3 Jalur Masuk Program S1 Reguler Universitas Negeri dan Peluangnya

Untuk yang ingin masuk kuliah di program S1 Reguler perguruan tinggi negeri, wajib dibaca, nih!

5 Miskonsepsi Paling Umum Terhadap Jurusan Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional = jurusan Hubungan Masyarakat tapi di skala internasional? Bukan, gaes, bukaaaan!

Gimana, Sih, Peluang Kesuksesan SNMPTN Lintas Jurusan?

Kalau kemarin kita sudah "kenalan" dengan lintas jurusan dari jurusan SMA ke jurusan kuliah di SNMPTN, sekarang kita akan bicara soal peluang kesuksesan lintas jurusan di SNMPTN tersebut.

Bisa Nggak, Sih, Anak IPA Lintas Jurusan ke IPS di SNMPTN?

Kalau kamu anak SMA jurusan IPA yang kepengen lintas jurusan alias daftar kuliah jurusan IPS di SNMPTN, atau sebaliknya, bisa nggak, sih?

9 Tips Penting Untuk Memilih Kampus Jurusan Komunikasi

Kampus yang menawarkan jurusan Komunikasi makin banyak, sob. Tapi gimana cara memilih yang benar-benar berkualitas?

6 Tipe Ujian di Universitas yang Wajib Kamu Tau dan Trik Menghadapinya

Ternyata, di universitas, bentuk ujiannya beragam banget, sob! Kenalan dulu, yuk, sama tipe-tipe ujian yang biasa ada di kampus, dan tips menghadapinya.

6 Rahasia Nilai Bagus Mahasiswa Top

Apa, sih, rahasia nilai bagus mahasiswa straight-A? Kayaknya mereka santai banget, deh!

Hal-Hal Penting yang Harus Kamu Tahu Seputar Mengatur Keuangan

Masih ingat ‘kan obrolan Youthmanual bareng Mbak Ligwina Hananto, founder sekaligus CEO QM Fiancial yang bergerak di bidang financial planning itu? Mbak Wina ngasih bocoran, lho, hal-hal penting yang harus kamu tahu dalam mengatur uang!

Tips Mengatur Keuangan untuk Mahasiswa dari Ligwina Hananto

Banyak kebutuhan, tapi dana mepet terus? Sebelum nuntut kenaikan jatah uang saku ke ortu, coba analisa lagi cara kamu ngatur keuangan. Yuk, simak tips-tipsnya dari financial planner jempolan, Mbak Ligwina Hananto!

10 Mitos Perkuliahan yang Wajib Kamu Tahu

Kali ini, Youthmanual mengupas 10 mitos seputar kuliah, supaya kamu semakin mantap menghadapi masa kuliah yang (katanya) nggak akan terlupakan!

Jangan Belajar Untuk UTS, Kalau…

Karena belajar menjelang ujian udah terlalu mainstream, jadi jangan belajar. Kalau...

Do’s & Don’ts Temenan Sama Dosen di Media Sosial

Temenan sama dosen (atau guru) di medsos? Ada aturan mainnya, lho!

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2020 Rencanamu ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1