Youthmanual Weekly: Peluang Kerja SMK Hingga Jurusan di SMBPTN

Tiap minggunya, Youthmanual memilihkan artikel seru dan berfaedah buat kamu. Kali ini, Youthmanual Weekly membahas tentang kualitas pelajar SMK, jurusan di SBMPTN yang sepi peminat, ciri orang pasif-agresif, serta strategi wawancara kerja yang ternyata salah.

Klik judul untuk membaca artikel lengkapnya.

3 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Anak SMK Supaya Bisa Bersaing di Dunia Kerja

smk

Tiap tahun, lebih dari 1 juta lulusan SMA menganggur. Padahal, lulusan SMK diharapkan bisa langsung bekerja begitu lulus sekolah, lho. Yang jadi masalah, kompetensi lulusan SMK dianggap belum memuaskan, sob! Pemerintah sendiri bertekad menaikkan jumlah SMK.

Pertanyaannya, dengan kuantitas yang meningkat, apakah kualitas pendidikan dan lulusannya juga ditingkatkan? Trus, gimana caranya supaya lulusan SMK bisa punya kompetensi yang baik, sehingga bisa bersaing di dunia kerja? Selain perbaikan sistem pendidikan, ada juga hal yang bisa dilakukan oleh si pelajar SMK itu sendiri untuk meningkatkan kualitas dirinya. Apa saja tiga hal yang penting dilakukan? Cek artikel lengkapnya

9 Tanda Kalau Kamu Adalah Orang yang Pasif-Agresif

“Ah, dia sih orangnya pasif-agresif!”

Pernah dengar komentar semacam itu? Apa, sih, maksudnya? Perilaku pasif-agresif adalah cara seseorang untuk menyampaikan kekecewaan atau rasa marah secara tersirat. Pasif-agresif muncul akibat emosi negatif yang terpendam, sehingga emosi tersebut terungkap lewat tindakan atau kata-kata.

Biasanya, orang nggak menyadari jika ia memiliki kecenderungan pasif agresif. Cirinya antara lain, sering berkata “baik-baik saja” atau “terserah” saat merasa bad mood atau kesal. Familiar? Atau mungkin kamu suka seperti itu? Cek juga tanda-tanda lainnya.

Jurusan Kuliah Sepi Peminat di UI, UGM, dan Unpad Untuk SBMPTN

Universitas Indonesia‍,‍ Universitas Gadjah Mada‍, dan Universitas Padjadjaran‍ merupakan universitas top yang jadi incaran pelajar dan calon mahasiswa. Persaingan untuk masuk ke PTN tersebut lebih ketat dari skinny jeans kamu. #eaaak! 

Tapi, ada lho, jurusan-jurusan di UI, UGM, dan Unpad yang cenderung sepi peminat. Padahal, jurusan tersebut punya prospek yang oke. Apa aja nih, jurusan yang peminatnya lebih sedikit dibandingkan yang lain? Siapa tahu kamu berminat dengan salah satunya.

Inilah 5 Font Terbaik dan Terburuk Untuk Resume

Saat mengirim surat lamaran, curriculum vitae, dan resume, tentu kamu memperhatikan isi dan tata bahasanya. Tapi pernah kepikiran nggak, sih, soal pilihan font ketikan?

Yup, ternyata mungkin saja lho, CV-mu diabaikan HRD gara-gara tulisannya dianggap nggak jelas bahkan “ganggu”. Makanya, untuk yang berniat mengirim berkas lamaran magang atau kerja, perlu tahu nih, mana font yang oke serta mana yang no way untuk digunakan pada resume.

(sumber gambar: Youthmanual, smkwahidincrb.sch.id, kinja-img.com, sbmptn.ac.id, lawrence.edu, wikipedia)

POPULAR ARTICLE
LATEST COMMENT
syakila putri | 16 hari yang lalu

terimakasih atas informasinya. kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut https://unair.ac.id/

Bedah Peluang, Daya Tampung, serta Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran dan Kedokteran Gigi Terbaik di Perguruan Tinggi Negeri
Muhamad Rifki Taufik | 26 hari yang lalu

4 Langkah menulis naskah film yang sangat bagus untuk mengembangkan skill penulisan saya. Terima kasih untuk ilmu yang bermanfaat.

4 Langkah Menulis Naskah Film yang Baik Bagi Pemula
Al havis Fadilla rizal | 2 bulan yang lalu

Open pp/endorse @alfadrii.malik followers 6k minat dm aja bayar seikhlasnya geratis juga gpp

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 11,6 followers dm ya bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Deca Caa | 3 bulan yang lalu

open pp/endorse @aaalysaaaa 1,6 followers dm ya, bayar seiklasnyaa

Tarif Endorse di Media Sosial Berapa, Sih?
Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1