Ternyata Body Lotion Lebih Baik Dipakai di Lima Waktu Ini

Siapa, sih, yang nggak kepengen punya kulit mulus dan bebas kusam, layaknya kulit foto model? Pasti semua kepengen, lah, apalagi cewek-cewek. Salah satu caranya adalah dengan rutin menggunakan body lotion.

Tapi ternyata, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari body lotion, kamu nggak bisa sembarangan mengoleskannya kapan saja, lho. Meskipun memang bisa dipakai di waktu-waktu lain, ada waktu-waktu khusus yang dianjurkan untuk mengoleskan body lotion ke tubuh. Kapan aja, tuh?

1. Setelah mandi

Menurut dr. Abraham Arimukho, SpKK, penggunaan body lotion yang paling tepat adalah setelah mandi. Alasannya, setelah mandi, tubuh bisa menyerap zat-zat baik yang terkandung dalam body lotion dengan lebih optimal. Alhasil, kulit kamu bakal lembab sepanjang hari, bebas dari kekeringan.

2. Sebelum tidur

Manfaat body lotion juga akan optimal kalau dipakai di malam hari, sebelum tidur. Pada malam hari, regenerasi kulit (alias “ganti kulit”) terjadi secara maksimal, dan kulit-kulit mati inilah yang membuat kulit cepat kusam. Makanya, coba pakai body lotion ke seluruh tubuh sebelum tidur malam, agar besok paginya kulitmu tetap halus terawat.

3. Saat berkeringat

Matahari serta sebejibun aktivitas kamu yang padat sepanjang hari bisa bikin kulit kamu cepat kusam, lho! Meski kamu sudah menghabiskan hampir setengah botol body lotion sebelum beraktivitas siang, body lotionnya bakal terhapus oleh keringat. Oleh karena itu, sebaiknya oleskan body lotion saat kulit kamu berkeringat. Tapi jangan lupa, keringat kamu dilap sampai bersih dulu, sebelum memakainya.

4. Saat kulit merasa kering

Pastinya, dong, ya. Biasanya, kulit bakal berasa kering plus kusam saat kamu berada di udara dingin seharian, apalagi dinginnya berasal dari AC. Langsung aja, deh, olesin body lotion ke bagian kulit yang kamu rasa kering.

5. Setelah memakai scrub atau lulur

Meski pemakaian scrub atau lulur dianjurkan untuk merawat kulit kamu, tapi lulur juga bisa bikin kulit kamu kering. Apalagi kalau kamu terlalu sering memakainya. Soalnya, meski berfungsi untuk mengangkat kulit mati, tapi scrub atau lulur juga bisa menghilangkan kelembaban kulit. So, jangan lupa oleskan body lotion pasca luluran, ya.

Itu dia lima waktu yang paling tepat buat mengoleskan body lotion. Kalau dijaga dan dirawat mulai sekarang, kulit kamu nggak bakal, deh, mengalami penuaan dini!

(sumber gambar: papasemar.com, dreamers.id)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
Muhamad Rifki Taufik | 18 jam yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 1 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 2 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
AtomyFirst Chanel | 2 bulan yang lalu

Open PP @houseofshirly foll 427k @Idea_forhome foll 377k @myhomeidea_ foll 270k. Harga Paket lebih murah. DM kami yaa..

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1