Youthmanual Weekly: Teknologi Lintas Generasi, Elon Musk, Sampai Cerita Si Krimi

It’s Technovember, gaes!

Yup, in case kamu belum tahu, bulan ini Youthmanual mengangkat tema segala hal yang berbau teknologi yang patut untuk kamu ketahui. Kuy simak artikel-artikel paling seru bertemakan teknologi di Youthmanual minggu ini mulai dari perkembangan teknologi lintas generasi, profil Elon Musk, sampai kontoversi cerita Si Krimi.

Simak rangkuman artikel pilihan nan hitz (yang tentunya juga menambah wawasanmu) di Youthmanual Weekly. Untuk membaca artikel lengkapnya, langsung klik judul, ya!

Infografik: Sebuah Perjalanan Teknologi Lintas Generasi

1

Saat ini, kita sudah memasuki sebuah era dimana semua hal bisa dengan mudah didapatkan dengan satu sentuhan di layar sebuah perangkat kecil yang muat dalam genggaman tangan. Perkembangan teknologi yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir telah membawa dampak yang signifikan bagi hidup kita. Apalagi dengan hadirnya kecerdasan artifisial (artificial intelligence) yang diprediksi akan menjadi lompatan besar dalam sejarah perkembangan teknologi umat manusia.

Hm... tapi, kalian pernah bayangin nggak sih, teknologi apa yang lagi hits di masa ayah, ibu, bahkan kakek dan nenek kita ketika muda? Sejauh mana teknologi-teknologi tersebut berkembang hingga menjadi gadget yang kita kenal sekarang?

Bercita-Cita Menjadi Polisi? Simak Cara dan Persyaratannya!

2

Bercita-cita jadi polisi alias sosok pelindung masyarakat sekaligus pengganyang kejahatan? Untuk bisa jadi polisi dan polwan kece dan bergabung di kepolisian, kamu harus memenuhi berbagai ketentuannya. Pertama, kamu perlu tahu kalau ada 6 jalan untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia, yaitu…

Siapa, Sih, Elon Musk dan Kenapa Dia Jadi Idola Baru Para Anak Muda di Bidang Teknologi

3

Elon Musk bikin heboh lini Twitter beberapa waktu lalu gara-gara doi ngerespon LANGSUNG komplain pelanggan terkait servis perusahaannya. Sebagai seorang CEO alias pimpinan tertinggi dua perusahaan tekologi, SpaceX dan Tesla, rasanya komplain pelanggan bisa aja diurus sama customer service. Tapi cara Elon Musk turun langsung menangani masalah bikin beberapa orang salut sama tipe kepemimpinanya.

Elon Musk sendiri mencuat menjadi international icon setelah ide-idenya yang sangat futuristik di dunia teknologi. Dikutip dari beberapa wawancara, Elon dikenal sebagai orang yang sangat rendah hati. Dia merupakan seorang pekerja keras sejak usia sangat muda. Setelah membaca infografik satu ini, kamu bakal tahu bahwa nggak ada orang sukses yang jalan hidupnya mulus bak pipi Tante Syahrini!

Apa Itu Gelar Profesi, dan Bagaimana Cara Memperolehnya di Pendidikan Tinggi?

4

Nggak seperti lulus-lulusan dari pendidikan dasar, jika kamu meneruskan sekolahmu ke jenjang pendidikan tinggi, kamu akan diberikan gelar tertentu sesuai jenjang tingkat pendidikan tinggi yang kamu lewati.

Contoh populernya adalah gelar sarjana, gelar yang kini menjadi idaman gen Z alias kamu yang memiliki harapan untuk menjajal profesi impian dengan gelar tersebut. Tapi, ada juga yang namanya gelar profesi, yang mungkin masih terasa asing tapi agak bikin deg-degan karena pakai embel-embel kata “profesi”. Nah, lho…

Cerita Si Krimi, Mahasiswa Bertabur “Prestasi” Akademik Dengan Segala Kecurangannya

5

Cerita bermula dari kultwit seorang dosen yang menceritakan Krimi (nama samaran, of course), eks-mahasiswa Universitas Indonesia yang di-DO sejak tahun pertama kuliah karena ketahuan mencurangi ujian selama 2 semester berturut-turut. The drama starts when Krimi tetiba ngaku-ngaku jadi exchange student dari Universitas Indonesia di tahun kedua, dan magically berhasil menamatkan kuliahnya di Peguruan Tinggi di negara tetangga. Jadi mahasiswa teladan, lagi.

Sayangnya, pencapaian Krimi yang bak bintang betaburan di langit malam ini ternyata diwarnai berbagai kecurangan. Baca di sini pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari cerita Si Krimi, dan bagaimana prestasi tanpa integritas nggak bakal bikin kamu menjadi individu yang lebih baik.

(sumber gambar: dailyinfographic.com, aolcdn.com, chirpstory.com)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 1 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1