Youthmanual Weekly: Bedah 5 Profesi Seru. Apakah Salah Satunya Cita-Citamu?

Tiap minggunya, Youthmanual merangkum 5 artikel seru dan berfaedah buat kamu! Minggu ini, Youthmanual menampilkan 5 profesional yang sharing mengenai profesinya kepada kami. Simak deh, gimana sibuk dan serunya bekerja sebagai dokter, akuntan, cameramen, project manager event, dan makeup artist.

Artikel lengkapnya, dapat kamu lihat dengan klik judul. Bisa jadi referensi kamu dalam memilih jurusan dan karier!

1. PROFESIKU: AKUNTAN, VANNY YUDHAWATI

akuntan vanny

“Kalau boleh jujur, sebenarnya aku salah jurusan, nih, hehehe. Sebenarnya aku nggak punya minat di Akuntansi dan awalnya nggak mau terjun ke bidang ini, ” ujar Vanny, lulusan S1 Akuntansi‍ di Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia‍ (PERBANAS) yang bekerja sebagai akuntan di Female Daily Network.

Gimana Vanny menjalani pekerjaan sebagai akuntan yang ternyata beda dengan passion-nya di dunia fashion design? Trus, apa saja job desc-nya sehari-hari. Simak deh artikel lengkapnya.

2. PROFESIKU: KAMERAMEN, RAMA WIRAWAN

juru kamera

Youthmanual menyadari satu hal setelah ngobrol sama Rama: bekerja sebagai camera person  itu seru banget, lho!

“Sebagai cameraman kita harus cuek kalau misalnya lagi meliput sesuatu, meskipun kehadiran kita nggak diharapkan di sana. Misalnya, meliput berita ke KPK. Kalau kita dihalang-halangi, dibawa seru aja. Anggap aja sebagai tantangan. Jangan sampai kelihangan momen,” pesan Rama.

3. PROFESIKU: DOKTER INTERNSHIP, FATIMAH SANIA

sania dokter internship

Apa saja sih, tugas seorang dokter? Trus, gimana tahapan sampai bisa menjadi dokter? Berbagai pertanyaan dan miskonsepsi tentang profesi dokter dijawab di sini.

"Hanya dokter yang care yang bisa memahami kondisi pasien. Mau sepintar apapun si dokter, kalo nggak care, ya wassalam, ” ungkap dokter Sania. 

4. PROFESIKU: PROJECT MANAGER RIZAL RENALDY

rizal

Rizal Renaldy (28 tahun) adalah seorang Project Manager‍ ‍di sebuah penyelenggara acara bazaar rutin yang sudah terkenal di Jakarta, Market & Museum. Rizal merupakan lulusan Universitas Indonesia, jurusan Sastra Indonesia‍, Fakultas Ilmu Budaya, angkatan 2007.

“Saya bekerja bareng tim saya, yang terdiri dari 3 orang,” ujar Rizal. Wow, ternyata event sebesar Market & Museum cuma ditangani tim yang berjumlah 3 orang! Cek gimana mereka bekerja di artikel ini. .

5. PROFESIKU: MAKEUP ARTIST, GYANDA AGTYANI

makeup artist indonesia gyanda

“Kalau ada budget-nya, boleh aja sekolah tata rias. Tapi kalau enggak, kamu bisa banget belajar make-up dari workshop, kursus singkat, Youtube, bahkan majalah," Gyanda, makeup artist Female Daily Network membagi tips untuk kamu yang pengen jadi makeup artist.

Apa saja tanggung jawab seorang makeup artist, trus apa saja modal dan skill yang perlu dimiliki untuk terjun ke profesi ini? Cek di sini.

(sumber gambar: media.springer.com, dok. pribadi, Laila Achmad)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 18 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1