Arm-Chair

Manajer Periklanan dan Promosi

Pemasaran, Penjualan, dan Pelayanan


  • Gaji rata-rata

    9jt - 13.5jt

  • Tren Karir

    -

  • Kecocokan denganmu

Apa itu Manajer Periklanan dan Promosi?

Merencanakan, mengarahkan, atau mengkoordinasikan kebijakan dan program periklanan. Manajer periklanan dan promosi juga dapat memproduksi bahan tambahan, seperti poster, kontes, kupon, atau pemberian cuma-cuma, untuk menarik perhatian lebih dalam pembelian suatu produk atau jasa.

Jenjang pendidikan minimal

 

N/A

SMK

D3

S1

S2

Gaji rata-rata

9jt - 13.5jt

Contoh dari Jabatan Pekerjaan

Direktur Periklanan
Manajer Periklanan
Manajer Penjualan Periklanan
Manajer Periklanan Terklasifikasi
Manajer Marketing
Direktur Promosi
Manajer Penjualan Periklanan Ritel
Manajer Periklanan dan Promosi

Tugas Manajer Periklanan dan Promosi

Memeriksa tata letak dan salinan iklan, dan mengedit skrip, kaset audio dan video, dan bahan promosi lainnya
Merencanakan dan mempersiapkan iklan dan materi promosi untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa, bekerja dengan pelanggan, pejabat perusahaan, departemen penjualan, dan biro iklan
Mengumpulkan dan mengatur informasi untuk merencanakan kampanye iklan
Berunding dengan klien untuk memberikan saran pemasaran atau teknis
Mengarahkan, memotivasi, dan mengawasi mobilisasi tim kampanye untuk memajukan tujuan kampanye iklan

Pengetahuan

Administrasi dan Manajemen

Pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategis, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

Komunikasi dan Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Layanan Pelanggan dan Personal

Pengetahuan tentang prinsip dan proses untuk menyediakan layanan bagi pelanggan dan personal. Hal ini termasuk penilaian kebutuhan pelanggan, memenuhi standar kualitas layanan, dan evaluasi kepuasan pelanggan.

Bahasa Inggris

Pengetahuan tentang struktur dan isi dari Bahasa Inggris, termasuk arti dan ejaan dari setiap kata, aturan komposisi, dan tata bahasa.

Penjualan dan Pemasaran

Pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual produk atau jasa. Termasuk strategi dan taktik pemasaran, demonstrasi produk, teknik penjualan, dan sistem kontrol penjualan.

Keterampilan

Aktif Mendengarkan

Memberikan perhatian penuh pada perkataan orang lain, menyisihkan waktu memahami poin yang disampaikan, mengajukan pertanyaan sewajarnya, dan tidak menyela pada waktu yang tidak tepat

Berpikir Kritis

Menggunakan logika dan penalaran untuk mengindentifikasi kekuatan dan kelemahan dari solusi alternatif, kesimpulan, ataupun pendekatan permasalahan yang ditangani

Persuasi

Membujuk orang lain untuk mengubah pikiran dan perilaku mereka.

Kepekaan Sosial

Menyadari reaksi orang lain, kemudian memahami mengapa mereka bertindak seperti itu.

Berbicara

Berbicara pada orang lain untuk menyampaikan informasi secara efektif

Manajemen waktu

Mengatur waktu pribadi dengan waktu orang lain

Kreatif

Kemampuan berimajinasi dan menciptakan ide-ide orisinil terutama terkait pekerjaan yang bersifat artistik.

Kemampuan

  • 1

    Negosiasi - Membawa orang lain bersama-sama dan berusaha untuk mendamaikan perbedaan.

  • 2

    Pemahaman Lisan - Kemampuan untuk mendengarkan dan memahami informasi dan ide yang disampaikan melalui kata dan kalimat lisan

  • 3

    Ekspresi Lisan - Kemampuan untuk mengkomunikasikan informasi dan ide ketika berbicara, sehingga orang lain dapat memahami apa yang disampaikan

  • 4

    Sensitivitas Masalah - Kemampuan untuk memberitahu ketika terdapat sesuatu yang salah atau mungkin salah. Hal ini tidak melibatkan penyelesaian masalah, hanya mengetahui jika terdapat suatu masalah.

  • 5

    Kejelasan Berbicara - Kemampuan untuk berbicara dengan jelas sehingga orang lain dapat mengerti apa yang dibicarakan

Diskusi terkait profesi Manajer Periklanan dan Promosi

Belum ada diskusi yang dibagikan untuk profesi ini.

Dibuat dan dikembangkan di Jakarta, Indonesia Hak Cipta Dilindungi 2015 - 2024 PT Manual Muda Indonesia ©
Rencanamu App

Platform Persiapan Kuliah & Karir No 1