Profesiku: Managing Editor, Yessar Rosendar

Dalam seri "Profesiku", kamu bisa kenalan dengan berbagai profesi, lewat cerita para senior yang menekuninya. Kali ini, yuk, kenalan dengan profesi managing editor yang ditekuni Yessar Rosendar.

Yessar Rosendar yang akrab dipanggil Yessar, adalah seorang Managing Editor (artikel/tulisan) di ForbesLife Indonesia (PT Wahana Mediatama). Yessar udah bergabung bersama Forbes selama kurang lebih enam tahun. Managing Editor adalah editor pelaksana yang memimpin editorial / suatu penerbitan.

Yessar merupakan lulusan SMA negeri 1 Cilegon dan sarjana S1 Hubungan InternasionalUniversitas Jayabaya. Cowok yang hobi traveling dan otomotif ini menemukan passion-nya di bidang media dan jurnalistik dan sangat mencintai pekerjaannya saat ini. Menurut Yessar, hal mendasar bekerja di bidang media adalah kepekaan untuk cerdas mengolah suatu hal dan menyajikannya dengan perspektif yang lebih menarik.

Profesiku:

Managing editor ForbesLife Indonesia”

Tugasku sehari-hari:

1. Menulis artikel tentang luxury lifestyle

2. Menghadiri lifestyle events. Misalnya, cocktail party, art exhibition, gala opening dan lain sebagainya

3. Mengembangkan event luxury lifestyle in-house. Maksudnya, karena banyak menghadiri event luxury lifestyle, kita jadi punya pengetahuan banyak untuk menjadi masukan di perusahaan sendiri.

4. Mengembangkan tema majalah supaya menarik tapi tetap berkualitas

5. Mengatur dan mensinkronisasi hubungan antar departemen. Misalnya, bekerja sama dengan divisi sirkulasi, event, dan marketing.

Modal yang dibutuhkan untuk menekuni profesi ini:

1. Bisa menulis dan berbicara dalam Bahasa Inggris

2. Menyukai dan memahami topik-topik yang diliput akan menjadi nilai plus. Karena kalau kita tertarik dan memahami topiknya, tulisan kita bakal lebih dalam dan menarik.

Suka duka menekuni profesi ini:

"Sukanya tentu saja saya bisa mendapatkan pengalaman yang unik dan ekslusif. Sebagai media, kita punya kesempatan untuk lebih dulu tahu sebuah produk atau hal baru yang akan dilempar ke publik.

Dukanya, karena event lifestyle banyak banget, saya bisa berkegiatan sepanjang hari dari pagi sampai sampai malam. Jadinya, waktu sama keluarga jadi berkurang."

Jalan untuk menuju profesi ini:

"Saya memulai karir dengan bekerja di media berbahasa Inggris selama tiga setengah tahun. Kemudian pindah ke Forbes dan menjadi reporter selama tiga-empat tahun. Setelah itu, barulah saya berada di posisi managing editor ini."

Apa yang bikin profesi ini keren:

"Karena saat ini saya bertugas untuk meliput luxury lifestyle, maka saya berkesempatan buat mencicipi hal-hal terbaik dalam hidup. Misalnya, saya bisa test drive mobil-mobil berharga milyaran, mencoba jam tangan mewah, sampai luxury travel seperti berlibur ke pulau pribadi atau mengunjungi Artic Circle untuk melihat Aurora.

Nggak semua orang bisa merasakan ini dan saya rasa itulah kenapa profesi ini keren banget. You can have those kind of experiences without being rich."

Tips buat anak muda yang ingin menekuni profesi ini:

"Saran saya, meskipun kamu ada di divisi tertentu, jangan menutup diri untuk belajar dari divisi lain. Anak muda dengan rasa ingin tahu yang tinggi bisa punya kesempatan buat memperluas pengetahuannya. Dan kita semua tahu bahwa pengetahuan yang luas bisa membawa kita ke mana aja.

Saya juga percaya mereka yang bekerja keras, kompetitif dan passionate terhadap apa yang mereka kerjakan bakal menemukan keberuntungan-keberuntungan yang nggak terduga."

***

Thank you, Yessar! Semoga banyak anak muda yang semakin terinpirasi dan lebih mengenal profesi ini, ya.

(sumber gambar: Dok. pribadi Yessar)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 1 bulan yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 1 bulan yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1