pergi bersama kakeknya yang bernama Kakek Joe dan ia pun bertemu dengan empat anak lainnya yang sama-sama memenangkan golden ticket.

Pabrik Cokelat Willy Wonka merupakan suatu tempat yang ajaib. Di dalam pabrik tersebut, apapun bisa dimakan, misalnya seperti sungai cokelat yang bisa dicicipi, rumput dan pepohonan yang bisa dimakan dan sebagainya. Pegawai yang bekerja di pabrik tersebut ialah Oompa Loompas yang suka bernyanyi.

***

Dari kelima film tersebut, film yang mana, nih, yang menjadi film favoritmu?

Baca juga:

(Sumber gambar: blog.nfm.com, memorabletv.com, gawker.com, soundtrackgeek.com, wordpress.com, wikia.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 11 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 22 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1