Youthmanual Weekly: Jurusan Kuliah VS Karakter Kamu

Tiap minggu, Youthmanual merangkum artikel seru dan berfaedah untuk kamu. Minggu ini, banyak artikel yang membahas mengenai jurusan kuliah, kepribadian, dan karakteristik seseorang. Mulai dari karakteristik mahasiswa di 17 kampus top tanah air, berdasarkan keterangan mahasiswa dan alumni, pilihan jurusan kuliah untuk kamu yang merasa kreatif dan estetik, sampai 15 ciri orang dengan konsentrasi rendah (is that you?).

Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya.

Karakter Mahasiswa di 17 Kampus Negeri dan Swasta Top Indonesia

Biasanya, kecenderungan mahasiswa di tiap kampus berbeda-beda. Nah, mahasiswa dan alumni dari 17 perguruan tinggi negeri serta swasta top Indonesia memberikan komentar mengenai gimana karakteristik mahasiswa di kampus mereka. Bisa memberikan insight baru seputar kehidupan perkuliahan, lho.

10 Pilihan Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Kreatif dan Estetik Abis!

Merasa diri kamu kreatif? Suka hal-hal yang indah? Punya medsos yang aesthetic abis? Kemungkinan besar kamu cocok memilih 10 jurusan ini. Di antaranya adalah jurusan Fotografi‍, Arsitektur‍, dan Sendratasik (Seni, Drama, Tari, dan Musik)‍. Baca juga pilihan program studi lain beserta penjelasannya.

Maksimalkan Berbagai Mode Notebook Hybrid Kamu Agar Makin Canggih dan Kekinian

laptop hybrid

Salah satu terobosan perangkat laptop adalah hadirnya notebook hybrid. Yup “hybrid” karena bisa menjadi laptop dan juga tablet. Trus, gadget ini bisa dipakai menjadi 4 mode yang berbeda. Kalau kamu punya notebook hybrid, jangan cuma buat gegayaan aja. Maksimalkan manfaat 4 mode yang dimilikinya. Trus, pergunakan sesuai kebutuhanmu.

Bisa dijadiin apa aja sih? Dan gimana supaya penggunaan notebook hybrid bisa maksimal? Baca artikel lengkapnya.

Inilah Perbedaan Jurusan Teknologi Informasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer

Gimana mau masuk jurusan Sistem Informasi‍ kalau kamu nggak tau perbedaannya dengan Teknologi Informasi. Lantas, gimana dengan jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, dan Teknik Komputer. Kenali masing-masing program studi dan cari tahu gimana memilih prodi yang paling tepat untukmu. Jangan sampai salah jurusan gara-gara kamu salah kaprah.

15 Ciri Orang dengan Fokus dan Konsentrasi Rendah. Kamu Salah Satunya?

  • Suka loncat-loncat dalam mengerjakan sesuatu. Menit pertama tugas A, kemudian pindah ke tugas B, trus mengerjakan C, dan seterusnya.
  • Ketika berbicara, chat, atau menelpon teman untuk mendiskusikan sesuatu, kamu seringkali malah ngobrol ngalor-ngidul dan melupakan tujuan utama kamu.
  • Kamu memerlukan waktu lebih lama daripada kebanyakan orang untuk melakukan suatu hal yang simpel. Misalnya, merapikan lemari pakaian, mengambil handuk, atau sekadar menghapus foto-foto di galeri hape.
  • Saat berkenalan dengan orang lain, kamu sering lupa nama mereka. Ups!

Poin-poin di atas merupakan ciri-ciri orang dengan fokus dan konsentrasi rendah. Apakah kamu termasuk salah satunya? Cek dulu tanda-tanda lainnya. Kenali juga pemicu yang bikin konsentrasi seseorang menurun dan mudah pindah fokus.

(sumber gambar: youthmanual.com, cameronherold.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 17 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 28 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1