Menu

Youthmanual Weekly: Persiapkan Masa Depanmu!

Gaes, tahun ajaran sebentar lagi berakhir. Semester berganti. Sudahkah kamu menyiapkan masa depanmu? Simak berbagai informasi yang penting bagi masa depan kamu dalam kumpulan artikel Youthmanual minggu ini, Youthmanual Weekly.

Yup, tiap minggunya, Youthmanual memilihkan artikel berfaedah dan seru supaya kamu nggak masuk golongan AMKU  (Anak Muda Kurang update). Hihihi… Untuk membaca artikel lengkapnya, klik judul!

Mulai Tahun Ajaran 2017/2018: Sekolah Minimal 8 Jam, Sabtu Libur, dan Update Lainnya

Karena anaknya berorientasi ke masa depan banget, makanya hari gini udah mikirin tahun ajaran baru, dong. Azeq! Tapi memang sudah ada bocoran dan prediksi seputar program dan kebijakan di tahun ajaran baru. Kayak hari Sabtu libur bagi SEMUA SISWA. Yup, hingga saat ini masih ada sekolah yang Sabtu tetap masuk seperti biasa. Nah, mulai tahun ajaran 2017/2018, sekolah bakalan diliburkan. Trus, nggak ada lagi tuh SMA yang bisa pulang cepat. Soalnya, menurut aturan baru yang diberlakukan pemerintah, kegiatan sekolah minimal berlangsung 8 jam dalam sehari. Trus, apa kabar Ujian Nasional, ya?

Manfaat Masuk Jurusan Kuliah yang Kurang Populer

Kamu lagi galau karena jurusan kuliah yang kamu inginkan atau yang kamu jalani "nggak populer" alias minim peminat?

Ternyata banyak lho, manfaat masuk jurusan yang nggak beken. Pertama, persaingannya nggak seketat jurusan yang populer. Trus, umumnya daya tampungnya nggak banyak, sehingga kamu bisa lebih fokus belajar. Pengajar pun jadi bisa lebih memperhatikan mahasiswa dan optimal dalam mengajar. Cek juga keuntungan lainnya, ya.

Serba-Serbi Konsentrasi yang Ada di Jurusan Desain Komunikasi Visual

Apakah kamu tertarik menekuni program studi Desain Komunikasi Visual? Atau masih pengen eksplorasi seputar DKV? Kamu cek dulu deh, tiga pilihan konsentrasi di jurusan tersebut. Siapa tahu ada yang sejalan dengan passion dan bakat kamu. Pelajari juga peluang kerja dan perbedaan pada masing-masing konsentrasi.

Selain Cari Kerja dan Lanjut S2, Inilah Beberapa Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Lulus Kuliah

Bagi mahasiswa semester terakhir, sebentar lagi kalian bakalan wisuda. Harus mulai mikirin nih, planning ke depannya. Di samping hunting pekerjaan dan lanjut S2, ada alternatif kegiatan lain yang bisa kamu pilih, lho. Salah satunya adalah traveling. Ngapain traveling? Nggak sekadar buat seseruan dan refreshing, jalan-jalan juga bisa membuka pikiranmu dan menambah wawasan. Lagipula kalau nanti kamu sudah kerja, waktu untuk traveling nggak terlalu leluasa.

8 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Saat Mereka Masih Kuliah

Apa sih, yang dilakukan orang sukses ketika masih sekolah dan kuliah, sehingga membedakan mereka dari yang lain?

Dari berbagai wawancara dan ulasan Youthmanual dengan banyak anak muda sukses, kami menyimpulkan beberapa hal. Ternyata, saat SMA dan kuliah, mereka itu:

1. Mulai berjualan dan bisnis kecil-kecilan

2. Mengalami Kegagalan

3. Menyelesaikan tugas tepat waktu

4. …….

Penasaran? Cek artikel lengkapnya ya, gaes!

(sumber gambar: Youthmanual, creo.uwf.edu, ytmig.com, theodysseyonline.com, trainingnews.com)

LATEST COMMENT
Khusnul Khotimah Hamzah | 21 jam yang lalu

Temen²ku juga kayak gitu. Malahan mereka udah janjian dari awal, nanti pas presentasi gak usah ada yang berpendapat macam². Padahal kan kita mau diskusi itu berjalan supaya semuanya paham :(

6 Sifat yang Harus Kamu Hindari Agar Kamu Dapat Meraih Kesuksesan
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2019 Rencanamu ©