Menu

Kepoin Raisa dan Hamish. Kali Ini Soal Pendidikan dan Pencapaian Mereka yang (Mungkin) Belum Kamu Tau!

Lagi-lagi soal Raisa dan Hamish! Seminggu terakhir ini, keduanya jadi trending topic di medsos, televisi, hingga pergosipan teman-teman se-geng. Tapi obrolan seputar Yaya dan babang Hamish bukan hanya soal beautiful people dan kisah romantisnya, gaes. Sisi akademis dan pencapaian mereka juga menarik buat diulik.

Siap-siap makin patah hati setelah menyimak kehebatan mereka di bidang akademik. #raisahamish #pekanpatahhatinasional 

Hamish Daud Wyllie

* Cowok kelahiran 8 Maret 1980 ini memiliki darah Australia dari sang ayah dan Madura dari sang Ibu. Ia lahir di Gosford, Australia. FYI, ayah Hamish tinggal di Indonesia selama 40 tahun.

* Kehidupan pemain film Trinity, The Nekad Traveler ini nggak selalu seindah matanya (aih!). Di usia 10 tahun ia sempat putus sekolah karena kurang biaya. Bersama sang ayah, Hamish pun hidup di dalam hutan Sumba selama 2 tahun. Asli, benar-benar surviving di dalam hutan.

* Sang ayah pernah menanyakan cita-cita Hamish. Hamish kecil pun bingung menjawabnya, sampai akhirnya ia bilang, “Saya pengen jago di semuanya, Pah (Papa). Apa yang saya coba, saya ingin bisa (melakukannya).”

Yup, Hamish tipe orang yang bersungguh-sungguh saat menekuni sesuatu. Nggak mengherankan kalau ia jago surving, diving, balap, akting, hingga presenting. Duh, makin berasa kayak remah rengginang yang nyisa di kaleng biskuit.

* Semasa SMA di Australia, Hamish merupakan siswa yang aktif, gabung di student council, dan disenangi guru. “Aku mewakili sekolah untuk ikut lomba dan juga membantu anak-anak yang punya masalah di sekolah, ngasih konseling,” ungkap Hamish ketika diwawancara majalah remaja. Gimana kalau kasih konseling di Tanya Youthmanual Live Instagram. bang? #ngarep

* Gimana dengan kehidupan akademik Hamish? Cowok yang sempat jadi presenter My Trip My Adventure ini mengambil diploma di Maclay College, kemudian meneruskan ke Southern Cross University jurusan Arsitektur‍.

* Sejak awal 2008, Hamish menjadi co-ounder firma arsitektur, SAKA Architects. Ia bekerja dari Bali. Spesialisasi Hamish adalah merancang vila serta restoran.

* Bakat Hamish di bidang desain dan aktivitas outdoor sepertinya menurun dari ortunya. Ayah Hamish, alm. David Wyllie adalah peselancar ternama, sedangkan ibunya pengusaha furniture.

Raisa Andriana

* Dari kecil Raisa atau akrab disapa Yaya (ceritanya udah ikrib) sudah suka nyanyi. Lagu-lagu Disney dan hits ‘90--an menjadi favorit cewek kelahiran 6 Juni 1990 ini.

* Alumni SMP Dian Didaktika ini masuk SMAN 34 Jakarta, salah satu sekolah negeri favorit. Di SMA, Raisa adalah adik kelas Afgan.

* Karena memang hobi nyanyi, Raisa gabung sama Grazia Vocalista, vokal grup ngetop di SMAN 34. Tentang kehebatan Grazia Vocalista bisa kamu baca di sini.

* Kelar sekolah, Raisa mengejar mimpinya dengan aktif di dunia musik. Dari bekerja sama dengan beberapa musisi, bikin grup musik, menjadi backing vocal, kerja sambilan sebagai wedding singer, upload cover lagu beken ke Youtube, hingga akhirnya meluncurkan album di tahun 2011.

* Di sisi lain, Raisa nggak melupakan pendidikan. Ia kuliah di Universitas Bina Nusantara‍ jurusan Marketing Internasional Bisnis. Walau sedang sibuk meniti karier, Raisa nggak mau kuliahnya terbengkalai. Ia pun berhasil diwisuda te-pat-wak-tu pada 2012 lalu. *brb  ngetik proposal skripsi*

* Cewek yang laris manis tampil di pensi ini juga tertarik banget sama bidang desain interior. Yaya pun bercita-cita punya usaha interior design.

raisa gaya casual

* Minat terhadap seni dan desain ini disalurkan Yaya lewat bisnis kerajinan Pick Me Up. Pick Me Up adalah pajangan kanvas dengan berbagai gambar dan desain yang fun dan kekinian.

* Bisnis kerajinan Pick Me Up termasuk ngetop, lho, di ajang bazar hip. Yaya pun suka datang ke bazar dan membantu penjualan.

Yup, cantik, tinggi, suara bagus, pintar, jago desain, dan punya bisnis sendiri pula! Pokoknya top abis deh, cewek yang pernah duet sama Isyana Sarasvati ini.

***

Mudah-mudahan kamu nggak makin patah hati (atau ciut) setelah baca sisi berbeda dari Raisa dan Hamish. Menurut "penerawangan" Youthmanual, bisa aja di masa depan keduanya bikin startup art and design barengan. Atau Hamish makin bersinar sebagai Arsitek‍, sedangkan Raisa mendesain interiornya. And they lived happily ever after. Ihiy!

(Sumber gambar: Instagram/michaelcools, Instagram/hamishdw, Instagram/raisa6690)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 5 hari yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©