5 Keuntungan yang Dirasakan Mahasiswa Sampoerna University

Dalam memilih kampus yang tepat, kamu harus mengecek keunggulannya. Dari situ kamu nggak hanya bisa menilai kualitas suatu perguruan tinggi, tapi juga apakah kampus tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Nah, 5 hal berikut ini merupakan keuntungan yang bisa dirasakan mahasiswa Sampoerna University. Info ini bisa jadi masukan buat kamu yang lagi pilah-pilih kampus.

1. Dipersiapkan buat masuk ke dunia kerja.

Salah satu tantangan pendidikan tinggi saat ini adalah “nggak matching” antara apa yang dipelajari di kampus dengan realita yang dibutuhkan di dunia kerja. Ibaratnya, walau sudah bergelar sarjana tapi nggak bisa ngapa–ngapain saat kerja. Fenomena ini sering banget dikeluhkan perusahaan.   

Nah, Sampoerna University sangat menyadari hal tersebut. Mereka pun berkomitmen untuk mengembangkan program perkuliahan yang sesuai dengan kebutuhan industri zaman now. Catat ya, pendidikan yang sejalan dengan keadaan industri masa kini dengan segala kemajuan dan perkembangan teknologinya. Soalnya masih ada nih, institusi pendidikan yang beranggapan bahwa kebutuhan industri masih sama dengan 20 tahun yang lalu. Alhasil, nggak nyambung, lah ya.

Salah satu yang dilakukan SU adalah menyusun kurikulum Fakultas Bisnis bersama perusahaan multinasional. Selain itu, pihak kampus juga secara rutin mengundang praktisi industri untuk sharing dengan mahasiswa.   

Hasilnya, menurut data yang dikumpulkan Student Affairs Sampoerna University di tahun 2017 lalu, sekitar 94 persen lulusan berhasil mendapatkan pekerjaan dalam jangka waktu 3 bulan. Trus, dalam dunia kerja pun alumni SU termasuk yang memiliki pencapaian tertinggi.

SU sendiri proaktif memberikan informasi dan kesempatan karier kepada mahasiswanya. Seperti yang dialami Yekhonya Andrea, alumni SU yang kini bekerja sebagai Product Developer HM Sampoerna. “Konselor SU menyemangati mahasiswa untuk mulai meniti karier. Aku mengalaminya sendiri saat ada program-program magang dari berbagai perusahaan besar untuk mahasiswa,” jelasnya.

2. Full English sehingga meningkatkan kemampuan bahasa mahasiswanya.

Menurut keterangan mereka, SU merupakan satu–satunya kampus di Indonesia yang menerapkan bahasa Inggris secara penuh dalam perkuliahan. Mengingat pentingnya menguasai bahasa Inggris, hal ini bagus banget, lho. Mau nggak mau mahasiswa jadi terbiasa dan pede berbahasa Inggris sehingga kemampuan mereka pun meningkat. Soalnya, banyak banget anak muda yang bahasa Inggrisnya bagus secara teori tapi penerapannya kurang lancar lantara jarang dipakai.

3. Menerapkan kuliah a la Amerika.

Sistem pendidikan tinggi di Amerika Serikat memiliki banyak keunggulan, seperti kelas yang aktif dan berbasis diskusi serta penerapan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math) dalam pekuliahan. Nah, hal–hal inilah yang diterapkan di Sampoerna University.

Dalam hal kurikulum, SU bekerjasama dengan Broward College, Florida, yang disebut oleh Aspen Institute sebagai salah satu top 3 community colleges di Amerika Serikat. Jadi, kurikulum dan mata kuliah di SU sama dengan yang ditawarkan di perguruan tinggi Amerika Serikat. Trus, kalau kamu mau lanjut kuliah di sana juga jadi mudah.

4. Bisa memilih kuliah di Indonesia sekaligus Amerika Serikat.

Ini juga nih, keuntungan kuliah di SU. Mahasiswa berkesempatan untuk memilih kuliah di Indonesia aja atau di Indonesia sekaligus di Amerika Serikat.

Jadi, mahasiswa SU bakalan menjalani tahun pertama dan kedua perkuliahan di SU, Indonesia. Di situ, dipelajari hal mendasar seputar prodi yang diambil. Nah, untuk tahun 3 dan 4, mahasiswa bisa memilih, mau melanjutkan di SU atau ke luar negeri.  Untuk matkul yang diambil tinggal ditransfer aja karena perkuliahan SU memang sudah berstandar internasional. SU sendiri bekerja sama dengan University of Arizona, Amerika Serikat untuk program double degree.

5. Laboratorium teknik dan teknologi terbaik.

Nah, kalau ini adalah hal yang paling menguntungkan mahasiswa Faculty of Engineering and Technology (FET). FET SU memiliki fasilitas laboratorium terbaik di Indonesia. SU mengembangkan laboratoriumnya bersama Louisiana State University, Amerika Serikat. Mereka mengadaptasi konsep dan sistem belajar lab modern kampus America Serikat tersebut. Peralatannya pun dibuat di Amerika Serikat.

Hasilnya, mahasiswa pun menafaatkan laboratorium keren serta menggunakan fasilitas hardware dan software terbaru. Jadi pengalaman yang didapat pun lebih update.  Ada pula lab desain yang supercanggih yaitu 3D Visualization Lab dan Motion Capture Studio. Hasilnya, mahasiswa prodi Creative Digital Design bisa puas bermain dan berinovasi di situ.

Itu tadi contoh-contoh kelebihan kampus yang dirasakan mahasiswa Sampoerna University. Dari segala keunggulan tersebut mana yang paling kamu cari?

Baca juga:

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 24 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1